Tuesday, January 31, 2012

My Lovely Sista's Wedding

January 31, 2012 0

In this post, I want to share about my lovely sista's wedding (before she's married, I call him Cin and she Call me chay, and I call her husband abang) bu, after wedding I call her Amih and her husband Apih hehehe.....
because, their nephew and their niece call them like that (and they want their children call them amih and apih) hehehe.....
In the morning, amih just use simply kebaya, because the "akad" start on 11 am and she must ready on 6 am
at 8 am, we start the make up (make up from our aunt ). you know, when our aunt make up amih, the lights off....oh my God....alhamdulillah the generator can handle it ^_^
amih's wedding is sooo simple, love it....

With Amih, berfore and after make up ^_^
with amih and apih after Akad Nikah 


Monday, January 30, 2012

ARGO JATI

January 30, 2012 0
Hola.....nggak terasa yah udah tanggal 30 aja, hehehe.....
by the way, postingan kali ini gw mau membahas salah satu alat angkutan massal yang udah ada sejak jaman belanda dulu....

Sabtu kemaren, gw mau pulang kampung neh ke Cirebon....
biasanya sih gw pulang jum'at malam
berhubung satu dan lain hal, gw memutuskan untuk pulang sabtu pagi ajah
niatnya sih mau naik cirex (Cirebon Express) yang jam 09.45 WIB
alhamdulillahnya, sampe gambir jam 08.30 (dianterin sih, jadi cepet deh, hehehehe)
jadi berubah haluan deh, naik Argo Jati ajah....

Argo Jati, salah satu jenis kereta kelas 1 di Indonesia (khususnya pulau Jawa)
kenapa ??? karena namnya aja udah pake "ARGO" yang mana selelu gw simpulin sebagai pelayanan kelas 1
soalnya, kalau gw naik eksekutif (cirex[ada kelas bisnis juga dalam 1 rangkaian]) keretanya tuh ya ampunn.....
memprihatinkan deh...makannya kalau naik cirek sih gw lebih milih naik bisnis aja
secara 1 rangkaian sama bisnis juga, nyampenya sama, tus bedanya cuma AC alam sama AC buatan ajah hahaha

back to topic......
jadi nih, karena gw rasa udah naik kelas 1 dengan pembayaran yang lumayan mahal buat gw (IDR 135.000)
tentunya ge ngarepin sesuatu yang nyaman dong yah...pelayanan yang ramah dan juga pastinya kebersihan !!!
gw ulas satu-satu deh perjalanan gw sama argo jati selama pulkam kemaren :

1. Sabtu, 28 Januari 2012
08.30 gw udah sampe gambir.....tumben antrian nggak terlalu banya sih
menurut info temen gw yang kerja di KAI, tiket cireks masih lumayan banyak
jadi gw mutusin buat nggak usah booking dulu lah
langsung beli di loket aja, alhamdulillah....antrian di loket sangat bersahabat
cuma hampir 10 menit ngatri gw udah sampai di depan petugas loket
ternyata sampe depan argo jati masih ada.....akhirnya gw putusin naik argo jati aja
dengan pertimbangan gw mau cepet-cepet sampai ke cirebon
setelah gw nerima tiket, gw baca K2-1D
nah gw udah masuk neh ke gerbong dua...lah kok adanya cuma 1C single...
mana nggak ada petugas, untung deh ada bapak-bapak baik banget bantuin aku
dia bilang "duduk aja di sini mbak, kayaknya sih petugas loketnya salah cetak"
ya udah aku duduk neh...nah pas jam 09.00 [jam gw 09.01] argo jati meluncur mulus deh menuju cirebon
baru gw liat ada petugas KA, langsung gw tanya...dia bilang "bener mba tempat duduknya di sini"
nggak lama temen gw yang kerja di KA nelpon, gw 'laporan' dah soal tiket gw
tus dia  bilang "iya emang biasa gie, suka ditulis 1C atau 1D....soalnya kan itu bangku single"
okelah.....ternyata gw aja kali ya yang gag update informasi...hahaha
nah, pas di depan kursi gw...ada sticker -->












okelah, keadaan kompartemen kereta emang bersih and wangi.....tapi kok jendela agak debu gimana gitu
terus tirai penutup jendela (modelnya kayak yang di pesawat ituu) kok kayaknya udah lama nggak diganti yah
agak kuningkuning gimana gitu....
gw lupa pastinya kapan argo jati diluncurin...2009 atau 2010....
tapi sejak pertama gw naik argo jati makin ke sini gw makin rada kuciwa....
mana tiket makin mahal, lah pelayanannya...gimana gitu....
terutama masalah WC.....emang siha da pengharum ruangan, tapi tissue nggak ada....
udah gitu sabuun cuci tangan tinggal dikit and susah banget ngeluarinnya (-_-")
untung sih gw bawa tissue basah...bis pengalaman nggak enak naik kereta Jakarta - Cirebon nggak mau terulang
udah wc-nya wc duduk...kadang suka kotor bekas injekan orang
mungkin yang bisnis sih mendingan yah....soalnya mungkin yang naik nggak semua paham sama closet duduk
lah yang eksekutif...haduh...joroook


2. Senin, 30 Januari 2012
Lebih parah nih WC....bau pesiing...
padahal masih naik Argo Jati yang jam 5.45 dari cirebon
sepagi ini WC udah bau pesing....padahal aku ke toilet sekitar jam 8an pagi lah...
ada pengharum sih...yang selalu nyemprot (mirip calmix, tapi lupa merk-nya apa)
udah gitu ada stella juga....tapi tetep ajah bau pesing
tissue nggak ada
trus..joroknya penumpang...tissue buang sembarangan...
padahal ada tong sampah kok di situ....
capek deh....padahal di gerbong gw...hampir semua penumpang kayak orang kantoran dan terpelajar
walau gw nggak tau di gerbong sebelahnya gimana para penumpangnya...
tapi menurut gw sih ya...harusnya tuh udah pada gede..mbok ya sadar buang sampah jangan sembarangan (-_-")

tapiii....gw salut sama KAI yang makin hari makin memperbaiki kualitas-nya
sekarang untuk KA perjalanan sedang dan jauh....pembelian tiket dibatasi hanya pas tempat duduk
pemesanan tiket dapat dilakukan H-40/H-7
semakin dimudahkan dengan stasiun online, pembelian di Indomaret, dll...
semangat KAI...anda pasti bisa lebih Maju dan lebih baik lagi
semoga para penumpang pun mendukung langkah perubahan yang dilakukan KAI

Friday, January 27, 2012

Sang Timur

January 27, 2012 0
Ada 1 pertigaan di Jalan Raya Batu Sari, setelah pom bensin Batu sari dari arah Rawa Belong, atau setelah Kemanggisan Residence dari arah Kemanggisan
Yang gw binggung nggak tau kenapa, ini pertigaan sukaaa...banget macet
Nggak tiap hari juga sih, tapi emang hari - hari tertentu aja
kalau dulu nih (2010-2011) macetnya masih bisa diprediksi, cuma selasa - kamis ajah
tapiiiiiiii......entah kenapa sejak 2012 di mulai
loh kok yah nggak bsia di prediksi....kadang setiap hari full macet....
atau kayak minggu ini...cuma tadi pagi aja tuh macetnya....
ya ampunn....gw makin bingung deh sama jalanan di Jakarta
apa nggak bisa yah nggak macet ????

gw heran sama para pengguna transportasi a.k.a jalanan di Jakarta
kok yah pada seenak nya ajah.....gw yang (lumayan) patuh...malah nggak pernah kebagian
lah, kadang nih....galakan yang salah ma yang bener
padahal (maaf) mereka tuh orang-orang yang berpendidikan
and gw rasa juga bukan rakyat biasa macam gw ini
tapi ampuun....deh gw yah, nggak punya respek banget deh mereka
klo gw lagi naik angkot....mereka nyalahin angkot [emang sih nggak semua angkot bener/salah]
klo gw lagi di motor...di salahin juga [padahal nggak semua pengendara motor ugal-ugalan kan ???]
sebel banget nggak sih ??? *tepok jidat*

gag cuma di Sang timur aja
gw gag tau kenapa, di jalan Joglo raya, buntuk Kemacetan udah sampai ruko Copilas
padahal yah, biasanya tuh masih bisa lewat walau macet
lah ini nggak gerak, sampe semua motor or mobil yang bisa balik arah...ya balik arah
Mungkin karena ada TL di Taman Alfa, and jalanan yang menyempit sampe ke gang kubur...
jadi jalur asa macet pisan...
kadang-kadang metromini 70 suka seenaknya juga
dengan santainya dia minggir di belokan setelah ruko copilas
tempat dia biasa mangkal sih, tapi please deh...kalau pagi tuh...pengguna kan banyakk
ampuun...deh sama Jakarta kayaknya makin hari Jalanan makin sempit....
motor murah, mobil murah....angkutan umum nggak nyaman....
hadeuh......pak gubernur.....kumaha ieuh nasib rakyat ?????

Wednesday, January 25, 2012

Before and After

January 25, 2012 0
Assalammu'alaikum Cantik...
this post is about before and after [make up]
at Wedding Party
(ce fifi and ko potti)

 Before go to wedding Party
Printed Shawl : Toko Pojok Kita
Ciput : Toko Pojok Kita
Cardigan : unbranded
Tank Top : U2
Jeans : Logo
Shoes : Toko Pojok Kita
Bag : somewhere in Jogja
 at The Wedding Party
Ciput : Toko Pojok Kita
Veil : Toko Pojok Kita
Gamis/Abaya : Toko Pojok Kita [made by request]
Shoes : Toko Pojok Kita

Trying make up by my self.....ven not perfect yet, but am soo satisfied....hehehe
feel beautiful everytime....because am pretty...kwkwkwkkk... (nasis mulai deh)

Bianglala 44 vs Transjakarta

January 25, 2012 0
Astagfirullah....spontan aku istighfar pas masuk ke dalam Bus 44 jurusan Ciledug-Senen
kemaren sore, dikarenakan ob ku nggak masuk, mau nggak mau aku naik 44 deh dari depan Indosurya Center
biasanya sih, aku naik yang jam 6 lewat, atau bus ke-2 setelah aku duduk manis di Halte Indosurya Center
tapii....berhubung kemarin bareng salah satu temen kantor [dia lagi buru-buru]
akhirnya, naik deh yang pertama....dan benarlah....tidak ada tempat duduk lagi...
hmm....nasib deh nggak bisa makan [padahal udah beli siomay] hehehe....
sebenernya sih, pas kita naik belum penuh banget...walau pun harus berdiri...
Alhamdulillahnya jalanan lancar banget....tapi yah yang menyebalkan adalah
1. AC PANASSSSSSSS.....gila
2. Udah mepet plus kedempet masih aja disuruh geser sama kenek
3. Keneknya tuh.....[maaf] big size banget....tapi dengan hebatnya dia bisa menyelusup diantara penumpang
4. Mereka memiliki otoritas yang tinggi akan busnya
Kalau nggak suka dengan cara mereka, SILAHKAN TURUN.......(-_-")

coba kita bandingkan dengan Transjakarta ya....
1. Satgas Onboard lebih banyak yang nggak perdulinya
2. Penumpang manja banget, dikit-dikit komplen
3. Saking manjanya penumpang sampe nggak bisa diatur sama onboard
4. NGGAK MAU GESER padahal masih lowong
5. sejak berlakunya antrian toilet-way, sampe sekarang toiletway julid dua [SAATNYA WANITA JADI YANG UTAMA] pelayanan transjakarta makin kacau !!!!

mungkin.............udah kebiasaan di Transjakarta kali ya yang sedikit-sedikit bisa komplen
jadi pas naik angkutan umum lain...haduh bingung mau komplen sama siapa
lah....supir sama keneknya aja lebih galak kok...nggak segan-segan nurunin penumpang klo mereka nggak mau di atur....
coba transjakarta bisa disiplin begitu yah....pastinya sangat membantu sekali bagi gw ini yang rakyat biasa
kemana-mana musti naik kendaraan umum....ngangkot, krl, transjakarta,  metromini ataupun bus kota
sayangnya gw nggak ngerti and nggak paham sama maunya pemprov DKI
bukannya ada DTKJ yah....kok tapinya tetep aja tuh semrawut....
bukannya udah banyak badan/organisasi yang menangani Transportasi di Jakarta yah ?????

haduuuh......jadi ikutan steres...ikutan bingung.....
udah seteres di kantor, masa harus seteres di jalanan juga sih....
mau di bawa kemana Jakarta ini....mau diapain ibu kota tercinta ini....
wacana-wacana dri ahlinya...mana buktinya...
lah wong pemprov sibuk bangun mall, apartemen, tapi nggak mau benerin transportasi atau jalanan....
banyak banget tuh angkutan yang harusnya udah diremajakan...
apalagi Transjakarta...udah bangkotan....dengan permasalahan yang kompleks...
kalu udah begini...gw ama penduduk Jakarta lain yang kena getahnya....
sedangkan pemerintah, nggak mau disalahin...lah bagaimana ini jadinya ???
Tanya kenapa ??? Kenapa tanya !!!

Terima nasib deh jadi warga ibu kota.....
Berjuang dengan keruwetan yang ada setiap harinya....

Tuesday, January 24, 2012

Wedding Style

January 24, 2012 0
Assalammu'alaikum Cantik....
Last saturday, I attend Ce Fifi and Ko Potti's wedding at Raja Kuring Restaurant ^^
Thanks to their family who Invite me and I really enjoy this Wedding....
here we go....

 The Bride's and Groom with their Family
 My style ^^
 me and mba ferra
(poke mba ferra) when we'll be like them ^^
with my lovely best friend and also sister ^^

Friday, January 13, 2012

Hola.....

January 13, 2012 0
Assalammu'alaikum Cantik :)

this is my first post in my new blog ^^
this blog for my style, my passion, my inspiration and all....hehehe...

^^enjoy this blog cantik ^^

Followers

Follow by Email