Posts

Showing posts from October, 2012

EX Plaza

Image

Negeri 5 Menara

Image
Film yang sependek pengetahuan saya dibuat berdasarkan novel karya A. Fuadi dengan judul yang sama. Jujur, saya belum sempat membaca novelnya dan saya juga belum sempat nonton film nya di bioskop. Tapi beberapa waktu lalau SCTV dalam rangka Idul Adha 1433H menyiarkan film ini. kalau yang saya tonton di SCTV, film dibuka adegan antara Alif dan sahabatnya di kampung yang abru saja lulus SMP. Alif ingin melanjutkan SMA di Bandung dan masuk ke ITB begitu juga sahabatnya. Namun orang tua Alif ingin Alif masuk pondok pesantren di jawa. Alif dalam dilema, sampai akhirnya ayah Alif membawa Alif pada transaksi penjualan kebau. Setelahnya mereka berdiskusi sambil makan durian. Alif pun mengerti dan memutuskan untuk bersekolah di pesantren madani di jawa. Di sana Alif bertemu lima sahabatnya dan mereka kemudian dikenal sebagai Sahibul Menara, dikarenakan mereka sering berkumpul di bawah menara masjid. Alif punya ketertarikan di bidang jurnalistik sehingga Alif bergabung dengan majalah pesantren…

Soegija

Image
Sejak melihat iklan film ini dan membaca serta mendengar tentang film ini saya menjadi semakin penasaran. Sampai akhirnya sabtu lalu teman saya pun melontarkan hal yang sama. Jadilah kami pun berjanji akan menonton pada jum'at minggu depannya.
Tiba-tiba, kemarin sore teman saya chat saya. Dia memajukan jadwal nonton kita, kebetulan janji saya sudah di cancel pada paginya. Jadi ketika teman saya meminta memajukan jadwal saya pun meng-iyakan.
Jadilah kami berjanji untuk langsung bertemu di Blok M Square . Maklum saja, perempuan kalau pergi suka ribet sendiri. Belum lagi jalanan Jakarta yang nggak bisa diprediksi, akhirnya kami memutuskan untuk langsung bertemu di sana pukul 18.30 WIB.
Saya memilih naik busway dari thamrin, tumben saja penumpang busway tidak sepadat biasanya. Ternyata penurunan penumpang yang saya dengar dari beberapa teman saya benar adanya, termasuk penurunan kualitas. Tapi di sini saya tidak akan membahas itu, saya akan membahas menganai SOEGIJA.

SOEGIJA…

Cinta Suci Zahrana

Image
Libur lebaran kemarin, saya diajak nonton Cinta Suci Zahrana di Grage Mall, sebenernya sih emang niat mau nonton sendiri. Eh, nggak tahunya saya malah dapet 'undangan' nonton. Undangan itu datang selasa sore, sayang saya tidak bisa untuk hari rabu dan kamis karena saya sudah ada agenda [sok sibuk]. Sepakat Jum'at siang, tapi nyatanya pagi-pagi saya malas sekali pergi. Bukan karena nggak mau nonton, tapi karena yang ngajak nonton. Nggak tahu kenapa, semua yang berhubungan sama dia saya jadi malas, saya nggak mau sikap saya terlalu kasar atau terlalu baik ke dia.
Nggak baik buat kami semua, sudah saatnya kami mencari jalan kami sendiri. Tapi menolakpun, saya tidak tega. Masa niat baik disambut dengan sebaliknya, jadilah saya mengiyakan ajakannya. Pagi itu saya juga dapat sms dari teman saya, katanya ada reunian jam 2 siang. Jadilah saya memundurkan jadwal saya menjadi jam 4.20 sore.
Entah akbibat malas atau keraguan yang menggelayut sejak pagi, siang itu di wa…

Tilang

Senin Minggu lalu saya 2x di tulang. Bukan saya sih, pagi Bianglala 44 yang ditilang di Pakubuwono dan Malamnya C01 ditilang di semanggi. Yang lucu pas malam, si C01 kan biasa deh lewat jalan yang dari depan plasa semanggi, jalurnya P19/motor. Nah pas sampai di samping Polda tiba2 si supir ngeliat masih ada 44 di depan halte polda. Jadilah dia seenaknya balik kanan lewat kolong jembatan semanggi. Padahal sama penumpang di belakang udah dkasih tahu ada polisi. Nah saya yang duduk di depan juga ngeliat sih ada polisi, tapi yang naik mobil dan beliau lewat begitu aja.
Ternyata kata penumpang yang di belakang ada polisi naik motor dan benar saja belum juga kami turun ke Jalan sudah ditilang. Si supir tenang aja ngasih stnk, katanya kasih aja dua puluh ribu di atas nanti. Benar saja, kami muter ke atas, ke arah slipi dan ada pos polisi di sana. Si supir turun dan nggak lama kembali di apun tertawa dan mengatakan "benar kan, cuma kasih dua puluh aja udah bebas, kalau di tangerang mah di…

PIM

Image

RED SHOES

Image
Thanks My Dear nicha

Hujan

Sejak bulan lalu alhamdulillah Jakarta sudah diguyur hujan walaupun belum teratur.
Bagi sebagian orang hujan adalah berkah bagi sebagian yang lain mungkin tidak, buat saya setiap apa yang terjadi di bumi Allah pasti memberikan yang terbaik untuk umatNya.

Masalah klasik Jakarta kalau hujan adalah BANJIR, nggak hanya jaman Jakarta modern seperti sekarang saja. Tapi sejak jaman penjajahan Belanda pun Jakarta sudah memiliki sistem penanggulangan banjir. Maklum saja Jakarta kan memiliki garis pantai yang luas, nggak punya pegunungan yang ada kali di mana-mana.

Alhamdulillah, di thun ini yang mana prediksi Jakarta akn banjir besar 5 tahunan tidak terbukti. Memang sih di beberapa daerah masih banjir tapi tidak separah 2007 lalu yang hampir melumpuhkan kawasan Jakarta. Hujan sedikit kawasa sudirman, thamrin, kuningan, gaot subroto langsung amcet hebat. Nggak hujan aja udah macet apalagi hujan.

Padahal penanggulangan bajir simpel aja dan kita sudah belajar sejak SD. NGGAK BUANG SAMPAH SEMBARANGAN.…

Bright and Deep Purple

Image

Jalan Benda - Kemang

Minggu lalu saya ada acara di kemang, dan seperti saudara-saudara ketahui saya agak tidak mengerti dan mengetahui jalan dan angkutan umum di kemang. Memang sih ke kemang bisa naik 605A tapi lamanya nggak ketulungan dan waktu saya mengantar kak ria jaman skripsi dulu kami biasa naik taksi. Jadilah saya bertanya pada @tamansi, maklum beliau kan penguasa kemang sana :D
Ternyata @tamansi junga nggak tahu ke benda naik angkot apa ha ha ha, berdasarkan saran dari temannya saya disuruh naik bajaj dari blok m IDR 15k. Benda raya ada di sebelah habibie center [yang ini saya tahu] dan ternyata kopaja 614 lewat sana ha ha ha. Jadilah pulangnya saya naik 614, memang sih kopaja inis ama lamanya dengan 605A tapi alhamdulillah selesai interview ketika saya jalan sedikit ke arah habibie center nggak lama 614 lewat.

614 ini rute Cipulir - Pasar Minggu via Mayestik, pulang dan pergi lewat jalan benda ini sampai jeruk purut sana he he he....lain kali kalau ke sini saya sudah tahu dan nggak jauh dari butik…

Interview Hijabers Community

Minggu lalu saya ada interview kandidat pengurus Hijabers Community Jakarta di butik Jenahara Kemang. Butuh perjuangan loh sampai ke sini, he he he....maklum saya ini nggak terlalu paham daerah keman, alhamdulillah dibantu sama @tamansi untuk ancer-ancer ke butik Jenahara. rupanya jalan benda itu posisinya ada di Habibie Center [sebelahnya] yang nanti tembusannya jeruk purut [pernah lewat sama si mars].
Karena nggak tau angkot ke sana apa, jadinya @tamansi kasih ide naik bajaj IDR 15k sampai ke sana. Dengan PD nya di blok m saya nawar ke sana IDR 10k aja dan nggak di kasih, ha ha ha....karena udah mepet jadilah saya pasrah saja dengan harga segitu [dan rupanya memang umumnya segitu he he he]. Saya kan nggak tahu jalan daerah sana yah, tapi tetep yakin pokoknya saya tahu habibie center dan saya tahu kemang selatan [sering nganterin kak ria kalau mau bimbingan skripsi soalnya, he he he].
Sampai sana, alhamdulillah terlambat :D awalnya saya hampir menyerah karena terlambat …

My Wishes

Beberapa waktu lagi usia saya genap 23th [walau dari tampang katanya saya terlihat lebih dewasa] tak terasa selama ini saya sudah memiliki hidup yang cukup panjang. Alhamdulillah, samapai sekarang Allah selalu memberikan apa yang saya butuhkan.

Hadiah ulang tahun buat diri saya sendiri adalah Polis Asuransi, mengapa ? sejak saya bergabung di PRUSpirit, saya jadi sadar akan pentingnya berasuransi. Dulu mungkin saya beranggapan asuransi mahal dan saya tidak perlu. Toh sejauh ini saya alhamdulillah sehat dan tidak membutuhkan pengobatan yang mengharuskan saya ke rumah sakit.

Tetapi berbagai kejadian dalam hidup saya membuat saya terbuka matanya, saya sadar saya mampu berasuransi mengapa saya tidak memiliki polis asuransi ? bukankan lebih baik menyediakan payung sebelum hujan, mencegah daripada mengobati ???

Apalagi di tahun ini saya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Zona di mana saya bekerja dengan keterikatan waktu yang penuh sedangkan saya sendiri masih panjang untuk mencapai i…

Long Day

hari ini saya di kantor dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, 12 jam belum termasuk perjalanan dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Apakah saya lelah ? tidak, karena bagi saya ini adalah proses saya untuk mencapai kesuksesan. Ini adlah perjuangan saya, salah satu cara saya untuk mencapai mimpi saya. Mimpi saya tidaklah muluk, saya hanya meminta untuk diberikan pekerjaan yang tidak hanya memberikan saya kebebasan waktu dan finansial namun juga dapat bermanfaat kepada orang lain.

Saya adalah orang yang gaptek, nggak suka teknologi dan hitung-hitungan. Tika api alhamdulillah, sejak saya mulai kerja saya sudah di dunia hitung menghitung, lalu saya pindah ke dunia IT dan bertahan selama sekitar 3 tahun terakhir. Akhirnya saya kembali ke dunia hitung menghitung walau saya masuh membantu klien saya yang di IT. Allah selalu punya rencana indah untuk saya, ketika saya dengan pekerjaan yang bisa memberikan saya apa yang saya butuhkan, PRUDENTIAL

Saya bergabung di sini dikarenakan salah seorang [man…

Angkot [khusus] Karyawan dan Tunawisma 'tetap'

Ada satu pengalaman yangs aya bilang unik dan menambah pengetahuan saya mengenai dunia per-angkutan umum terutama kalau sudah malam.
Seperti biasa, selewat jam 9 malam saya akan memilih untuk langsung naik C.01 atau Bianglala 44 atau Mayasari 35 dari pada saya harus ke blok M dulu dan nunggu metromini 70.
Nah, suatu waktu saya naik C.01 dari depan sarinah aps jam 10 malam. Saya memilih mobil yang paling depan, karena terlihat sudah penuh, banyak perempuan dan juga saya merasa aman.
Sampai di dalam saya ditanyakan tujuan saya oleh penumpang lain, setelah saya jawab dia bilang "Soalnya ini akryawan semua mbak, jadi nggak lewat blok m langsung ke ciledug."
Wah, menarik...kalau kayak gini mendingan saya naik angkutan yang memang sudah banyak isinya dan karyawan semua jadi saya cepat sampai rumah. Hanya satu jam saja dari sarinah ke rumah saya, padahal biasanya dua jam. Coba Jakarta setiap hari cukup lengang, indah kali ya :D

Jadi kesimpulan saya sebelum naik angkutan umum perbanyakla…

SOS 2

Image

Musholla PIM

Image
Minggu lalu saya berkesempatan mampir ke PIM [Pondok Indah Mall], lama sudah saya nggak ke sini dan kali ini saya ke sini ada beberapa hal berubah. Ada penambahan foodcourt baru di PIM 2, serta ada beberapa tambahan musholla di setiap titiknya. Nah postingan kali ini saya mau membahas musholla :)




Nah, dalamnya sendiri saya kurang paham, karena memang saya tidak masuk ke dalam hanya foto dari luar saja. Musholla yang saya foto terletak di belakang tenant Esprit di PIM 2 dan lokasinya berdekatan dengan toilet. Menurut saya lebih nyaman dan besar di sini dari pada di PIM 1 yang lokasinya dekat skywalk.

Taksi Putih [again]

Postingan ini bukan bertujuan untuk mendiskreditkan perusahaan atau pribadi, lebih kepada keluhan pelanggan yang entah kenapa selallu saya alami ketika saya menggunakan armada tersebut.


Masih ingat postingan saya di sini nah dua hari ini saya 'terpaksa' [saya menggunakan kata ini karena buat saya kalau masih ada pilihan taksi selain putih saya lebih baik memilih mereka akumulasi kekecewaan saya beberapa waktu selama saya menggunakan armada mereka]. menggunakan lagi si taksi putih.

Pertama,

Semalam, saya baru pulang dari kantor cukup malam. Sekitar pukul 10 saya menunggu taksi di tanjung duren raya, dekat snaapy. Saya sih mengharapkan taksi biru, orange atau kuning, sayang seribu sayang mereka selalu lewat dalam keaadaan berpenumpang. Jadilah saya menunggu, sekitar 10 menit kemudian datanglah taksi putih, saya pun memberhentikannya.

Sampai di dalam taksi saya langsung menyebutkan tujuan saya, seperti biasa saya mengobrol dengan supir taksi. Bahasa yang saya tangkap #maaf# kok sepe…