Monday, August 6, 2012

Bebek Kaleyo Tebet

Hi Reads, this is monday !!! yep, go back to routines and hectic day #lebay
Sabtu minggu lalu saya diajakin makan gratis nih :D, salah seorang teman saya berbaik hati sekali mengajak saya bukber [baca : buka bersama or breakfasting together ~ lirik nicha, bener ga tuh grammar nya :D]. Niat hati mau di Imperial Chef Kuningan City, ternyata oh ternyata satu dan lain hal saya ada kegiatan hingga jam 4 sore.
Jadilah Berubah haluan menuju bebek kaleyo, dan kebetulan di sana bertemu katiw dan calon suaminya. Jadilah kami berempat duduk bersama satu meja [kami berada dalam daftar tunggu yang jampir sama, karena telat sampai di lokasi].

Bebek Muda Bakar
Sebenernya, saya kira bebek di masak kaleyo. Mirip curry dengan bumbu kuning. Tapi saya salah, ketiga teman saya malah bingung sewaktu saya cerita soal 'kaleyo'. Ternyata di sini disediakan Bebek Bakar, Goreng, Cobek Ijo, Sambal Mangga dan Ayam.
Harganya rata-rata IDR 18.0000,- dengan minuman mulai dari Jus, Teh, berbagai jenis es, sop buah dan lainnya rata-rata under IDR 15.000,-

Pesanan Kita
Pesanan saya bebek bakar muda, teman saya pun memesan hal yang sama. Jadilah setengah ekor bebek muda untuk kami berdua. Minumnya saya pesan Jus Jambu merah dan Lemon tea. Sedangkan katiw dan adink memesan ayam cobek beserta tahu tempe dengan teh manis dan teh tawar hangat.
Total kerusakan kami berempat hanya IDR 108.000,- saja dengan kerusakan saya dan farid IDR 60.000,-
Overall menurut saya bebeknya biasa saja cenderung kenyal. Daging yang sedikit [kan bebek muda gie....] dan kulit yang kenyal sehingga susah dilepaskan dari tulangnya. Sambalnya saya tak mencoba, menurut penuturan farid cukup pedas, dan saya tidak percaya ketika katiw bilang "nggak pedas gie", komentarnya sama sekali diragukan. Dia penggemar pedas, jadi saya tidak percaya kalau dia bilang "nggak pedas". Pernah saya percaya padanya satu kali dan hasilnya, saya tidak bsia menikmati makan saya karena saya kepedasan dan lidah saya panas.
Tahu-nya cukup lembut saya perhatikan hanya saja ukuran tempe yang mini dan garing [kedelai mahal] membuatnya terlihat 'mengenaskan'. Nasi uduknya enak, pulen dan lembut serta terasa gurih. Kremesnya lumayan, tidak ada yang istimewa. Jus jambunya, kurang dingin mungkin sejak tadi di jus sehingga sudah tidak terasa dinginnya.
Penilaian saya sih biasa saja, entah apa yang membuatnya begitu penuh pengunjung dan terkenal [dikalangan teman-teman saya] dan bahkan ada tagline Bebek paling RAME....
Buat yang mau ke bebek kaleyo cabang Tebet, berikut alamatnya :

Bebek Kaleyo
Jalan Abdul Syafiie
Tebet
Jakarta Selatan, DKI Jakarta
021.9191 9090 atau 021.95 7000 22

Mudah di jangkat, persis setelah u-turn di kolong fly over sebelum stasiun tebet. Setipa orang punya lidah dengan rasa yang berbeda, bagi saya mungking nothing special namun belum tentu menurut anda. walau begitu, Bebek Kaleyo LAYAK DICOBA sebagai alternatif anda berwisata kuliner ^_^

3 comments:

  1. Salam kenal dan terimakasih banyak atas review Admin Perjalangie yang menarik. mengenai beberapa penilaian Product, kami tanggapi serius sebagai masukan positif untuk kami terus perbaiki. All the best.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas tanggapan yang positif, semoga ke depan akan semakin baik kualitas dan pelayanan serta semakin ramai dan saya semakin sering ke sana :D

      Delete
  2. Pernah KEcewa waktu makan di Tebet....Dengan keluarga karena dicuekin saking lamanya kita ngacir aja pada pulang semua nyari tempat lain yang lebih menarik. Hal ini jadi pengalaman aja. Setelah Lama Ndak Makan Bebek akhirnya ketemu dengan Bebek Salto di Jogjakarta waktu Mudik Lebaran...Rasanya ndak kalaaaah Jauh dengan Bebek Kaleyo. Moga2 Bebek Kaleyo bisa jauh lebiih baik memperbaiki kualitas & layanannya.

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email