Monday, January 30, 2012

ARGO JATI

Hola.....nggak terasa yah udah tanggal 30 aja, hehehe.....
by the way, postingan kali ini gw mau membahas salah satu alat angkutan massal yang udah ada sejak jaman belanda dulu....

Sabtu kemaren, gw mau pulang kampung neh ke Cirebon....
biasanya sih gw pulang jum'at malam
berhubung satu dan lain hal, gw memutuskan untuk pulang sabtu pagi ajah
niatnya sih mau naik cirex (Cirebon Express) yang jam 09.45 WIB
alhamdulillahnya, sampe gambir jam 08.30 (dianterin sih, jadi cepet deh, hehehehe)
jadi berubah haluan deh, naik Argo Jati ajah....

Argo Jati, salah satu jenis kereta kelas 1 di Indonesia (khususnya pulau Jawa)
kenapa ??? karena namnya aja udah pake "ARGO" yang mana selelu gw simpulin sebagai pelayanan kelas 1
soalnya, kalau gw naik eksekutif (cirex[ada kelas bisnis juga dalam 1 rangkaian]) keretanya tuh ya ampunn.....
memprihatinkan deh...makannya kalau naik cirek sih gw lebih milih naik bisnis aja
secara 1 rangkaian sama bisnis juga, nyampenya sama, tus bedanya cuma AC alam sama AC buatan ajah hahaha

back to topic......
jadi nih, karena gw rasa udah naik kelas 1 dengan pembayaran yang lumayan mahal buat gw (IDR 135.000)
tentunya ge ngarepin sesuatu yang nyaman dong yah...pelayanan yang ramah dan juga pastinya kebersihan !!!
gw ulas satu-satu deh perjalanan gw sama argo jati selama pulkam kemaren :

1. Sabtu, 28 Januari 2012
08.30 gw udah sampe gambir.....tumben antrian nggak terlalu banya sih
menurut info temen gw yang kerja di KAI, tiket cireks masih lumayan banyak
jadi gw mutusin buat nggak usah booking dulu lah
langsung beli di loket aja, alhamdulillah....antrian di loket sangat bersahabat
cuma hampir 10 menit ngatri gw udah sampai di depan petugas loket
ternyata sampe depan argo jati masih ada.....akhirnya gw putusin naik argo jati aja
dengan pertimbangan gw mau cepet-cepet sampai ke cirebon
setelah gw nerima tiket, gw baca K2-1D
nah gw udah masuk neh ke gerbong dua...lah kok adanya cuma 1C single...
mana nggak ada petugas, untung deh ada bapak-bapak baik banget bantuin aku
dia bilang "duduk aja di sini mbak, kayaknya sih petugas loketnya salah cetak"
ya udah aku duduk neh...nah pas jam 09.00 [jam gw 09.01] argo jati meluncur mulus deh menuju cirebon
baru gw liat ada petugas KA, langsung gw tanya...dia bilang "bener mba tempat duduknya di sini"
nggak lama temen gw yang kerja di KA nelpon, gw 'laporan' dah soal tiket gw
tus dia  bilang "iya emang biasa gie, suka ditulis 1C atau 1D....soalnya kan itu bangku single"
okelah.....ternyata gw aja kali ya yang gag update informasi...hahaha
nah, pas di depan kursi gw...ada sticker -->












okelah, keadaan kompartemen kereta emang bersih and wangi.....tapi kok jendela agak debu gimana gitu
terus tirai penutup jendela (modelnya kayak yang di pesawat ituu) kok kayaknya udah lama nggak diganti yah
agak kuningkuning gimana gitu....
gw lupa pastinya kapan argo jati diluncurin...2009 atau 2010....
tapi sejak pertama gw naik argo jati makin ke sini gw makin rada kuciwa....
mana tiket makin mahal, lah pelayanannya...gimana gitu....
terutama masalah WC.....emang siha da pengharum ruangan, tapi tissue nggak ada....
udah gitu sabuun cuci tangan tinggal dikit and susah banget ngeluarinnya (-_-")
untung sih gw bawa tissue basah...bis pengalaman nggak enak naik kereta Jakarta - Cirebon nggak mau terulang
udah wc-nya wc duduk...kadang suka kotor bekas injekan orang
mungkin yang bisnis sih mendingan yah....soalnya mungkin yang naik nggak semua paham sama closet duduk
lah yang eksekutif...haduh...joroook


2. Senin, 30 Januari 2012
Lebih parah nih WC....bau pesiing...
padahal masih naik Argo Jati yang jam 5.45 dari cirebon
sepagi ini WC udah bau pesing....padahal aku ke toilet sekitar jam 8an pagi lah...
ada pengharum sih...yang selalu nyemprot (mirip calmix, tapi lupa merk-nya apa)
udah gitu ada stella juga....tapi tetep ajah bau pesing
tissue nggak ada
trus..joroknya penumpang...tissue buang sembarangan...
padahal ada tong sampah kok di situ....
capek deh....padahal di gerbong gw...hampir semua penumpang kayak orang kantoran dan terpelajar
walau gw nggak tau di gerbong sebelahnya gimana para penumpangnya...
tapi menurut gw sih ya...harusnya tuh udah pada gede..mbok ya sadar buang sampah jangan sembarangan (-_-")

tapiii....gw salut sama KAI yang makin hari makin memperbaiki kualitas-nya
sekarang untuk KA perjalanan sedang dan jauh....pembelian tiket dibatasi hanya pas tempat duduk
pemesanan tiket dapat dilakukan H-40/H-7
semakin dimudahkan dengan stasiun online, pembelian di Indomaret, dll...
semangat KAI...anda pasti bisa lebih Maju dan lebih baik lagi
semoga para penumpang pun mendukung langkah perubahan yang dilakukan KAI

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email