Saturday, November 3, 2012

Seaworld Indonesia

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga saya berkunjung ke Seaworld Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol :D
Ya ampun udah gede begini saya baru pertama kali menginjakkan kaki saya di Seaworld. Padahal saya sering loh ke Ancol, baik ke Dufan atau sekedar jalan-jalan di pantainya dan berenang di Atlantis. Tapi kok ya nggak pernah mampir ke Seaworld. Padahal mah niatan udah ada dari sejak dahulu kala, apalagi kalau jaman di BSD dulu temen-temen saya hampir semua sudah pernah ke sana.

Jadilah nih saya berkesempatan ke sana sama keluarga dan rombongan sekolah si mamah. Satu mobil penuh kita ke Seaworld, perjalanan direncanakan jam 8 pagi molor jadi jam 9. Hujan mengguyur hampir semua wilayah Jakarta, bahkan mister R dari citayem aja kehujanan. Kasihan si baby dan si abang naik motor kehujanan, akhirnya mereka nunggu di simprug deh.

Dari rumah kita udah jam setengah delapan kurang, taksi sudah bener di cari walau akhirnya dapat. Gerimis mengundang banget, bantal guling kayaknya nggak rela saya tinggal pergi. Belum lagi aroma hangatnya indomie entah dari mana tiba-tiba aja masuk ke perut saya. Aduuh.....emak malas benar saya pergi, apalagi keadaan uang menipis. Komisi masih belum mumpuni, gaji masih kurang bayar, huaduh....pusing deh #lohkok :D

Anyway.....lanjut juga ke seaworld walau saya membayangkan akan lelah seharian ditambah besok pagi sahabat saya di 7stars akan menikah.....huah emak....boleh nggak kalau saya nggak ikutan #ditimpukmakemartil. Tapi jam 8 kurang sudah siap di sekolahan si mamah, harus ke ITC jemput si youmi dkk belum lagi ke simpruk, jadilah cap cus ke seaworld. Mau berangkat ban mobil loh kok kempes, cari angin dulu.

Sampai di sana, langsung masuk ke lobby depan. Ada tiketing dan CS, berhubung kita pakai promo dari lakupon.  jadi saya harus ke CS dulu cek kode. 18 tiket bikin si mbak nya mabok juga, setelah 10 menit, balik ke tiketing terus berjajar deh di pintu masuk, satu-satu di cap tangannya. sama kayak klo kita mau masuk ke Dufan. Oia, tiket kalau senin - kami s IDR 50.000 dan Jum'at - Minggu/Libur IDR 60.000, kalau Lansia >55th IDR 30.000 [cmiiw] dan kalau pakai kartu AKU [alfamart group] diskon 20% maksimal untuk 5 tiket.

Pertama yang aku lihat kolam Dugong/Duyung dan Otter yang lagi di kasih makan. Terus ke tempat akuarium Utama sebelum atraksi pemberian makan ikan. Saya kira akuarium utamanya besar, nggak tahunya yah....secukupnya saja. Banyak banget ikan pari dan kerapu, ada penyu, pari hiu dan juga beberapa ikan lainnya. Emang bener kata temen saya jaman SD dulu kalau ada ban berjalan yang jalannya pelaaaannnnnn banget.

Selesai muterin akuarium utama sambil nunggu atraksi pemberian makan ikan saya ke kolam sentuh, di mana biota laut di sini boleh di sentuh. Oia, ada peraturan nggak boleh foto pakai flash, soalnya nanti si biota lauta akan kaget dan stres. Nonton atraksi di akuarium utama, seruuuu....banyak anak kecil dapet sticker.....curang yang gede kayak saya harus beli ha  ha ha :p

Sambil ngasih makan sambil dijelasin sedikit saya juga nggak terlalu ngikutin penjelasan, sibuk foto :p
Selesai atraksi di kolam utama saya keliling, liat berbagai macam biota yang dikoleksi seaworld juga lihat ikan pari mas yang sudah mati dan diawetkan. gede banget loh parinya...ada juga tempat terapi ikan IDR 40.000 untuk 20 menit [saya ga coba, mahal bener] foto-foto, lihat biota yang udah diawetin sampai ke atas akuarium utama yang bikin saya mual mau muntah :(

Sebenernya apa yang ada di kenyataan nggak sesuai sama apa yangs aya bayangkan. Mungkin karena saya udah gede juga kali ya jadi ekspektasi saya tinggi. Yang saya bayangin seaworld tuh besar dan akuariumnya semua ada di atas kita [kek akuarium utama] ternyata nggak. Udah gitu hiu yang jadi maskotnya aja kecil-kecil...nggak ada yang besar kek di tipi [korban film]. Tapi, pengalaman yang luar biasa walau pulanga da insiden mobil baret plus ada ketegangan gara-gara makan siang ditambah macet dan membuat saya hempir berantem sama pengendara motor di srengseng.

Huaah....seru banget, sekarang tinggal nyiapin buat acara besok.... c u

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email