Thursday, December 27, 2012

Banjir

Udaah lama banget nih saya nggak kebanjiran, ha ha ha....jadi ceritanya nih, kan Jakarta beberapa hari ini hujan besar terus, nah pas selasa 25 desember kemarin sore sekitar jam 3an deh hujan deras langsung dateng....awalnya tenang-tenang aja duduk nih ya, karena biasanya juga air numpang lewat di depan rumah...lagi enak duduk sambil minum ABC Brownies, eh si mba teriak dari belakang kalau air merembes dari dalam a.k.a dari bak penampungan, jadilah sibuk deh si yuns nutup pakai sabun, saya bantuin buangin air di depan....eh ternyata di dalam kamar mandi pun air merembes masuk, dari kamar mandi depan dan belakang, jadi hantaman air dari dua arah, depan dan belakang...waduh...sibuk semua ambil gayung, sekop, ember dan peralatan perang lainnya, ternyata di atas kamar si mba, udah tergenang juga...kasur sampai hampir hanyut keluar saking ebsarnya hujan....nggak terasa sampai jam 6 an kami memebrsihkann air, dan itupun belum 100% bersih, tanpa terasa beberes rumah sampai jam 7 malam air baru bisa kami atasi dan sekitar jam 9 atau 10 malam hujan beru berhenti total....jadi ingat jaman kecil dulu di slipi, kalau banjir bisa sampai rumah kerendam, biasanya kami ngungsi di lantai 2, kemarin di depan rumah banjir sampai hampir selutut, belum lagi agak jauh ke dalam bisa selutut orang dewasa lebih...motor dan mobil jalan perlahan. nggak cuma kami kok, hampir semua orang di komplek pun kebanjiran...tapi emmang bagi yang rumahs udah ditinggikan hanya air numpang lewat saja, bagi yang belum ya nasibnya sama seperti kami.....alhamdulillah tidak sampai merusak properti rumah, kalau sudah kejadian baru ketauan deh dimana masalahnya, segera diperbaiki sebelum liburan tahun baru agar tidak panik ketika hujan kembali menyapa.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email