Monday, November 12, 2012

Bandung

Sabtu lalu ada undangan ke Bandung, niat hati sih emang pengen ngajakin si #mb buat barengan, eh si kakak nggak tahunya kasih ide buat saya bisa berangkat bareng ma butrep yang otomatis dong sama dia juga ha ha ha....akhirnya janjian pagi jam 6 di taman rasuna, sampai akhirnya di cancel jadi jam 10 pagi.
Jam 9 udah jalan dari rumah, nebeng sampai slipi lanjut ke taman rasuna. Sampai sana belum ada siapa-siapa, jadilah nunggu di lobby sambil sarapan yang di bawa dari rumah.
Jam 11 meluncurlah kita ke Bandung dan berharap sampai di sana lebih cepat karena mau mampir dulu ke Gedung Merdeka. #mb mau ke sana karena di negarangan Gedung Merdeka sangat tekenal. Jadilah kta berencana ke sana dan sorenya mampir ke tempat emak untuk mandi dan ganti baju.
Keluar tol Pasteur jam 1, sebelumnya sempat istirahat sholat dhuhur di rest area. Sayang mau keluar tol saja sudah macet, hampir jam 3 baru sampai di gedung merdeka. Sebelum masuk makan siang dulu di warung bebek dekat sana. Jam 3 kurang 10 menit kita melangkahkan kaki masuk ke museum KTT non blok. Di dalam rupanya sudah ada berbagai rombongan smp dan sma yang sedang mengunjungi museum. Masuk museum tidak bayar cukup menuliskan nama dan alamat saja di buku tamu. #mb sempat dikira dari korea karena kebanyakan pengunjung dari korea [GR banget dia...emang maunya dibilang artis korea tuh :p].
Keliling di dalam museum mencari spot dan kenyamanan masing-masing, saya sendiri suka ke museum karena saya cukup tertarik dengan sejarah. Akhirnya saya bisa juga masuk ke gedung merdeka walaupun sudah sering ke bandung baru kali ini saya masuk museum :D
Sibuk foto dan melihat pamarean KTT ke-50 di ruang pameran, melihat diorama dari masa kemasa mengenai perang dingin, indochina, dsb. Sempet bergaya seperti akan pidato di podium yang ada serta mendengarkan percakapan di telepon [rekaman] ibu tito dengan ibu fatmawati. Di museum solah saya kembali ke jamannya, jaman dimana kemerdekaan diperjuangkan. Jaman dimana banyak orang memperjuangkan kemerdekaan negaranya demi kebebasan dan kemakmuran. Apalagi bertepatan dengan hari pahlawan saya berkunjung ke sana, membuat saya makin 'merinding'.
Selesai di ruang pameran dan ruang utama, kami masuk ke ruang konferensi yang mana ada rombongan mts sedang mendengarkan pemaparan sejarah KTT Asia Afrika, kami pun ikut mendengarkan sejarah. Sayang #mb terkendala bahasa jadi dia hanya mendengarkan sambil foto. selesai mendengarkan pemaparan sejarah gratisss tiisss.....he he he.....saya dan butrep sibuk narsis :D
Jam 4 kurang kita meluncur ke teuku umar, mampir ke rumah emak buat selonjoran sebentar. hanya saya dan butrep yang turun dan yang lain tinggal di mobil. Lumayan butrep bisa tiduran sebentar dan saya pun melepas rindu sama emak :D jam 6.15 kami pun meluncur ke pasirkaliki menghadiri resepsi kak hadi....we glad for him.
Perjalanan ini buat saya nggak hanya menghadiri pernikahan sahabat saya, tapi juga tentang persahabatan....nasionalisme, kepercayaan, kesabaran dan cinta....bahwa ternyata cinta yang tulus adalah cinta yang tidak bisa dipaksakan dan cinta bukan hanya terbatas pada dua insan manusia saja namun universal. Cinta yang suci antara dua insan manusia akan direkatkan dalam ikatan suci pernikahan, namun cinta kepada sahabat akan direkatkan dengan kepercayaan.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email