Belajar Masak Bareng iLotte Hangout

Assalammu'alaykum,

Bagaimana puasanya reads, semoga masih lancar dan semangat ya 😊 Selama ramadan ini banyak banget ilmu baru yang gie pelajari. Salah satunya Belajar Masak bareng iLotte Hanghout, bikin apa gie? Bikin takjil praktis dan ekonomis πŸ˜‚

Nah sebelum gie share keseruan Belajar Masak bareng iLotte Hangout, kenalan dulu yuk sama iLotte. Kan pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang dan kalau udah kenal bisa lupa daratan (kekepin THR) wkwkwkwkwkk.



iLotte

Hayo, siapa udah kenal dan sering belanja di sini ??? Kalau gie sendiri emang pelanggan Lotte tapi barubeberapa waktu terakhir tau mengenai iLotte. Dari mana, dari instagram wkwkwkwk....berseliweran deh iLotte sampai akhirnya bisa kenalan langsung kemarin di acara iLotte Hangout.

Mbak Dini from iLotte

iLotte sendiri adalah bentuk online dari Lotte Avenue, Lotte Mart bahkan saat ini di sudah ada Planet Sport di aplikasinya. Jadi gie (khususnya) yang emang seneng banget sama sneakers atau running shoes langsung aja deh super duper syeneng. Selain itu yang bikin makin bahagia iLotte memberikan pengiriman hanya dalam waktu 3 jam aja. Jadi pesan dan terima barang bisa di hari yang sama reads, enak kan. Tapi, sementara ini baru di Jakarta dan sekitarnya aja reads yang bisa begitu. Maklum kan pusatnya di Jakarta, semoga next udah bisa ke daerah lain ya πŸ˜‰


Barang atau layanan apa aja yang ada di iLotte ??? Tenang, semuanya sama persis kok sama yang ada di offline store nya. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion, beauty, kebutuhan bayi sampai keperluan rumah tangga juga ada. Bahkan menurut Mbak Dini, kita bisa belanja online di Lotte Mart, bayar dan tinggal ambil aja di Lotte Mart terdekat. Jadi menghemat waktu muter-muter, antri kasir dan tentunya menghemat anggaran membeli yang tidak seharusnya dibeli (siapa yang kayak gie πŸ˜‹).

Apalagi selama ramadan 1439H ini banyak banget Sale Ramadhan di iLotte, duh beneran bikin baper deh wkwkwkwkw. gie sendiri udah ngincer beberapa sneakers dan beauties tinggal bayar dan nunggu barang datang aja nih (makin nggak sabar jadinya). Oia buat yang males buka web kayak gie tenang aja ada aplikasinya kok dan enaknya lagi poin di iLotte sama LPoin bisa disatuin πŸ˜‰


Belajar Masak bareng iLotte Hangout

Nah reads, setiap bulan iLotte mengadakan hangout atau kumpul-kumpul berfaedah. Karena bulan ini bertepatan dengan ramadan maka tema acara kali ini adalah Membuat Takjil Mudah dan Praktis bersama Putri Habibie owner dari @ladybakecookingclass


Bahan--bahan yang dibutuhkan gampang banget reads, ada semua di iLotte tinggal klik, bayar dan tunggu pesanan diantar deh. Buatnya pun gampang, nggak sampai 30 menit sudah jadi deh dan siap dinikmati pada saat berbuka. Penasaran kan buat apa sih kita semua, jadi saat acara iLotte Hangout kemarin kita buat Bannofee. 

Perempuan hebat buat gie adalah dia yang mendiri, mampu menjadi anak, istri dan ibu serta nggak gagap di dapur. Walau cuma masak indomie tapi setidaknya bisa membedakan mana jahe mana lengkuas, mana gula mana garam dan tentu harus bisa menyiapkan makanan sehat nan nikmat bagi keluarganya.

Walau gie sendiri belum pandai memasak, tapi gie cukup beruntung dari kecil sudah (lumayan) terbiasa ke dapur jadi nggak salah deh masukin lengkuas ke minuman susu jahe atau salah masukin garem ke sayur πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜€ dan ini terjadi lho, sama orang dekat gie dia salah masukin jahe ke sayur asem. Seharusnya lengkuas yang dia masukin, entah gimana ceritanya malah jahe yang dimasukin.

Makanya pas ada iLotte Hangout bareng @ladybakecookingclass langsung ikutan deh, apalagi bikin takjil praktis duh gie suka bener wkwkwkwk. Kali ini iLotte hangout diadakan di iLotte office makins eneng kan pas gie tau 'markasnya' iLotte jadi makin aman deh belanja di iLotte karena tau kantornya dimana.

iLotte Hangout sore itu selain dengan @ladybakingcookingclass juga bersama @clarishome pasti udah tau dong sama Claris, iya produk plastik berkualitas buatan Indonesia yang telah hadir sejak 1996 dan terus berinovasi dan berkomitmen tinggi untuk menyediakan produk plastik berkualitas.

Pas registrasi gie diminta milih warna, karena gie suka hijau akhirnya gie milih warna hijau. Ternyata menentukan mejad dimana kita duduk, gie kebagian paling belakang bersama salah satu peserta. Biasa ya gie mah anaknya SKSD jadi kelanal deh ternyata namanya Mbak Vero (semoga nggak salah nulis) dari Ciputat.


Berdua beliau kita bikin Bonnafee dan selesai pertama, soalnya kita mirip sih cepat, tepat dan jelas aja wkwkwkwk.




Bahan-Bahan Bannofee :

  • Pisang
  • Susu Kental Manis
  • Biskuit
  • Whipped Cream

Cara Membuat Bonnafee :

  1. Potong pisang, sisihkan
  2. Hancurkan biskuit (kami menggunakan marie regal) sekitar 3/4 bungkus, sesuai selera. Kalau gie dan mbak Vero nggak suka terlalu halus jadi masih sedikit kasar.
  3. Campurkan pisang dan susu kental manis (3-4 sendok makan)
  4. Letakkan biskuit di dasar loyang, tambahkan pisang di atasnya dan whipped cream di bagian paling atas (ratakan)
  5. Hiasi dengan sisa biskuit dan whipped cream atau bisa tambahkan buah lainnya
  6. Boleh dimasukkan kulkas sejenak sebelum disajikan ager lebih nikmat
Kalau mau bisa ditambah Kiwi/Strawberry jadi manis seger gimana gitu πŸ˜‚dan semua bahan bisa didapat di iLotte jadi kita tinggal belanja, bayar dan duduk manis deh nunggu bahan belanjaan sampai di rumah. Gimana, mudah bukan cara membuatnya dan gie pastikan bisa dibuat bersama dengan si kecil di rumah.

Apalagi kalau membuatnya dengan peralatan dari Claris, dengan warnanya yang cantik pasti bikin mood masak makin ketjeh.

Boleh dibawa pulang lho semuanya πŸ˜†





Nah reads gimana, gampang kan bikin Bannofee πŸ˜† seneng banget gie bisa ikutan Belajar Masak Bareng iLotte Hangout, nah buat reads yang mau ikutan nggak usah khawatir. Setiap bulan iLotte ngadain hangout dengan tema yang berbeda, jangan sampai ketinggalan ya.

Wassalam
Love ^^
gie

6 comments:

  1. Asek udah keliatan jago gitu sis pas menghiasnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk itu dibantuin Mbak Vero yg udh lbh jago makanya ketjeh wkwkwk

      Delete
  2. wahhh enak tuh keliatannya, dan ngak sulit juga ya bikinnya ngie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mabk Turis, bisa tuh bikin bareng Ale di rumah.

      Delete
  3. Asiknya dari kecil udah biasa ke dapur. Aku malah gak bisa bedain lengkuas, jahe dan kawan-kawannya. Apalagi sayur >.< Cuma tau makannya doaaaang hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah habis masak bareng iLotte jadi semangat ke dapur kan sis ^^

      Delete

Syukron for coming ^^