Tuesday, August 28, 2012

Cerita Mudik #1 Sepanjang [per]Jalan[an] Kenangan

August 28, 2012 0
Liburan telah usai, namun tetap menyimpan cerita baik itu suka, duka, lucu dan sebagainya. Sampai hari ini, saya masih terbawa suasana liburan mudik lebaran yang lalu. Padahal hampir dua pekan saya liburan di Cirebon. Rencana untuk ke Lampung, Pemalang, Prembun dan Jogja sementara tertunda dulu. Maklum saja, kondisi uyut tercinta tidak memungkinkan untuk ditinggal lama kemarin.
Saya tak tega, menyusahkan keluarga yang ada di sana. Mumpung saya mudik, mereka bisa beristirahat sejenak.

Cerita pertama saya ingin berbagi mengenai huru-hara saya ke stasiun [di sini ] sampai akhirnya saya lega, karena sudah mendapatkan tiket. Selepas magrib saya pun masuk peron, pengantar tidak diperkenankan masuk [mungkin maksudnya menghindari penumpang gelap dan penumpukan penumpang].
Sejak siang saya sudah duduk manis di lobby utara, dan baru dapat masuk sekitar jam 7 petang. Saya memutuskan untuk menggunakan lift menuju lantai 2 sta. gambir. Sampai di atas, saya langsung menuju ke depan gedung informasi, karena saya kebagian gerbong eksekutif [exa] 1. Duduk manis di sana dan bertemu seorang wanita muda cantik yang menjadi teman ngobrol saya.
"mba, toilet di mana ya ?"
"Itu di sana, dibelakang bagunan itu" saya menunjuk bagunan informasi "tapi kotor mba, mendingan ke lantai 1 aja, mumpung kereta juga masih lama."
" Aduh, saya malas naik turunnya. Saya coba deh lihat, mudah-mudahan nggak terlalu kotor. Saya titip barang-barang saya ya."
"Ok" Sambil baca buku saya pun mengawasi barang-barang kami, tak lama dia kembali "gimana mba ?"
"lumayan"
Hape saya low, saya pun memutuskan untuk ke lantai 1 guna mencari colokan [stop kontak]. Sebelum saya turun, dapat pengumuman kalau kereta terlambat dan sampai di gambir sekitar jam 9. Baguuuusss......rupanya kesabaran saya masih diuji.....jadilah saya turun ke lantai 1 membawa koper dan barang lainnya mencari stop kontak. Alhamdulillah, ketemu PC dan Stop Kontak Free, sayangnya penuh. Karena saya bawa kabel data, jadilah saya charge hape saya di PC yang disediakan tanpa menganggu seorang ABG facebook-an.
Sambil menunggu hape saya penuh, saya melihat lobby tengah ada acara Mudik Gratis Bareng BNI. jajaran direksi, kepolisian dan KAI tampak hadir. Ada ratusan orang yang menjadi peserta dengan tujuan Jogja, Surabaya [yang syaa tangkap hanya dua jurusan itu]. Kalau mendengar MC, sepertinya mereka sudah memberangkatkan pemudik gratis dengan moda transportasi lain. Sedangkan dengan kereta api pun mereka sudah memberangkatkan sejak selepas magrib tadi.
Jadilah sambil menunggu hape, menunggu kereta saya mendengarkan alunan musik di bawah sambil memperhatikan games-games yang dilontarkan duo MC kocak. Saya jadi sedikit terhibur ditengah kebosanan yang mau melanda. Bukan saya namanya kalau mudah bosan, capek baca dan memperhatikan acara di bawah saya pun ganti memperhatikan orang di sekeliling saya :D
Akhirnya pengumuman yang ditunggu pun datang, jam 9 kereta sudah memasuki manggarai dan akan tida sekitar 10 menit lagi. Jadilah saya dan penumpang lainnya bersiap untuk menuju lantai 2, tempat peron penumpang.
Kereta datang, setelah menunggu penumpang turun saya pun memasuki gerobong exa 1. Saya dapat duduk sendirian, terjadi kejadian cukup lucu ketika seorang pemuda [kayakna sih single :D ] datang dan menghampiri saya.
" Ini 1B ya ?"
"ng....ia sih, tapi punya saya 1A."
"Kok cuma satu bangkunya"
"Coba saya lihat, tanggalnya bener hari ini ?"
"Iya bener" sambil menyerahkan tiketnya ke tangan saya
"hmm..." untung ada petugas teknisi cirex yang langsung saya tanyakan mengenai hal ini.
"Oiya betul ini milik 1A, 1 B di depan sana. Mari saya antar"
Fiuh...nggak jadi deh duduk sama cowo ganteng....hahaha....#lebay
Entah menunggu apalagi, hampir jam 10 baru kereta jalan. Lapar melanda, pesan makanan kehabisan di restorasi akhirnya di ganjal kacang, roti [yang dibeliin emak] sama teh manis hangat plus sebotol aqua. Ngobrol sama teknisi tadi yang sudah 17 tahun lebih mengabdi di cirek. Kasihan beliau, tampak kelelahan...hingga duduk lesehan di samping saya. Karena beliau mendapatkan telepon jadilah obrolan kami terhenti. Saya mengeluarkan laptop dan nonton Endless Love [seerial korea]. Oiya, enaknya sekarang semua gerbong exa ada stop kontaknya. Maklum gerbongnya bekas Argo Jati, jadi ada stop kontak di masing-masing gerbong.
Sempat berhenti agak lama di Hargeulis atau Jatibarang, saya lupa. Hingga akhirnya pukul 1.15 dinihari kami sampai di stasiun kejaksan cirebon. Masih pagi, malah belu pagi.....mau pulang malas naik angkot, maklum bawaan banyak. Di jemput orang rumah nanti habis sahur, akhirnya saya memutuskan menunggu di ruang tunggu eksekutif. Masih ramai yang menunggu kereta Harina tujuan Semarang - Bandung via Cirebon. Nggak berapa lama mereka berangkat tinggallah saya sendirian bersama satu porter yang tengah terdidur. Beberapa kali pindah kursi untuk mencari posisi paling nyaman, dan gangguan pertama datang. Seorang penumpang cireks juga yang masuk [rupanya wartawan kriminal salah satu media elektronik] dan tak lama disusul porter lainnya. Si penumpang keluar, si porter keluar dan porter yang tidur pun keluar. Saya sendirian dan hampir terlelap ketika seorang polsuska membangunkan saya dan bertanya tujuan saya.
"saya nunggu jemputan pak" jawaab saya. Tiga kali saya harus menjawab hal yang sama sampai kereta terakhir lewat sekitar pukul 3 pagi. Masuk seorang perempuan muda, niat akan tidur sirna jadilah saya mampir ke kantin dan makan mie rebus. Bertemu si wartawan tadi, ngobrol san akhirnya jam 4 saya memutuskan pulang. Naik becak ke Jagasatru dengan biaya tembak 10 ribu [amal gie...amal] dan duduk manis di GS di kursi depan dengan barang bawaan saya.
Di belakang pedagang sayur, pekerja yang harus berangkat pagi atau yang baru pulang memenuhi GS. Sampai di Sumber tinggal saya sendirian penumpangnya "turun mana mbak ?"
"SMP pak"
sampai depan rumah langsung saya bayar IDR 5000, maklum barnag saya banyak dan menghabiskan dua tempat di depan [normal IDR 2500]. Selesai beres-beres dan bebersih, telpon saya berbunyi....Tanteku nelpon.

It's a beautiful night,
We're looking for something dumb to do.
Hey baby,
I think I wanna marry you.

"nggil, kita udah siap-siap mau jemput."
"nggak usah aku udah di rumah, ngantuk jadi tadi langsung pulang"
"oh, ya wes nggak jadi jemput."

Monday, August 27, 2012

Bubur Sop Ayam Mang Ipin

August 27, 2012 0
H+2 lebaran saya dan keluarga berencana makan bubur sop ayam di daerah keragilan. Bubur sop ini menjadi langganan kami beberapa tahun terakhir. Lebaran kemarin, sesudah nyekar Alm. Kaki Sawad di daerah Plumbon kami berniat mampir ke sini. Sayang  masih tutup, jadilah sepakat kami menunggu rombongan dari bandung tiba sehingga bisa bersama makan bubur di sini. Apalagi uyut saya pun sudah tak sabar ingin jalan-jalan [lagi].
Selasa siang, selepas sholat dhuhur kami pun menyambangi daerah keragilan. Alhamdulillah buka, segera kami memarkir kendaraan kami dan kami mengambil posisi serta memesan bubur.

Bubur tampil cantik dengan kuah gurih dan suwiran ayam kampung yang menggoda selera. Di atas meja tersedia kecap manis cap matahari andalan warga cirebon dengan lada cap zam-zam dan sambal hijau buatan sendiri.

Sambil menunggu pesanan datang, saya sibuk mengabadikan kegiatan yang berlangsung di sana. Sebelum rombongan kami datang sudah ada 2 mobil dan beberapa motor. Bersamaan dengan kami pun ada beberapa pelanggan yang baru datang.



Wajah-wajah kelaparan

Menunggu Pesanan datang
Dan akhirnya, pesanan kami lengkap sudah dan mulai makan....mari menikmati bubur sop ayam yang istimewa ini ^_^

Es Campur Kesambi

August 27, 2012 0
Es campur kesambi, tulisan di layar bb saya....menggugah selera....sayang saya tidak bisa bergabung bersama rekan-rekan saya yang lain dikarenakan satu dan lain hal. Keinginan untuk mencoba es campur pun harus dipendam, hingga esoknya mujib, eka dan puput menemani saya makan es campur.

Siang itu saya gelisah menunggu mujib menjemput saya, maklum saja saya disuruh membeli barang di kota sedangkan saya pun janji akan ke rumah mujib di sedong, belum lagi sore rekan saya ingin mampir ke rumah....jadilah hari itu saya seperti cacing kepanasan, nggak bisa diam.
Jam 1 mujib datang dengan Corolla Saloon, alhamdulillah dia bawa mobil.
"Maaf ya teh, avanza lagi dipake jadi pakai ini."
"nggak apa-apa kali, santai aja."
"Ia, tapi panas nggak ada AC. Penumpang mah enak, supir nih kepanasan."
"ha ha ha" saya pun duduk di depan dan puput di belakang
"Ke rumah kang haryadi dulu ya teh."
"okeh."
sampai di sana kang haryadi dan eka baru saja selesai makan siang. saya pun mengajak mereka bergabung untuk makan es campur di kesambi. sayang kang haryadi sudah ada acara dengan ibu negara, jadilah eka kami 'culik'.
"kita ke kota dulu ya beli titipan, tapi sebelumnya mampir ke BCA di cangkol, ke GM di pekarungan baru makan es campur"
"Siap bos, tapi nggak jadi ke rumah teh. Saya harus ke semarang jam 5."
"ok, nggak apa-apa. Jadi kamu malah nganterin teteh nih."
"Iya, teteh sih nyusahin."
"Hush...." dan kita semua tertawa bersama
Selsai belanja, jadilah mampir ke kesambi dalam. Dari arah rel kereta pekiringan, setelah food court kesambi belok kanan, berjejerlah kanan dan kiri mie ayam bakso dan es campur. Kata mujib yang paling enak ya yang deretan kanan paling ujung. Jadilah kita markir mobil dan pesan makanan, akhirnya makan es campur juga saya :D
Es Campur 1/2 Porsi

Mie Ayam Polos

Mie Ayam Bakso

Mujib | Eka | Puput
Es Campur 1/2 Porsi IDR 7.000,-
Mie Ayam Bakso IDR 9.000,-
Mie Ayam Polos IDR 7.000,-
Aqua gelas IDR 1.000,-
Bakwan Udang IDR 3.000,-

semua harga di atas adalah harga lebaran, biasanya lebih mahal 1000-2000 rupiah.
kenapa kami pesan es 1/2 porsi...maklum kami habis panas-panasan dan porsinya lumayan besar kalau pesan 1, jadilah sepakat memesan 1/2 porsi saja.

Hari Kemerdekaan #2

August 27, 2012 0
Sore itu, wajah tegang membayangi Paskibraka 2012...angin sepoi-sepoi menemani persiapan kami untuk penurunan. Debu berterbangan, maklum cirebon sedang musim kemarau sehingga tanaman banyak yang hidup segan mati pun tak mau. Lapangan Ranggajati pun nelangsa, rumput gundul di sana- sini, seolah menegaskan musim kemarau yang cukup panjang. Menjelang waktu berbuka, kami bersiap menghadiri upacara penurunan bendera di lapangan Ranggajati.
Terlihat meja panjang dipenuhi ta'jil untuk berbuka....karena tepat adzan magrib berkumandang upacara selesai dilaksanakan....
Senja sore itu sunggu indah, langit biru berhiaskan semburat merah malu-malu....angin cenderung besar namun tak mengganggu, justru seolah menyemangati anggota Paskibraka 2012. Alhamdulillah, penurunan pun berjalan lancar....selesai penurunan diadakan buka puasa bersama dengan jajaran muspida kabupaten Cirebon di kantor Bupati.

Bersama Teh Suhermi

Bayu PPI 2006 | Me | Mujib PPI 2006

Ibnu PPI 2012 | Me | Sari PPI 2012 dari MANECIS

Bersama Ibu Bupati

Pengurus PPI, Muspida dan KNPI

Sebagian Senior PPI
Dress : Batik mega mendung karya penjahit langganan
Shawl : indij by indira putri
inner ninja : @kamiidea
Shoes : Fleurette
Bag : Kipling

Hari Kemerdekaan Indonesia #1

August 27, 2012 0
Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2012 di kabupaten Cirebon berlangsung khidmad, walaupun matahari bersinar dengan Indahnya dan ditengah menjalankan ibadah puasa, tidak menyurutkan langkah anggota Pengibar Bendera Pusaka 2012 tingkat kabupaten cirebon untuk melaksanakan tugasnya.
Para peserta upacara dan undangan pun sudah berkumpul sejak pagi dengan wajah ceria dan semangat 45. Alhamdulillah, pengibaran berjalan lancar tanpa ada halangan berarti.....
Paskibraka 2012 dan Pasukan 45 dari Arhanudse-14

PPI Kab Cirebon
Gamis : Tukang Jahit Langganan
Inner ninja : @kamiidea
Jilbab : unbranded
Bag : Kipling

MIE GET

August 27, 2012 0
Pertama kali mendengar ini dari Kang Haryadi, ceritanya di Asrama [PAskibraka 2012] malam-malam saya kelaperan, sekitar jam 10 malam. Saya pengen banget makan mie rebus atau bakso, kang haryadi pun mengusulkan makan mie get di m. toha, wahidin atau di kartini. Jadilah saya dan mujib meluncur ke m.toha, sayangnya sudah tutup [atau nggak jualan] meluncurlah ke wahidin, tepatnya di depan SMA 6 Kota Cirebon.
Saya kira indomie biasa, seperti di warkop, rupanya istimewa...karena indomienya di masak kembali dengan campuran bumbu dan kuahnya kecoklatan. Pilihanya mie goreng/rebus pedas, sedang dan tidak pedas.
Saya memilih tidak pedas dan mujib memilih sedang, berdua sama memesan mie rebus. 10 menit kemudian pesanan datang bersama dua gelas es teh manis.
yang depan mie saya :D
sruputan pertama.....pas, sesuai keinginan saya.....tak terasa sambil mengobrol semangkuk Mie Get pun habis. Saya pun merayu mujib untuk memesan lagi mie goreng.....mujib sampai kaget "ya ampun teteh, badan sih udah kurusan, nafsu makan tetep aja kayak dulu" saya hanya tertawa.
Sayangnya mie-nya habis.....mujib pun membayar dan menghibur saya untuk mekan mie get di kartini
Saya nggak tahu pasti total kerusakan berapa, karena mujib yang bayar semuanya. Sekali-kali deh tetehnya duduk manis menikmati makanan. Sayang di kartini pun sudha tutup, saya masih penasaran dalam hati akan kembali lagi selepas lebaran. Pulangnya mampir di kesambi beli bakso titipan yang di asrama, sampai saya menulis ini, masih terbayang rasa penasaran dengan mie get goreng :D

Persiapan Mudik #3

August 27, 2012 0
Malam pulang kerja saya langsung packing, masih santai [padahal belum dapat tiket] dan beebrapa pesanan pun masih belum dibeli. Diputuskan, pagi mama mencari pesanan dan mengantri tiket sedangkan saya membereskan rumah, nyuci dan menyiapkan segala hal yang harus dibawa.
Jadilah, pagi hari jam 7 mamah masih leyeh-leyeh di rumah. Saya sendiri masih malas melakukan pemberesan rumah, jadilah sekitar jam 9 mamah baru berangkat dan saya pun baru mulai memebereskan rumah.
Sekitar jam 12 mamah nelpon, katanya masih di tanah abang cari pesanan celana panjang. Setelahnya beliau akan langsung meluncur ke gambir. Selepas dhuhur saya sudah siap dan sibuk menelepon operator taksi, mulai dari taksi biru, taksi putih, taksi kuning dan terakhir saya sibuk mencari kartu nama taksi orange. Dari kesemuanya, hanya taksi orange yang langsung tersambung ke operator, hanya saja taksi yang saya pesan harus menunggu karena taksi sedang susah [dipake orang-orang mudik kali ya].
Tak berapa lama Bruno Mars - Marry You berkumandang, saya langsung tergopoh-gopoh kembali ke ruang tamu. Berita buruk, saya tidak mendapatkan tiket....mama saya bilang sudah tidak ada penjualan. Ingin menangis rasanya, tidak mungkin 100% tiket habis dipesan online, karena sepengetahuan saya akan ada sisa sebanyak sekian persen untuk penjualan langsung.
Saya pun sms tante saya di cikarang, mengabarkan mungkin tidak bisa bertemu di kampung lebaran tahun ini. Hampir saja saya bbm rekan saya dan menanyakan apakah masih ada space kosong di mobilnya. Akhirnya mama saya menelpon dan memeberitahukan saya agar datang saja ke Gambir. Taksi yang saya pesan pun datang, segera meluncur ke gambir dengan si orange. Mampir dulu di Alfamidi, mengikuti saran supir taksi saya pun mengambil rute pinggir tol. Alhamdulillah jalanan lancar, di taksi saya sempat nonton TV sebelum akhirnya tertidur. Sebelum masuk gambir supir taksi membangunkan saya dan saya sampai di Gambir tidak sampai 1 jam dari rumah.




Di perjalanan mamah saya menelpon kembali dan beliau sudah mendapatkan tiket untuk kereta tambahan jam 20.10. Saya pun lantas mengucap Alhamdulillah dan bersyukur padaNya sehingga aku bisa tertidur lelap.
Argo taksi pun hanya IDR 50.000,- ditambah IDR 2.000 untuk masuk gambir dan IDR 2.000 untuk parkir di alfamidi.
Sampai di gambir, saya langsung memesan tiket pulang dari kampung. Di loket resmi tiket sudah habis sedangkan di Point Indomaret masih tersedia, saya tidak habis pikir mengapa sistem online malah menyusahkan penumpang.
Mama saya sempat silang pendapat dengan tiketing loket 10 yang menjawab dengan judesnya kalau tiket semua jurusan sudah habis. Ketika mamah saya bertanya ke CS yang banyak tersebar di stasiun, mereka mengatakan masih ada untuk kereta tambahan. Mama saya pun kembali ke loket 10 dan menanyakan tiket untuk kereta tambahan. Tiketing masih tetap dengan pendirian bahwa sudah habis semua jurusan, mamah saya nggak mau kalah, sehingga terjadi adu mulut sejenak. Akhirnya tiketing mengalah dan mengecek di web-nya. Tanpa perasaan bersalah, tiketing mengatakan bahwa masih ada tiket untuk kereta tambahan.
Saya menyesalkan pihak KAI yang tidak memberikan informasi secara merata dan menjual semua tiket sejak H-90. Karena tidak hanya saya, ada beberapa warga yang baru datang dari kota lain atau bahkan dari luar negeri dan tidak tahu dengan peraturan ini harus kecewa karena tidak mendapatkan tiket ditambah sikap tiketing loket 10 dan 11 yang hari itu sangat judes dan tidak informatif.
Saya pribadi sangat mendukung rencana KAI hanya saja petugas di lapangan harusnya bisa lebih informatif, komunikatif dan ramah terhadap calon penumpang. Karena tidak setiap orang 'melek' teknologi. Sekalipun 'melek' teknologi nggak setiap orang juga 'ngeh' akan peraturan yang baru. Ini bukan pertama kali saya mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari tiketing di stasiun gambir, entah karena kurangnya 'pendidikan' semasa orientasi, atau memang mereka lelah bekerja [tapi kalau lelah mengapa mereka sibuk mengobrol padahal di depan mereka antrian penumpang mengular].
Sayang saya tidak sempat memfoto mereka, bukan maksud saya untuk menjatuhkan mereka....saya hanya mau mereka lebih care and aware terhadap calon penumpang. Mudah-mudahan pelayanan KAI bisa semakin baik dari hari ke hari, dan semalam saya membaca berita di salah satu media elektronik bahwa pada 2014 KAI akan merampungkan double track.

Happy Eid Mubarak 1433H

August 27, 2012 0
Taqobalallahu minna wa minkum
Selamat Idul Fitri 1433 H
Semoga kita semua kembali ke fitrah ^_^



My Outfit
Dress : Gift from Ibu Sandra
Inner Ninja : @kamiidea
Shawl : Gift from Muslimah in Style with @caring_colours and @wolipop
Shoes : unbranded
Bag : Bottega Veneta
Accesories : unbranded

Mudik Style

August 27, 2012 0




Bawaan saya banyak ya :D maklum saja itu hampir semua titipan :D
Barang bawaan saya sih 'cuma' koper biru aja sama tas ransel :D
Akibat say dateng kecepetan [ jam 2 udah sampai padahal tiket jam 8 malam] saya duduk-duduk nggak jelas, charge hape di loker penitipan [ 1 jam IDR 6.000,- padahal di stasiun senen cuma 5.000,- udah sepuasnya] sampai akhirnya beli hokben buat buka puasa.
Mamah udah beliin sari roti package sis teh botol sosro dan roti isi krim coklat, saya juga sempet mampir di alfamidi buat beli pulsa dan NUgreentea [lagi promo beli 3 dapet NUjuice :D]

Wednesday, August 15, 2012

Gandaria City

August 15, 2012 0
Minggu lalu, saya dan nicha plus vica jalan-jalan ke gandaria City...
Sebenarnya, hari itu saya niat ke MEINdesigner karena mendapatkan udangan melalui twitter....
Ternyata nicha mengajak saya ke gandaria city untuk melihan Indonesia Islamic Fashion Fair 2012....
Huru-hara sebelum berangkat, si vica nangis minta ikut ayahnya....akhirnya saya mengajaknya dengan janji akan makan KFC....
Kami ikut ayah vica sampai di kebayoran lama, sepanjang jalan vica tidur.....begitu sampai di kebayoran dan naik metromini....vica nangis, mau sama mamahnya...ampun deh, mana berat...nangis pula....untung ada tukang pulpen keliling, jadilah saya 'sogok' vica pakai pulpen dan janji makan KFC.
Sampai di blok M, berbarengan dengan nicha....nicha pikir vica salah satu teman saya yang lain, nggak tahunya ya si unyil yang sering saya foto dan upload di fb.
Makan KFC, meluncur menuju Kemang dan kembali ke blok m, meluncur menuju gandaria city....sepanjang jalan vica nggak rewel....hanya ngantuk dan minta permen, belum lagi minta mandi bola [di gancit nggak sempet mainan, lagian saya juga nggak ketemu wahana bermain :D]
Sampai gancit, foto-foto sebentar di lobby terus ke toilet dan langsung ke lantai 3 lokasi acara.Vica mau naik lift, karena lift di sana terbuka jadi bisa melihat ke sekeliling mall.


chibii....chibii

Kucing Keberuntungan
tetep eksis dimana pun dan kapan pun

Sampai di atas, untung saja vica nggak bayar...jadilah melenggang di dalam dan sibuk belanja. hampir saja si vica ngamuk, minga rainbow jar cake ..... bukan saya nggak mau beliin tapi memang habis dan sedang re-stock. kuenya masih di perjalanan dan baru sampai sekitar jam 6 [maklum impor langsung dari bandung].

nggak niat ke acara fashion, jadi pakai baju seadanya :D

Gaya dulu Sebelum masuk

Gaya si unyik le acara fashion
Pamer permen sambil pegang Shawl baru

Dimulai dari '0' ya #petugaspombensin

Booth Wardah

Untunglah setelah dibujuk mau juga dia keluar dan nggak jadi ngamuk. Turun ke bawah pakai eskalator, di lantai UG sempetnya dia berhenti dan mminta lihat acara di lobby bawah....badut dari smart fren lagi beraksi...saya suruh turun nggak mau, malah mepet ke kaca....saya sibuk menghalau dia agar tidak terlalu mendekat ke kaca sementara nicha sibuk di Branded Sale....acara badut selesai saya berhasil mengajak vica ke dalam Branded Sale bazaar....ada satu jas Top Shop hanya IDR 300++, hampir saya beli kalau saya nggak inget mau mudik...ha ha ha....
akhirnya memutuskan untuk ke bawah dan makan di pizza....dasar vica....liat KFC dia mau makan KFC lagi...ampun deh, ngantri KFC buat dibungkus, si vica yang udah lelang duduk glesoran di lantai....tapi dia ceria dan nggak rewel....
Di Pizza dia minta balon [yang akhirnya nggak di bawa pulang] dan sibuk dengan pisau dan garpu.....ngoceh terus sampai nicha bingung kok saya cukup sabar menghadapi vica....maklum saya kan dulu nggak sabaran ha ha ha....
Makan KFC di Pizza :D

habis makan, minta magnum si vica....jadilah ke lotte mart dan saya minta maaf sama vica karena nggak jadi mandi bola....alhamdulillah vica senang-senang saja kok....di taksi [cipaganti, yeay.....akhirnya berhasil nyobain ini taksi] ada tv juga [dvd yang isinya lagu lawas semua] si vica tidur.....drop nicha di blok m dan saya pun meluncur pulang....
seharian saya dan nicha jalan-jalan sambil mengasuh vica....."lathan punya anak" komentar nicha....










Persiapan Mudik #2

August 15, 2012 0
Sampai hari ini saya belum packing......
Maklum sok sibuk sekali saya, bahkan tiket kereta saja belum ada (-_-")
Apalagi beberapa pesenan masih belum sempet di beli....
Kemarin saya sih memang cuti, tapi sibuk antar kue ke sana kemari....belum lagi undangan buka puasa dari team di MNI dan juga dari bapa upi.
Meeting di mangga dua, susah dapet taksi mau pulang dan huru-hara di jalanan khas Jakarta.
Tapi alhamdulillah, bisa sampai ke rumah mamah upi dengan selamat. Menikmati sop iga dan rendang yang nendang banget, bercengkrama bersama....maklum lama tak jumpa #soksibuk
sampai malam di rumah, nyokap sibuk beberes rumah. sampai jam 12 baru selesai, makan, minum dan tidur.
bagun subuh, setelahnya tidur lagi....lupa kalau mau nyuci...sadar-sadar udah jam 7 waktunya berangkat ke kantor. Jadilah berniat sore ini nyuci dan packing, mana kerudung masih belum dapat.....hadweh...pusing tujuh kelilin (-_-")

Monday, August 13, 2012

Persiapan Mudik #1

August 13, 2012 0
Menurut pengumuman yang saya terima di Kantor, tahun ini libur lebaran di mulai dari 17 - 24 Agustus, horee.....saya bisa lebih lama di kampung :D
Sebenarnya dalam benak saya sudah ada berbagai rencana perjalanan...ke Cirebon, Pemalang, Prembun, Lampung bahkan ke Jogja....tapi rasanya mengingat waktu dan budget yang ada saya harus membatasi tujuan saya :D
Yang pasti, pertama saya akan meluncur ke Cirebon.....uyut saya tercinta sudah menunggu dan saya pun sudah ada beberapa agenda di sana #deuuuu......
Persiapannya :
1. Tiket : Ini masih di cari, kebiasaan lama sellau cari tiket on the spot....
2. Kostum : nggak banyak yang saya bawa, hanya kostum yang sudah dipersiapkan untuk acara khusus selama di sana
3. THR : yang ini sih sudah dipersiapkan, walau mepet :D
4. Titipan : yang ini, saking banyaknya saya belum sempat membelikan semuanya. maklum minggu-minggu trakhir saya [sok] sibuk dengan semua kegiatan saya :D
5. Laptop : perlu intall beberapa progpram pendukung [selain liburan, di sana juga saya jualan :D]
Sejau ini persiapan saya hanya itu, titipan besok baru dibeli kembali kekurangannya. Kue yang rencanannya akan diberikan kepada handai taulan pun masih kurang, belum lagi berbagai macam barang yang saya perlukan belum di packing....
Sementara ini, live report dari saya persiapan mudik baru 20%....
Pantau terus blog saya atau twitter saya untuk mendapatkan informasi terkini ^_^

Bekasi - Jakarta

August 13, 2012 0
Hi Reads,

Malam sabtu minggu yang lalu, saya ada acara buka bersama di BCP [Bekasi Cyber Park] yang kata si nicha mah 'gala dinner'. Sengaja pulang awal dari kantor, eh rupanya macet nggak bisa menghindar....apalagi jum'at sore, rasanya volume kendaraan makin banyak saja di jalanan.
Magrib saja saya masih terjebak di duri ~ tebet, akhirnya buka puasa di mobil. Untung saja saya sudah siap membawa persenjataan lengkap. Minum dan ta'jil [ta'jil saya gorengan :D] yang penting batalkan puasa terlebih dahulu.
Saya memebli persenjataan untuk 3 orang, eh ternyata si koko hd nggak jadi ikud (-_-") akhirnya saya dan renata yang menghabiskan jatah untuk 3 orang. Menyusuri jalan kampug melayu, duren sawit, BKT, pondok kelapa sampai akhirnya sampai di bekasi....menguras tenaga dan emosi jiwa.
Ternyata perjalanannya makan waktu lama juga yah....saya sampai pegal duduk di mobil :D
Sampai BCP, personel EI sudah lengkap dan sudah selesai makan :( untung saja acara dilaksanakan di hartz Chicken Buffet jadi bisa makan sepuasnya. Renata langsung ambil nasi dan makanan berat lainnya, sementara saya sibuk dengan Soup dan Salad serta Orange Juice.
Selesai makan dan ngobrol sudah 8.15....saya sih santai saja, padahal rumah paling jauh :D
Akhirnya 8.30 kami semua berpisah, sebelum pulang mampir ke toko buku beli kotak untuk kirim kue dan kartu lebaran.
Keluar dari BCP sudah hampir jam 9 malam dan saya pun jalan menuju Mega Bekasi. Mencari dan menunggu taksi tiada kunjung tiba. Akhirnya saya memutuskan masuk Mega Bekasi dengan niat beli KFC. Apa daya KFC ngantri panjang mengular, niat beli J.Co keburu malas melihat item nya udah nggak lengkap. Jadilah keluar lagi dan sudah hampir 9.30, sampai depan taksi jarang yang lewat. Kalaupun ada rebutan sampai akhirnya 9.50 datang Taksi Biru dengan logo EB. Hampir rebutan dengan ibu-ibu, tapi saya duluan yang melihat ditambah pramdi mau kembali arah jakarta jadilah saya 'menang' dan berhasil naik taksi biru.
Sepanjang tol lancar, keluar senayan kok ya macet (-_-") sampai di Permata Hijau, alhasil saya sampai rumah jam 11 lewat.
Untungnya pramudi taksinya baik sekali, sepanjang jalan bertukar cerita menghilangkan kantuk. Beliau sangat sopan, menurut saya beliau berulah pramudi taksi biru yang memiliki sikap dan sifat yang baik. Tidak seperti taksi biru yang akhir-akhir ini saya tumpangi. Pramudi kadang tidak memiliki sikap yang baik, entah yang judes, entah yang mudah marah, entah yang suka ngedumel, dan lainnya.
Alhamdulillah, sampai di rumah dengan selamat....walau sempaw was-was karena sudah cukup malam dari Bekasi, tapi saya percaya bahwa jika niat kita baik maka Allah akan selalu melindungi kita :)
Kalau boleh sih, nggak lagi-lagi deh dari bekasi malam-malam.....nggak nahan nunggu taksi kelamaan :D

Monday, August 6, 2012

Bukber with BA001 2007

August 06, 2012 0
Minggu sore, janjian bukber sama anak-anak BA. Kangen sekali lama tak jumpa, sayang ega, dwi, bebi dan cici tidak bisa hadir.
Sore itu, seharusnya saya yang tag tempat. Sayangnya, berhubung saya angkoters [bahasa keren pengguna angkutan kota ~ angkot] saya cukup terlambat.
Padahal saya sudah memperhitungkan dan berangkat dari rumah pukul 3.45 setelah ashar. Ternyata oh ternyata, angkot-nya lama. Sewaktu saya pindah ke B03, lebih lama lagi karena ngetem di kebon jeruk. Untung nggak muter di kedoya, jadi di TL langsung ke kanan masuk wilayah duri kepa.
Sibuk saya sms hilda, yun, nurul dan upi. Berharap mereka bisa tiba duluan dan tag tempat. Karena saya khawatir kami susah mendapatkan tempat.
Mengapa saya [ ya benar, saya yang pilih tempat] memilih di Food Library, karena di sana banyak makanannya, menu pilihan dari mulai Tradisional sampai Modern, makanan kecil hingga menu utama dan bisa berlama-lama. Tidak perlu reservasi [maklum siapa cepat dia dapat] dan nggak perlu dipelototin waitress kalau kelamaan duduk.
Untung Saja hilda sudah sampai duluan di CL [citraland] dan bisa tag tempat. Dari tahun ke tahun, formasi kami hampir tidak berubah. Tahun pertama dilalui dengan saya, yuyun, hilda, bebi, dwi dan upi di Mc. Donald CL [sekarang sudah ganti jadi Burger King]. Tahun ke dua bukber di rumah hilda, yang mana ada tambahan abang [hilda's husband] dan Teh Evi [sam's wife]. Tahun ketiga di Broaster Chicken CL dengan insiden nurul kepleset. Tahun keempat kami absen bukber dan tahun kelima, tahun ini kami kembali menyelenggarakannya di Food Library CL.
Formasi masih sama, Hilda, Abang and their baby fanny, yuyun, upi and adit [upi's little brother] Nurul, Sam and his wife teteh evi dan saya.
All Team [abang yang moto]
Abang [anggota paling lama di BA :D ]

Nurul, Yuyun and Me

Me, Yuyun, Hilda and Nurul

Hilda and her baby, fanny


Maaf fotonya kurang bagus, tapi kami enjoy menikmati suasana walau harus menunggu cukup lama bagi yang terlambat :D
Semoga tahun yang akan datang bisa kembali berkumpul dengan lengkap ^_^ love you guys

Followers

Follow by Email