Wednesday, February 20, 2013

Musholla Kuncit

After Musholla Kokas, saya pun berkunjung ke kuncit. Niat hati mau nonton apa daya karena salah hampa malah jadi main tunggu2an dan nggak jadi nonton.
Saya pun berkunjung ke musholla kuncit yang ada di lantai 1, dekat dengan toilet. Masuk kita akan di sambut loker penitipan [saya datang pas sholat magrib sih nggak ada orang] dan pintu ke kanan menuju tempat wudhu wanita. Sedangkan sebelah kiri penitipan adalah pintu kgusus pria. Masuk ruang wudhu langsung dis ambut karpet merah agar tidak licin dan satu rak sepatu. Di sebelah kiri langsung tempat wudhu dengan papan kayu di atasnya untuk meletakkan tas. ada 3 kran air yang bisa melayani jamaah. Sebelum ke ruangan sholat ada satu meja dengan kaca tempat merapihkan diri.
Begitu masuk ruangan sholat, disambut oleh lemari yang isinya mukenah, ada juga beberapa Al-Qur'an yang terpajang dan kaligrafi di atas lemari. Ruangan sholat ternyata di campur tanpa ada pemisah dan hanya cukup untuk 50 jamaan baik pria dan wanita.
Sayang nggak ada stop kontak dan sepertinya tidak boisa melepas lelah di sini karena tidak adanya hijab antara pria dan wanita dan ruangan sholat yang cukup kecil. Secara keseluruhan tempat ini bersih dengan mukenah yang bersih walau sepertinya banyak yang sudah cukup lama karena karet bawahan mukena yang cukup kendor [padahal mall baru]. Hampir seluruhnya mukenah berbahan parasut dengan berbagai macam warna. ACC yang saya rasakan biasa saja, tidak dingin atau pun panas. diluar disediakan kursi tempat untuk menunggu atau membuka dan menggunakan sepatu. di lorong juga ada dua sofa merah yang sayangnya tertutup oleh signase musholla dan toilet. Sepanjang lorong dilapisi cermin, jadi bisa narsis bagi yang narsis :D

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email