Skip to main content

Bebek Kaleyo Tebet

Hi Reads, this is monday !!! yep, go back to routines and hectic day #lebay
Sabtu minggu lalu saya diajakin makan gratis nih :D, salah seorang teman saya berbaik hati sekali mengajak saya bukber [baca : buka bersama or breakfasting together ~ lirik nicha, bener ga tuh grammar nya :D]. Niat hati mau di Imperial Chef Kuningan City, ternyata oh ternyata satu dan lain hal saya ada kegiatan hingga jam 4 sore.
Jadilah Berubah haluan menuju bebek kaleyo, dan kebetulan di sana bertemu katiw dan calon suaminya. Jadilah kami berempat duduk bersama satu meja [kami berada dalam daftar tunggu yang jampir sama, karena telat sampai di lokasi].

Bebek Muda Bakar
Sebenernya, saya kira bebek di masak kaleyo. Mirip curry dengan bumbu kuning. Tapi saya salah, ketiga teman saya malah bingung sewaktu saya cerita soal 'kaleyo'. Ternyata di sini disediakan Bebek Bakar, Goreng, Cobek Ijo, Sambal Mangga dan Ayam.
Harganya rata-rata IDR 18.0000,- dengan minuman mulai dari Jus, Teh, berbagai jenis es, sop buah dan lainnya rata-rata under IDR 15.000,-

Pesanan Kita
Pesanan saya bebek bakar muda, teman saya pun memesan hal yang sama. Jadilah setengah ekor bebek muda untuk kami berdua. Minumnya saya pesan Jus Jambu merah dan Lemon tea. Sedangkan katiw dan adink memesan ayam cobek beserta tahu tempe dengan teh manis dan teh tawar hangat.
Total kerusakan kami berempat hanya IDR 108.000,- saja dengan kerusakan saya dan farid IDR 60.000,-
Overall menurut saya bebeknya biasa saja cenderung kenyal. Daging yang sedikit [kan bebek muda gie....] dan kulit yang kenyal sehingga susah dilepaskan dari tulangnya. Sambalnya saya tak mencoba, menurut penuturan farid cukup pedas, dan saya tidak percaya ketika katiw bilang "nggak pedas gie", komentarnya sama sekali diragukan. Dia penggemar pedas, jadi saya tidak percaya kalau dia bilang "nggak pedas". Pernah saya percaya padanya satu kali dan hasilnya, saya tidak bsia menikmati makan saya karena saya kepedasan dan lidah saya panas.
Tahu-nya cukup lembut saya perhatikan hanya saja ukuran tempe yang mini dan garing [kedelai mahal] membuatnya terlihat 'mengenaskan'. Nasi uduknya enak, pulen dan lembut serta terasa gurih. Kremesnya lumayan, tidak ada yang istimewa. Jus jambunya, kurang dingin mungkin sejak tadi di jus sehingga sudah tidak terasa dinginnya.
Penilaian saya sih biasa saja, entah apa yang membuatnya begitu penuh pengunjung dan terkenal [dikalangan teman-teman saya] dan bahkan ada tagline Bebek paling RAME....
Buat yang mau ke bebek kaleyo cabang Tebet, berikut alamatnya :

Bebek Kaleyo
Jalan Abdul Syafiie
Tebet
Jakarta Selatan, DKI Jakarta
021.9191 9090 atau 021.95 7000 22

Mudah di jangkat, persis setelah u-turn di kolong fly over sebelum stasiun tebet. Setipa orang punya lidah dengan rasa yang berbeda, bagi saya mungking nothing special namun belum tentu menurut anda. walau begitu, Bebek Kaleyo LAYAK DICOBA sebagai alternatif anda berwisata kuliner ^_^

Comments

  1. Salam kenal dan terimakasih banyak atas review Admin Perjalangie yang menarik. mengenai beberapa penilaian Product, kami tanggapi serius sebagai masukan positif untuk kami terus perbaiki. All the best.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas tanggapan yang positif, semoga ke depan akan semakin baik kualitas dan pelayanan serta semakin ramai dan saya semakin sering ke sana :D

      Delete
  2. Pernah KEcewa waktu makan di Tebet....Dengan keluarga karena dicuekin saking lamanya kita ngacir aja pada pulang semua nyari tempat lain yang lebih menarik. Hal ini jadi pengalaman aja. Setelah Lama Ndak Makan Bebek akhirnya ketemu dengan Bebek Salto di Jogjakarta waktu Mudik Lebaran...Rasanya ndak kalaaaah Jauh dengan Bebek Kaleyo. Moga2 Bebek Kaleyo bisa jauh lebiih baik memperbaiki kualitas & layanannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Popular posts from this blog

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

Assalammu'alaykum, Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow  kangen masa-masa jadi capaska 2005  dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug . Harga dan Perawatan D'Moze Salon Mamtir ke sini karena beli voucer fave  dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon . Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit)  dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug    karena

Wuling Confero : Mobil Low MPV Baru Untuk Keluarga Indonesia

Assalammu'alaykum reads ^^ 你好。。。 Mobil  adalah salah satu kebutuhan sekunder yang mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat perkotaan. Bahkan menurut pendapat gie,  Mobil ( masih) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan di sini. Indonesia sendiri menjadi target pasar bagi berbagai macam merek mobil dunia baik dari Eropa, Amerika maupun Asia. Gampangnya aja kalau kita lihat setiap hari di jalanan Jakarta banyak banget berbagai merek mobil, dan berdasarkan penglihatan gie masih didominasi oleh mobil keluarga. Sebagai (calon) keluarga muda #eaa tentunya memilih mobil tidak bisa sembarangan dan harus dipikirkan jangka panjang. Apalagi gie tipe orang yang kalau punya barang selama belum rusak belum beli baru *makirit* 😂 Tentunya harga jadi pertimbangan baru bentuk dan fitur, memang agak rempong sih 😅 Habis mau yang A ternyata harga ga cocok di kantong, mau yang B ternyata bentuknya gie nggak suka #lah 😑 Nah pada 17 Agustus 2017 lalu gie berkesempatan d

Review : Catrice Lip Ombre Two Tone and Lip Cushion

Assalammu'alaykum Reads, Postingan kali ini gie mau ngobrol soal Beauty   lagi, sebagai nubie di bidang ini (yang ilmunya masih cetek banget) gie mau sharing  pengalaman gie pakai lipen dari Catrice . Tunjuk tangan yang udah kenal sama Catrice  ??? 2017 merupakan booming  catrice di Indonesia (menurut gie). Catrice sendiri adalah brand  kosmetik asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Catrice sendiri melansir produk make up  yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau di tahun 2015 Catrice bisa berkembang sama US dan sekarang memiliki office  di NYC. Gie sendiri kenalan sama Catrice di 2015 itu, pas kata tante lagi booming  banget di EU dan US. Tante bawain banyak lipen matte, glossy , dan e ye shadow   nude series- nya. Susah banget cari brand itu di Indonesia, sampai di awal 2017 lalu gie mulai lihat banyak beauty blogger  yang review  soal catrice dibarengi dengan beredarnya produk di drugstore .