5 Destinasi Wisata di Sukabumi yang Sedang Hits di Instagram

Hasil gambar untuk bukit karang para sukabumi
Source


Assalammu'alaikum Reads,

Selama ini banyak orang menganggap Bogor sebagai surganya wisata. Padahal, di kota tetangganya, Sukabumi, juga ada begitu banyak destinasi wisata yang tak kalah indahnya. Kota yang terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini punya sederetan tempat nongkrong dan berlibur yang tidak hanya asyik, tapi juga bisa membuat feeds Instagram Anda semakin keren. Penasaran di mana saja tempat wisata di Sukabumi yang hits di Instagram? Yuk, intip 5 pilihannya di bawah ini.



1. Bukit Karang Para, Tempat Nongkrong Favorit Anak Gaul Masa Kini


Jauh sebelum potret keindahannya tersebar di media sosial, banyak orang yang bahkan tidak pernah mendengar nama Bukit Karang Para sebagai salah satu destinasi wisata di Sukabumi. Bukit Karang Para yang berlokasi di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh memiliki sebuah jembatan ikonik yang diberi nama Jembatan Hati. Dari atas jembatan tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan bebatuan raksasa, pepohonan, dan lanskap Kota Sukabumi dari ketinggian. Sembari menikmati embusan angin pegunungan yang menyejukkan, jangan lupa ambil angle swafoto terbaik untuk diunggah ke Instagram, ya.


2. Geopark Ciletuh, Satu Lokasi dengan Sejumlah Spot Menarik

Objek wisata satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Geopark Ciletuh merupakan objek wisata alam dengan luas mencapai 1.261 km persegi. Di sini, ada beberapa spot yang punya daya tarik tersendiri seperti Tebing Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Curug Cikanteh, Curug Awang, dan Puncak Darma. Setiap spot alam di Geopark Ciletuh menyimpan pesona yang dijamin bikin siapa saja yang melihatnya jatuh cinta. Pokoknya, kalau ke Sukabumi, wajib hukumnya bertandang ke objek wisata satu ini.

3. Pantai Ombak Tujuh, Destinasi Favorit Pencinta Selancar

Birunya laut yang dihiasi tebing dan bebatuan karang di sekitarnya sudah tentu menjadi pemandangan yang dirindukan banyak orang. Di Sukabumi, ada pantai yang menawarkan panorama cantik bak pantai-pantai di Bali, namanya Pantai Ombak Tujuh. Pantai yang lokasinya dekat dengan Pelabuhan Ratu ini menjadi destinasi wisata favorit peselancar berkat ombaknya yang tinggi. Tak hanya itu, kecantikan biota laut seperti ikan, kepiting, serta terumbu karang pun dapat Anda intip di perairan Pantai Ombak Tujuh yang jernih. Tertarik menikmati serunya bermain air di Pantai Ombak Tujuh?


4. Taman Nasional Gunung Halimun, Mutiara Hijau Priangan Barat

Anda yang menyukai hijaunya pemandangan alam wajib mencoba bertualang di Gunung Halimun. Di Taman Nasional Gunung Halimun, Anda dapat menjumpai beberapa curug yang memiliki keunikan tersendiri. Tak hanya curug, di sini Anda juga dapat menjelajahi perkebunan teh dan area sekitarnya dengan menjajal jeep adventure.


5.Lihat Cantiknya Stalaktit dan Stalagmit Gua Buniayu

Gua Buniayu bisa jadi merupakan objek wisata favorit para pencinta geologi. Objek wisata alam yang berada di Desa Kertaangsa ini punya stalaktit dan stalagmit yang cantiknya sangat menakjubkan. Tiket masuk Gua Buniayu pun sangat terjangkau, lo. Hanya dengan Rp15.000, Anda bisa menyusuri pesona eksotis gua yang dijamin akan membuat takjub siapapun yang melihatnya.

Rencana liburan bersama keluarga belum lengkap tanpa penginapan yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. Airy Rooms merupakan solusi terbaik hotel murah di Sukabumi yang tidak hanya menawarkan tarif terjangkau. Anda dapat menikmati jaminan fasilitas dari jaringan hotel terbesar di Indonesia ini. Fasilitas kamar Airy Rooms meliputi tempat tidur bersih, AC, TV layar datar, Wi-Fi, air minum gratis, shower air hangat, hingga perlengkapan mandi.




Untuk memesannya, Anda dapat mengakses website atau aplikasi smartphone Airy yang dapat diunduh gratis di App Store dan Play Store. Pembayarannya pun mudah, cukup dengan transfer bank atau kredit, Anda sudah dapat menikmati jaminan fasilitas lengkap Airy. Tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga Anda berlibur ke Sukabumi.

Wassalam,
gie

4 comments:

  1. Udah masuk ke wishlist nih ngi..hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku dah lama pengen ke Geopark cileuteuh. Belom kesampean juga neh

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^