Thursday, November 8, 2012

OJEG

Angkutan ini menjadi moda andalan kalau Jakarta Macet [tiap hari macet kali] dan kita harus buru-buru menuju suatu tempat. pengalaman saya sama ojeg sih sering banget, orang saya kalau naik 70 masuk komplek pasti pakai ojeg. Kalau saya mau ke suatu tempat dan jauh plus harus cepat ya ojeg juga dan kalau saya nggak punya pilihan lain selain naik ojeg, saya pun naik juga #apasih

Cuma yah kadang ojeg ngasih harga mahalnya nggak ketulungan. Sore tadi nih dari Alfa Indah ke Wisma Pondok Indah minta IDR 50k sekkali jalan #whatsss....naik taksi aja deh. Sebelumnya ke tanah abang yang jauh banget aja cuma IDR20k, sayang si abang langganan lagi narik jadi dikasih mahal sama yang lain. Nolak dong saya pastinya, pasaran tuh emang IDR 20 - 25k.

Kesimpulan yang saya tarik nih dari pengalaman saya yang sedikit ini, semakin dekat jarak semakin mahal dan sebaliknya. cuma kadang yah tukang ojeg nggak kira-kira mahalnya. Masa temen saya dari sudirman ke jati asih cuma IDR 25k sedangkan saya dari Sarinah ke taman kebon sirih harus bayar harga sama #whatsss

Seyebel saya sama tukang ojeg yang sok jual mahal, lagian saya juga nggak mungkin raja tega nagsih harga murah bener....saya cuma ngukur aja, antara ojeg, angkutan umum dan taksi. Lagian sebelum naik ojeg juga biasanya saya nanya-nanya pasaran berapa. Emang suka nggak masuk diakal deh tukang ojeg, walau nggak semua begitu kok.

Ojeg di jakarta tuh udah semacam kebutuhan utama karena jalanan yang super duper macet pluss kalau salah jalan sedikit muternya jauh bener, dengan ojeg hemat waktu walau kadang nggak hemat uang :D

Pokoknya kalau naik ojeg nawar dulu ya, tapi pakai logika dan hati anda jangan seenaknya, mereka juga ada keluarga yang harus dinafkahi dan mereka juga mencari rejeki.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email