Review Hotel Jakarta | Grand Mercure Kemayoran

Assalammu'alaykum Reads,

Jakarta, sebagai ibukota negara Indonesia dan pusat pemerintahan hampir tidak pernah sepi. Banyaknya orang bepergian ke Jakarta menjadikan bisnis Hotel sangat menjanjikan, mulai dari hotel berbintang sampai hotel berbunga *eaaa. Kali ini gie akan Review Hotel Jakarta : Grand Mercure Kemayoran.

Kemayoran dikenal sebagai bandara di Jakarta tempo dulu, pada tahun 1984 bandara kemayoran  ditutup dan wilayahnya dijadikan sebagai pemukiman. Kemayoran adalah tempat pelaksanaan Pekan Raya Jakarta, tidak heran di sekitar sini banyak berkembang bisnis hotel. Salah satu Hotel Jakarta yang mau gie review adalah Grand Mercure Jakarta Kemayoran.



Grand Mercure Kemayoran Jakarta

Grand Mercure Jakarta Kemayoran (selanjutnya : GMJK) adalah sebuah hotel bintang lima yang berada di wilayah kemayoran, Jakarta Pusat. Hotel mewah yang beroperasi sejak September 2015 ini berada di bawah grup Accor International. Dengan status sebagai hotel mewah di Jakarta, tentu tidak heran jika GMJK menjadi salah satu hotel pilihan jika reads ke Jakarta.

Gie sendiri berkesempatan staycation di Grand Mercure Kemayoran pada 5-6 Mei 2018 yang lalu. Butuh penyegaran pikiran 😂 jadi melipir ke hotel dulu lah buat weekend gateaway. Kenapa gie pilih GMJK ? karena terletak di kawasan yang strategis banget, wisata kuliner, belanja maupun wisata taman fantasi letaknya dekat dari sini. Lokasinya yang tidak terlalu crowded bikin betah dan menurut gie kayak lagi bukan di Jakarta gitu 😁

lobby hotel
GMJK sendiri letaknya persis di jalan H. Benyamin Sueb, dan berlokasi di superblock kemayoran. Untuk menuju ke Grand Mercure Kemayoran Jakarta mudah sekali, bisa menggunakan taksi/online transport dari Bandara Soekarno Hatta (sekitar 27 km) atau dari Pelabuhan Tanjung Priuk (11 km) maupun menggunakan transportasi umum (Transjakarta).

Namun jika menggunakan Transportasi umum (baca : Transjakarta/Busway), sebaiknya reads tidak membawa koper besar atau barang yang berat. Kenapa ? karena dari halte busway terdekat yaitu Halte Busway Kemayoran Landasan Pacu  (koridor 12 : Tanjung Priok - Penjaringan) dan berjalan sekitar 20 menit, atau dari halte busway bisa menggunakan ojeg/ojeg online.



Kamar dan Fasilitas Grand Mercure Kemayoran

GMJK sendiri adalah hotel bintang lima yang memiliki 505 kamar yang tersebar di 27 lantai. FYI, bangunan hotel ini dulunya apartemen gitu reads. Nah, dari 505 kamar dibagi menjadi :

  • Superior
  • Deluxe
  • Classic
  • Executive
  • Business Suites
  • Executive Suites
  • Penthouse

Selain itu Grand Mercure Kemayoran juga memiliki fasitilas MICE yang ketjeh,  ada dua ballroom dengan kapasitas 2000an orang, 25 ruang meeting, swimming pool, SPA, Fitness, lounge dan tentunya Catappa Restaurant yang memiliki menu makanan Asian. 


Catappa Restaurant
Untuk kamarnya sendiri gie kemarin staycation di tipe Superior lantai 15 (1538) yang memiliki kasur Queen dan luas kamar mirip sama apartemen tipe studio (sekitar 32 meter persegi gitu). Kamar mandinya dong, kaca tembus pandang hahaha, utungnya ada tirai yang bisa ditutup jadi kalau mandi nggak keliatans ama yang ada di dalam kamar.

Standing shower nya sendiri ada 2, satu di kepala kita dengan model bulet lebar (gie suka banget nih) satu lagi modeh nempel di dinding gitu, yang bisa dilepas-lepas. Air panas dan dingin bisa diatur dnegan mudah (yaiyalah secara hotel bintang lima) dan lengkap banget deh urusan amenities di kamar mandi (kamar mandinya luas !). pentingnya lagi di kamar ini ada LEMARI baik untuk meletakkan koper, jaket/coat/gantungan lainnya dan lemari baju plus safety box. Tambahan lain ada mini kulkas juga, dan TV cable. Standar bintang 5 banget pokoknya (masih belom move on dari GMJK) 😂

Sayang, nggak foto kamarnya kwkwkwkwkw, maklum teralu excited jadi pas masuk kamar langsung aja deh menuju kasur yang empuk (maklum habis pelatihan jadi lelah sis 😂😂😂) nyalain tipi dan nggak lama ZZzzzZZ 😴😴

Nungguin Kamu

Minggu pagi niatnya sih mau fitness atau berenang, apalah daya mager banget jadinya langsung aja sarapan ke Catappa Restauran. Ini kali kesekian deh makan di sini, biasanya kalau di sini tuh Brunch  karena Catappa punya pilihan makanan dari berbagai negara (Asian). Nah ternyata pas breakfast nggak kalah enak lho, berbagai pilihan dari yang tradisional sampai internasional, pilihan roti dan makanan sehat lainnya belum lagi ada JAMU dan SUSU KEDELAI yang mana dua ini fav gie banget wkwkwkwwk.


Tebak ini sama siapa 😂

Eh, kamu ada di situ ya 👀

Habis makan (1.30 menit lho di resto, biasanya bisa lebih lama lagi kalau sebelahan sama kolam renang wkwkwkwkwk) gie ke lantai 5 buat liat swimming pool, fitness center (lengkap juga lho) dan SPA. Ada kolam anak juga di sini jadi buat yang bawa anak kecil bisa ikutan berenang juga, sekeliling kolam dilengkapi dengan berbagai kursi anyaman dan juga sofa. Sayangnya kurang gede aja uh pohonan jadi gie rasa kalau udah jam 12 ke atas pasti panas deh wkwkwkwkwk.

Nah buat reads yang mau nginep di sini sama keluarga, pasangan, sahabat atau sendirian sekedar untuk refresh otak bisa banget. Rate kamarnya mulai dari sejutaan rupiah deh, kalau gie sendiri beberapa kali brunch di Catappa sekitar Rp. 288.000++/orangnya.

Oia, Grand Mercure Kemayoran juga punya paket ramadhan lho (pas banget sebentar lagi kita memasuki ramadhan) tentunya berbuka puasa dengan berbagai makanan pilihan dan kualitas terjamin. Sekalian aja ambil paket staycation di sini, kan pas tuh akhir bulan mei dan awal juni ada tanggal merah (libur kejepit lah). Cuss langsung hubungin Grand Mercure Kemayoran 👇👇👇


Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Superblok Mega Kemayoran 
Jl. H. Benyamin Sueb Kav. B6
Kota Baru - Bandar Kemayoran
Gn. Sahari Selatan, Kemayoran 
Jakarta Pusat, Indonesia
10610

Wassalam,
Love ^^
gie

4 comments:

  1. Pusat kota banget memang enak kemana- mana deket ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat banget mbak turis, cuss lah ajak Bang Ale

      Delete
  2. Jadi pengen staycation di marii :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih tau aja jeng, siapa tau bs bantu kasih promote.

      Delete

Syukron for coming ^^