Edisi Mamtir : What Happen in 2017

Assalammu'alaykum,

Alhamdulillah ya reads udah Januari 2018 lagi, menurut kalender masehi sudah tahun baru. Selama FY (baca : fiscal year) 2017 kemarin apa aja sih yang udah mamtir lewatin ? #EdisiMamtir kali ini ceritanya mau bikin semacam kaleidoskop dan pengingat selama setahun kemarin mamtir udah ngapain aja.







Working Life 2017

Selama 2017 alhamdulillah baik pekerjaan utama dan juga blogging mengalami peningkatan cukup signifikan. Buat mamtir ukuran sukses bukan kita lebih baik dari orang lain tapi lebih baik dari kemarin dan mampu menaklukan diri sendiri.

Mamtir itu orangnya suka santai kayak dipantai dan kalau udah ngerasa (cukup) berhasil biasanya males buat melaju lagi. Kecuali ada keadaan atau trigger yang bikin mamtir melaju terus, apapun itu. Alhamdulillah punya partner yang full support sama mamtir, bos yang emang dari dulu percaya sama mamtir plus kasih bimbingan.

Walau masih banyak kekurangannya, rasio closing 1:2  dan ngelus dada soal tantangan yang ada di lapangan plus dari dalam. Sempet tensi tinggi sampai akhirnya mamtir sadar kalau rezeki nggak pernah tertukar dan bersyukur adalah yang terbaik. Sampai kapanpun jika mamtir tidak bersyukur maka tidak akan pernah cukup, memang target naik terus dan belum tentu dibarengi hasil yang maksimal, poin penting yang mamtir pelajari adalah Do the BEST and Allah will do the REST.

Dunia blogging alhamdulillah mendapatkan teman-teman yang support dan pekerjaan yang banyak bagi ukuran mamtir. Walau akhirnya mamtir suka 'eneg' sendiri liat postingan di 2017 60% iklan πŸ˜–πŸ˜• anw alhamdulillah banget di 2017 mamtir bisa mendapatkan banyak hal dari sosmed (laptop baru, HP Vivo 7+, ngajakin emak shopping, makan-makan, sampai jalan-jalan).

Travel Life 2017




#BloggerHooreyJogjaTrip2 akhirnya terlaksana di bulan september 2017, alhamdulillah Nia menikah dengan jodohnya. Seseorang yang tidak disangka akan menjadi imamnya tapi mamtir percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik di waktu yang baik menurutNya 😍 *selfreminder

Setahun penuh menulis mengenai Jepang, semoga Allah mengijabah di 2018 ini bisa ke Jepang *aamiin. Punya rencana mau ngajakin emak ke SG dan alhamdulillah bisa keijabah sama Allah di november 2017, salah satu bentuk syukur ke Allah nyenengin emak dengan hadiah jalan-jalan. Karena buat mamtir pada akhirnya Jodoh memang penting tapi membahagiakan emak dan keluarga jauh lebih penting (saat ini).




Semoga di 2018 ini Allah bisa mengijabah doa mamtir untuk more travels terutama mengunjungi Baitullah sama emak πŸ’œπŸ’œπŸ’œ *tolongaminkanyareads


Personal Life 2017

Hidup memang penuh misteri, bertemu untuk kembali berpisah dan kembali belajar meelakan. Karena sesungguhnya niat mamtir sepertinya belum lurus dan tulus, hanya karena si A, B, C, D, sudah menikah dan punya anak, serta pertanyaan dan juga sindirian bahkan kecaman dari lingkungan mamtir mau menikah.

Sejatinya menikah itu perlu diluruskan niatnya, perlu dipersiapkan lahir batinnya dan ingat berharap hanya kepada Nya. Ketika berharap kepada manusia dan angan serta harapan melambung tinggi tapi kita lupa bahwa Allah adalah sang Maha Segalanya maka hanya kekecewaan yang kita dapat.

Pernikahan salah seorang sahabat mamtir dan juga banyak kejadian disekitar mamtir buat mamtir sadar kalau Allah Maha Pengasih. Ridho Allah tidak akan dapat selama orang tua (terutama Ibu) tidak ridho. Maka mamtir pun memasrahkan pada Nya tentu tetap berusaha dan berdoa, prioritas utama mamtir saat ini adalah membahagiakan mama.








Alhamdulillah, bersyukur di 2017 Allah memberikan apa yang mamtir butuhkan, apa yang mamtir harapkan dan apa yang mamtir inginkan. Semoga di 2018 mamtir bisa lebih bermanfaat bagi sesama dan membahagiakan mama serta keluarga πŸ’œπŸ’™πŸ’š

love ^^
mamtir

19 comments:

  1. Mau juga kayak kamu, membahagiakan ibuku dengan mengajaknya jalan-jalan sekalian refreshing. Semoga tahun 2018 ini bisa terwujud.

    ReplyDelete
  2. Amin amin buat penutupnya, semoga dimudahkan semua ya Nggi, terutama tentang jodoh :*

    ReplyDelete
  3. Amiin semoga 2018 lebih baik yah mamtir. Bisa berkunjung ke rumah Alah dan bertemu dengan jodoh terbaik. Aamiiin😊

    ReplyDelete
  4. Semoga semua harapannya bisa segera terwujud di 2018. Aku juga kepengen lebih membahagiakan orang tua di 2018 ini. :)
    What happened in 2017, stayed in 2017. Let's move on to 2018! #yihaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga dimudahkan ya ^^

      Yup setuja, tutup buku dan buka lembaran baru.

      Delete
  5. Semoga tahun ini makin dimudahkan semuanya ya Kak :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah semoga kebahagiaan terus mengalir di tahun 2018 ini. Amin

    ReplyDelete
  8. kalo ketemu sodara sering diteror pertanyaan 'mana gandenganya?' mulu -_-padahal cariin kagak wkwk semoga 2018 kita dimudahkan mencapai target ya, amiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, bilang ama yang neror : kaga bosen nanya mulu, kurang piknik ya wkwkwkkwkwk.

      Delete
  9. Tahun 2017 penuh dengan warna ya Gie, alhamdulillah kalau bisa move on :)

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^