Thursday, November 15, 2012

Cerita Mudik #2

Lanjutan cerita dari sini maaf kalau lama melanjutkannya [serasa punya pembaca setia :D ]. Nah saya kan akhirnya nggak dijemput, sampai di rumah si tante nelpon. Berhubung saya sudah sampai dengan selamat, jadilah mereka pun tenang. Pagi itu selepas subuh saya berniat istirahat sebentar, tapi saya sudah berjanji akan datang ke pengibaran di kabupaten. Jadilah pagi jam 7 saya sudah bersiap menuju kabupaten. Sekitar jam 9 saya meluncur diantarkan oom saya, sampai di sana sudah banyak senior dan junior. Selesai pengibaran saya pulang ke rumah dan istirahat, sorenya saya janji akan datang penurunan. Apalagi janjian sama 2005 yang akhirnya cuma saya dan bang jek yang datang.
selesai penurunan buka puasa bersama di disbudpora dan dilanjutkan makan malam di pendopo kabupaten. Menu makanannya sederhana tapi khas prasmana cerbonan :D ada sambel goreng ati dan sayur sop. Kami semua makan dengan lahap dan bahagia karena tugas pengibaran dan penurunan berlangsung sukses. Nah, selesai acara saya berniat pulang. Ternyata santika dan kokom nelpon mau gabung sama kita, akhirnya diputuskan menuju asrama dan bang jek pun menyusul. Sampai di asrama ada pengarahan dari para pejabat terkait setelahnya makan kue ulang tahun. kebetulan salah seorang senior ulang tahun, jadilah beliau membelikan kue ulang tahun. Saya dan 2005 lain duduk di satu meja bersama kang supron sambil bercerita. Saya lapar dan jam sudah menunjukkan hampir jam 10. 2005 lain pamit pulang, saya pun pamit yang langsung ditahan adik saya dan beberapa senior. Jadilah malam itu saya menginap di sana dan saya sudah tahu kalau saya menginap tidak mungkin saya bisa istirahat.
Setelah 2005 pulang saya pun meminta adik saya mengantarkan saya mencari mie rebus, saya pengen sekali makan mie rebus+telor dan pedas. Jadilah meluncur untuk mencari mie get, yang sayangnya saya hanya makan satu porsi he he he....sampai di asrama [hotel] persiapan untuk acara malam PPI sambil ngobrol dengan beberapa senior. seperti biasa kalau saya ada pasti saya yang diminta bantuan untuk mempersiapkan acara, hanya saja kali ini tidak pakai suara dan tenaga yang terlampau besar seperti acara serupa tahun-tahun sebelumnya, maklum masih bulan ramadhan.
Tengah malam para paskibraka dibangunkan dan direndam di kolam renang selama sekitar 15 menit sambil mepraktekan beberapa gerakan. Saya kebagian inspeksi kamar, kamar mana yang bersih dans ebaliknya. Sekitar jam 1.30 mereka kembali tidur dan jam 3 dibangunkan untuk sahur. Malam ini malam terakhir jadi paskibraka disuruh makan paling terakhir dan harus kebagian semua....alhamdulillah cuku walau yang terakhir hanya kebagian lauk sekedarnya tapi ada tambahan nasi kuning dari senior. Paginya saya minta diantarkan pulang dan saya pun terlelap sampai siang. Siangnya persiapan lebaran, saya lebih banyak menjaga uyut saya dan menemaninya hingga esok sorenya saya pun belum tidur.
Hari lebaran uyut saya minta jalan-jalan, jadilah kami para buyut dan cucu menemaninya jalan-jalan sambil makan bakso. Mudik kali iini cukup sepi karena beberapa anggota keluarga lain mudik kerumah mertua terlebih dahulu, baru pada lebaran ketiga kami berkumpul bersama.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email