Monday, January 7, 2013

Rombongan Turis Tukbonan

weekend kemarin, rombongan turis dari tukbonan mampir ke Jakarta. Sebelumnya mereka mengadakan perjalanan ke Jogja pada bulan september 2012 lalu. Tahun ini Jakarta menjadi tempat persinggahan selanjutnya. Berangkat malam minggu sekitar pukul 8 malam perjalanan pun dimulai. Tujuan pertama adalah masjid Kubah Mas di Depok. Sampai di Depok sekitar 3.30 pagi dan masjid belum dibuka. Sekitar waktu subuh, masjid baru di buka. Sayang sejak kedatangan rombongan Depok masih diguyur gerimis mengundang, sehingga tidak semua rombongan bisa ke dalam masjid.
Sekitar 6.30 pagi kami bersiap meninggalkan masjid dan beranjak menuju kampung China di Cibubur. Sampai sana sekitar jam 9 pagi. Suasana masih sepi dan gerimis masih saja terus mengundang. Keindahan kampung china tidak maksimal dibalik tirai gerimis. Jadilah rombongan membeli berbagai macam payung yang dijajakan di sana. apalagi sebentar lagi imlek, banyak sekali ornamen khas untuk menyambut imlek. Bebebrapa membeli baju, kaos, aksesoris tentunya dengan nuansa negeri tirai bambu yang kental dan berwarna merah.
Ibu-ibu sibuk memilih payung, ada yang berhasil mendapatkan harga murah, harga standar bahkan harga mahal hanya untuk satu buah payung dengan ukuran yang sama hanya warna yang berbeda. anak-anak sibuk bermain dan tidak kalah dengan para ibu, para bapak pun berbelanja. Sayang masiih sepi. karena memang sekitar jam 10 baru dimulai semua aktifitas di sana. Sekitar jam 10 rombongan beranjak menuju ancol, kali ini udara dan langit Jakarta sudah cerah ceria. Mendung yang tidak menurunkan hujan hanya membuat suasana semakin nyaman untuk bermain. tepat adzan dhuhur rombongan sampai di di ancol.
Hampir semua anak kecil langsung terjun ke pantai bersama beberapa orang dewasa. Sisanya ada yang belanja, jalan-jalan, ke seaworld, naik kereta gantung, ada juga yang mabok perjalanan sehingga hanya bisa tidur manis di mobil.
Kami ke seaworld dan saya menjadi pemandu, naik bus wara-wiri kami pun sampai di depan atlantis. Jalan sedikit dan tibalah di depan gedung seaworld. Di sana persis sedang dimulai atraksi pemberian makan di kolam utama. 15 menit kemudian kami pun keliling. Foto, menjelaskan beberapa satwa laut kepada adik-adik kecil saya yang informasinya saya baca di dekat akuarium masing-masing satwa. Menjawab berbagai pertanyaan mereka dan ketika akami akan menuju ke atas, untuk melihat akuarium  utama dari atas, pengumuman pemberian makan ikan hiu.
Langsung kami semua merapat ke sana, sampai sana kami menunggu 10 menit sebelum penyelam masuk menggunakan kerangkeng besi. Sekitar 15 menit kemudian atraksi selesai, kembali berkeliling dan foto maka tiba waktunya bagi kami kembali ke rombongan. Acara dilanjutkan ke ITC Cempaka Mas untuk berbelanja oleh-oleh. Sampai di sana semua langsung menyerbu, ada yang beli tas, beli sepatu, sandal, pakaian, parfum ada juga yang sekedar cuci mata dan membeli mainan.
sekitar pukul 7 malam acara pun selesai, bergegas rombongan kembali berkumpul untuk perjalanan pulang. Indahnya bisa jalan-jalan bersama, semoga di acara yang akan datang akan semakin banyak lagi partisipan dan acara pun semakin seru....

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email