Pemaparan Publik PT Holcim Indonesia Sekaligus Penunjukan Direktur Penjualan Baru

Assalammu'alaukym Reads,

Pada 01 Ramadhan 1439H atau bertepatan dengan 17 Mei 2018 yang lalu gie berkesempatan untuk hadir di acara Pemaparan Publik PT Holcim Indonesia Sekaligus Penunjukan Direktur Penjualan Baru yang di helat di Hotel Sheraton Grand Gandaria City. Baru kali ini gie diundang acara penting begini (*eaaa) sempet bingung mau pakai baju apa, akhirnya pakai baju kerja aja (maklum acara sore pas pulang kerja ๐Ÿ˜).

Pada pemaparan publik kali ini, tidak hanya diberikan informasi keuangan namun juga ditunjuknya direktur penjualan yang baru yaitu Bapak Surindro Kalbu Adi. Nah reads, siapa yang nggak tau holcim ??? hayo tunjuk tangan jangan pada malu gitu akh, gie sendiri belum lama tau kalau Holcim Indonesia adalah perusahaan produsen semen di Indonesia. Sebelumnya bernama PT Semen Cibinong Tbk (wikipedia).

Nah, kalau soal semen gie tau dong sedikit wkwkwkwk. Maklum di rumah kan jualan semen, tapi ternyata semen ada banyak macamnya lho. Apalagi semen holcim memiliki produk baru yang keren banget, hasilnya bisa dilihat di komplek Gelora Bung Karno yang setelah di revitalisasi menjadi makin kece. Mau tau solusi holcim apa aja ??? cuss lanjutin bacanya ๐Ÿ˜Ž

Cr Elly Nurul | Bersama Bapak Surindro Kalbu Adi

Pemaparan Publik PT Holcim Indonesia

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diselenggarakan hari ini (17/05), para pemegang saham menyetujui laporan keuangan PT Holcom Indonesia Tbk Tahun 2017 dan penunjukan Surindro Kalbu Adi sebagai direktur penjualan serta pemaparan strategi pertumbuhan perusahaan dalam menghadapi tantangan.

Baru kali ini lho gie datang ke acara yang cukup serius (selain di gedung anggota dewan), maksudnya hadir di acara pemaparan publik laporan keuangan sebuah perusahaan. Kalau biasanya gie datang ke acara kecantikan, fashion, diskusi, bedah buku, atau sekedar berkumpul kali ini gie dapat pengalaman dan ilmu baru lagi.

Alhamdulillah, hari pertama ramadhan jadi berfaedah (insya Allah) karena gie jadi tau bahwa mengelola sebuah perusahaan itu tidak mudah. Ditengah kerugian, lesunya pasar, munculnya pesaing baru Holcim tetap menghadirkan solusi dan inovasi baru. 


Cr : Elly Nurul | With Gary Schutz - Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk

Menanggapi hasil rapat umum pemegang saham tahunan, Presiden Direktur Holcim Gary Schutz (bacanya susah bener yak wkwkwkwkw) menyampaikan bahwa :

Situasi pasar di Indonesia pada kuartal pertama 2018 masih berat terutama dengan kondisi kelebihan pasokan di pasar semen. Namun kami masih tetap optimis dan berharap terjadinya peningkatan volume sebesar 6% hingga akhir tahun termasuk pertumbuhan sebesar 25%dari unit bisnis Agregat dan bahan bangunan khususnya produk-produk inovatif dan solusi bernilai tambah seperti SpeedCrete, ThruCrete. Sebagai langkah antisipasi Holcim akan terus melakukan efisiensi biaya dan mengambil langkah-langkah transformasi komersial. Holcim juga berada dalam posisi yang baik berkat jaringan yang lebih luas serta kehadiran produk baru yang semakin melengkapi lini produk untuk memberikan nilai tambah dan solusi bagi pelanggan. Kehadiran terminal semen yang baru di Palembang pada tahun ini diharapkan dapat semakin memperluas jaringan Holcim di wilayah yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi. Kami siap untuk melayani pasar serta memenuhi keutuhan pelanggan, mulai dari pemilik rumah hingga proyek infrasturktur dan proyek pembangunan gedung bertingkat. Komitmen kami adalah untuk menyediakan solusi-solusi inovatif dan bernilai tambah bagi pelanggan. Hal inilah yang membedakan kami dari pesaing kami.

Aniway, ternyata tujuh bulan bekerja di lingkungan infrastruktur gie masih minim ilmu lho wkwkwkwkw... Walau seenggaknya cukup tau lah (dulu) mengenai perkembangan infrastruktur dan bahan-bahan bangunan *eaaa. Tapi sekarang, duileh gie kudet banget wkwkwkwkw, makanya hepi banget bisa ikutan acara soluci holcim untuk lebih mengenal mengenai semen, beton, limbah dan lain sebagainya.

Mau tau solusi (produk) terbaru holcim ? nah gie kasih bocorannya ya ^^

Inovasi dan Produk Baru Semen Holcim

Produk Baru Berbasis Digital

Di era modern seperti sekarang ini, yang mana generasi milenial sangat akrab dengan kehidupan digital, mau tidak mau kita harus ikut perubahan jaman. Holcim sendiri sadar akan hal ini sehingga mengeluarkan produk terbaru berbasi aplikasi yaitu  PowerMax & WallMax yang diharapkan dapat merubah kebiasaan pelanggan yang sebelumnya menggunakan produk semen umum ke produk semen berbasis aplikasi.

PowerMax  dengan Micro Filler Particie dan Strength Agent memberikan manfaat untuk mengisi rongga dan menghindari keropos, lebih cepat. lebih keras, memiliki kuat tekan lebih tinggi dibandingkan beton biasa tanpa tambahan bahan lain, sehingga lebih hemat biaya perawatan dalam jangka panjang.

WallMax dengan Micro Filler Particie dan Smooth Agent menghasilkan adukan yang lebih pulen (beras kali akh pulen ๐Ÿ˜‚) dan lebih mudah diaplikasikan, warnanya lebih terang, lebih lekat, meminimalisasi retak rambut, dan hasil akhir yang lebih halus serta tahan lama.

Selain berfokus kepada bisnis infrasturktur (jalan, gedung, dsb) dan perumahan, Holcim juga memiliki unit bisnis pengolahan limbah yang disebut Geocycle. Untuk proses pengolahan limbah yang dilakukan Geocycle adalah menggunakan metode co-processing, sebuah proses pengolahan limbah yang ramah lingkungan menggunakan tanur semen di pabrik Holcim yang bersuhu tinggi - sampai dengan 2000 derajat celcius - dan stabil, sehingga dapat memusnahkan limbah tanpa meninggalkan residu apapun. Limbah yang dapat diolah engan metode ini antara lain imbah industri, bahan yang tidak memenuhi syarat, produk kadaluarsa serta jenis limbah lain yang tidak dapat didaur ulang dengan proses biasa.

Keunggulan SpeedCrete, ThruCrete dan ApexCrete merupakan solusi nilai tambah yang inovatif :

  • SpeedCrete : solusi perbaikan dalam jangka waktu 7 jam pada malam hari
  • ThruCrete : solusi perkerasan beton berpori yang ramah lingkungan sehingga dapat mencegah timbulnya genangan di permukaan
  • ApexCrete : inovasi dari Holcim Indonesia yang mengaplikasikan beton performa tinggi dengan menggunakan peralatan teknologi terkini sehingga dapat mengerjakan bidang yang lantai yang luas dalam waktu singkat.
Nah, bergitulah pengalaman pertama gie menghadiri Pemaparan Publik PT Holcim Indonesia sekaligus menjadi sakti penunjukan direktur penjualan Holcim yang baru. Buat yang penasaran sama #gayagie kali ini gie menggunakan Basic Dress dari MISLA dan outer dari ANNISA dipadankan dengan hijab by ScarfCarramalia.
 
cr : salmanbiroe

Dokumen Pribadi | in frame : Elly Nurul & Timo

Wassalam.
Love ^^
gie

2 comments:

  1. Holcim membantu kita untuk membangun hunian yang kokoh dan tahan lama ya Gie..

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^