Skip to main content

Perjalanan Darat

Weekend lalu saya ke Cirebon menemani tante saya yang mau pulang kampung. Perjalanan menuju ke sana menggunakan Argo Jati pukul 17.15 dari Gambir. Seperti biasa beli tiket sehari sebelumnya di Indomaret dekat rumah. Sebelum ke gambir saya harus meeting dulu di Grand Indonesia, hampir saja terlambat, untung saja partner saya berbaik hati mengantarkan saya ke Gambir.
Alhamdulillah, sampai gambir pas sekali kereta datang saya sudah sampai di peron atas. Di dalam kereta, saya pasti memeprhatikan interior yang masih cukup tampak terawat namun seperti biasa toiletnya masih lumayan kotor dan bau pesing. Padahal kan Argo adalah kereta kelas satu, tapi nggak tahu kenapa tetep aja bau pesing.
Sampai stasiun cirebon sekitar jam 8 dan saya pun dijemput pulang ke rumah. Yang mau say abahas kali ini adalah perjalanan pulang dari Cirebon ke Jakarta yang menggunakan mobil Mujib. Jadi ceritanya tadinya kami mau pakai kereta, tapi rupanya barang abwaan banyak sekali dan setelah berdiskusi dengan Mujib dan mendapatkan harga yang sangat reasonable  kami pun memutuskan kembali menggunakan jalur darat.
Tibalah hari yang ditunggu, jam 4 sore kami sudah siap. Tapi tidak langsung berangkat, sempat ada adegan tangis - menangis dan narsis foto-foto. Setelahnya masih menjemput Adam dan Gunawan di pintex untuk mengawal mujib kembali ke cirebon. Sekitar jam 5 lewat sore itu kami meluncur menuju Jakarta.
Di dalam mobil heboh mengobrol sambil makan krupuk mlarat, saya duduk manis di depan dan berusaha tidak mengantuk sepanjang jalan. Sekitar jam 7 malam kami sampai di subang dan makan malam di Nikki 3, tempat makan favorit kami semua. Mujib pasti selalu mampir di sini dan keluarga saya pun juga.
Sebenarnya cukup lama saya tidak menggunakan jalan darat, terakhir lebaran tiga tahun lalu saya pulang ke kampuang menggunakan mobil dari cikarang yang harus menghabiskan sekitar 10 jam perjalanan. Dari dulu saya tidak terlalu suka menggunakan jalur darat, selain lama bisa membosankan menurut saya. Kecuali menggunakan mobil pribadi dan itu pun saya kadang lebih memilih menggunakan kereta yang lebih pasti dan cepat.
Masuk tol cikampek sudah 8.45 malam dan mobil melaju mulus. Selain makan dan sekali berhenti di SPBU untuk ke toilet, perjalanan kami terus tancap gas. Nah ketika sampai pada pilihan tol dalkot atau lingkar luar saya mulai bingung, ha ha ha.
Niat hati sih mau lewat tol pondok indah, nah sudah benar saya ambil lingkar luar. Tapi seharusnya saya ambil jalur jagorawi, saya malah ambil jalur tj. priok, hahahaha....untung bisa putar balik, jadilah dua kali bayar tol. Rupanya ambil jalur jagorawi, nanti di sana ada lagi pembagian jalur ambil arah ps. minggu/serpong.
Akhirnya benar juga tol yang saya ambil, keluar di lebak bulus, belok kanan ke pondok indah dan lewat pasar kebayoran lama. Sempat berhenti beli rambutan yang manis dan enak hanya seharga 35ribu untul 4 ikat. Memang masih mahal, maklum baru musim dan mangga justru murah karena penghabisan musim. sampai rumah sekitar 11.15 dan kami pun makan mie rebus plus telor ditemani teh manis hangat.
Perjalanan panjang pun terbayarkan, ternyata menyenangkan juga....apalagi jika bepergian bersama keluarga dan sahabat membuat perjalanan menjadi menyenangkan. saya pun sepanjang perjalanan tidak tidur, sempat beberapa kali hampir tertidur tapi kembali bangun.
Innalillahi wa innalillahi rajiun Di pintu tol cikarang utama sempat melihat kecelakaan, entah bagaimana caranya sepertinya orang tersebut ditabrak, di pinggir tol dekat pembatas jalur antara arah jakarta dan arah cikampek. Darah berceceran dimana-mana, dan kami pun masih eran bagaimana beliau bisa terkapar di sana, padahal tidak ada kendaraan rusak di dekat beliau.
Lain kali saya tidak menolak kalau memang harus perjalanan darat lagi, apalagi kalau bersama dengan rekan sejawat, semua menjadi lebih menyangkan hehehe....

Comments

Popular posts from this blog

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

Assalammu'alaykum, Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow  kangen masa-masa jadi capaska 2005  dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug . Harga dan Perawatan D'Moze Salon Mamtir ke sini karena beli voucer fave  dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon . Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit)  dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug    karena

Wuling Confero : Mobil Low MPV Baru Untuk Keluarga Indonesia

Assalammu'alaykum reads ^^ 你好。。。 Mobil  adalah salah satu kebutuhan sekunder yang mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat perkotaan. Bahkan menurut pendapat gie,  Mobil ( masih) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan di sini. Indonesia sendiri menjadi target pasar bagi berbagai macam merek mobil dunia baik dari Eropa, Amerika maupun Asia. Gampangnya aja kalau kita lihat setiap hari di jalanan Jakarta banyak banget berbagai merek mobil, dan berdasarkan penglihatan gie masih didominasi oleh mobil keluarga. Sebagai (calon) keluarga muda #eaa tentunya memilih mobil tidak bisa sembarangan dan harus dipikirkan jangka panjang. Apalagi gie tipe orang yang kalau punya barang selama belum rusak belum beli baru *makirit* 😂 Tentunya harga jadi pertimbangan baru bentuk dan fitur, memang agak rempong sih 😅 Habis mau yang A ternyata harga ga cocok di kantong, mau yang B ternyata bentuknya gie nggak suka #lah 😑 Nah pada 17 Agustus 2017 lalu gie berkesempatan d

Review : Catrice Lip Ombre Two Tone and Lip Cushion

Assalammu'alaykum Reads, Postingan kali ini gie mau ngobrol soal Beauty   lagi, sebagai nubie di bidang ini (yang ilmunya masih cetek banget) gie mau sharing  pengalaman gie pakai lipen dari Catrice . Tunjuk tangan yang udah kenal sama Catrice  ??? 2017 merupakan booming  catrice di Indonesia (menurut gie). Catrice sendiri adalah brand  kosmetik asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Catrice sendiri melansir produk make up  yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau di tahun 2015 Catrice bisa berkembang sama US dan sekarang memiliki office  di NYC. Gie sendiri kenalan sama Catrice di 2015 itu, pas kata tante lagi booming  banget di EU dan US. Tante bawain banyak lipen matte, glossy , dan e ye shadow   nude series- nya. Susah banget cari brand itu di Indonesia, sampai di awal 2017 lalu gie mulai lihat banyak beauty blogger  yang review  soal catrice dibarengi dengan beredarnya produk di drugstore .