Seragam Sudah Siap Lho !

Assalammu'alaykum Reads,




Today is my BIRTHDAY kudu banget di kasih warna kesukaan wkwkwkwkwk (yang mau kirim doa dipersilahkan ` semoga doa-doa baik kalian diijabah Allah dan diberikan balasan oleh Nya).

Yang mau kirim kado boleh banget (PM aja nanti gie kasih alamatnya) 😅😁😂😎 masih ingat tahun lalu gie bahas apa pas ultah ?

baca : Turning 27


Mungkin sebelumnya gie kalau ditanya kapan nikah, kapan kawin dan kapan lainnya suka sensi (sekarang juga sih 😝) apalagi kalau baru ketemu (setelah sekian purnama) yang ditanya bukan kabar atau apa kek langsung "udah nikah" atau "anaknya berapa" 😩😪 tau ga sih gaes....kadang kalau gie lagi super sebel pengen banget gie jitak yang nanya 😏(sebenernya kalau kalian nanya tulus juga gie jawab kalau kalian nanya kepo ya malesin kan 😔).





Kalau kalian mau tau jawaban terjujur gie adalah :

Siapa sih yang ga mau nikah cepet-cepet, nikah kan enak nambah pahala nambah rezeki dan banyak enaknya deh pokoknya. Gie juga mau banget nikah cepet-cepet, tapi sekali lagi kita manusia biasa yang memiliki rencana dan Allah yang mengaturnya. Gie selalu yakin bahwa rencana Allah jauh lebih indah dari gie dan satu yang pasti JODOH, MAUT & REZEKI semua sudah Allah tentukan.

Kalau dengan nyinyirnya kalian bilang "makanya jangan terlalu banyak milih"  atau "seleranya ketinggian sih, nggak sadar diri". Gie cuma bisa bilang bahwa :

Kita HARUS milih, kenapa ? Sebagai Imam dunia dan akhirat (insya Allah) tentu kita harus memilih. Karena rumah tangga ga seindah cerita dongeng, karena menikah tidak cukup dengan cinta.  Bukan perkara ganteng, mapan dan lain sebagainya (apalagi pangkat : catet!) Iman itu mutlak (buat gie) makaya memilih itu HARUS.

Selera ketinggian, mungkin bagi standar kalian. Ingat setiap orang memiliki hidup yang berbeda dan standar yang berbeda pula. Jangan pernah menilai hidup orang lain apalagi jika anda hanya melihat atau terlibat sebagian (bahkan tidak sama sekali) di hidup orang tersebut dan anda hanya bisa melihat atau menilai berdasarkan "kata orang" atau hanya dari "sosial media".


Btw gie nggak lagi marah-marah lho 😂😂😂😂 tapi menjawab pertanyaan yang sering kalian ajukan dan biasanya gie jawab dengan bahasa atau jawaban umum. Kenapa ? Karena gie perduli dengan perasaan kalian, kalau gie jawab terlalu jujur kalian pasti akan merasa sakit hati atau berfikir gie judes (de el el). Gpp juga sih, karena setiap orang berhak berpendapat menurut pikiran masing-masing.


Smile ^^


Back to topic

Saudara-saudara gie sendiri sekarang udah ga nanya lagi tuh kapan nikah atau kawin, tapi sekarang pertanyaan dibalik ke pernyataan : seragam udah siap nih, jadi nanti kalau foto keluarga udah gampang. Okay, gie tau kepedulian kalian sangat besar pada gie dan gie nggak pernah berhenti untuk minta kalian berdo'a buat gie 😍😍😍 gie juga tau kalau kalian tentu mengharapkan yang terbaik bagi gie, apalagi kalian sangat berjasa selama 28 tahun hidup gie di dunia.

Karena buat gie cukuplah doa kalian menjadi kado terbaik gie. Nggak perlu berspekulasi sana sini, cukup tanya aja sama gie (tp ga pake nyolot 😜).

Nah, kalau seragam kalian sudah siap belum ? Gie ga nyediain seragam lho ya 😅😂. Kalau udh pada punya seragam keluarga itu bagus, jadi kalian tinggal datang aja ke walimahan gie. Kapan ? Insya Allah besok (karena ga mungkin gie jawab kemarin kan 😎).

Kalau kata jeng Nia, memang ada perasaan insecure ketika mendekati 30 tapi belum ada tanda-tanda. But, pengalaman dan kisahnya menjadi salah satu bukti bahwa rencana Allah tidak pernah terlambat.

Yang paling penting daripada sibuk sama omongan orang, berkaca. Apakah kita sudah bahagia ? Benar-benar bahagia tanpa harus pusing memikirikan si A,B,C,de es be. Walau benar kita hidup tentu ada peran orang lain. Namun masalah rumah tangga, mereka hanya menjadi penonton (pun orang tua kita).

Tekad gie dari tahun lalu memang memperbaiki hidup, pernah berbuat salah dan pastinya resah kini gie berusaha menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab. Setidaknya tidak menyusahkan mereka yang perduli dan mencintai gie tanpa syarat.

Last but bot least, gie sangat amat bersyukur Allah masih kasih kesempatan gie membahagiakan orang tua gie. Karena kita nggak pernah tahu apakah Jodoh, atau Maut yang datang menjemput duluan.

Buat kalian reads, yang memiliki kegalauan sama kayak gie. Yakinlah, Allah sesuai prasangka hamba Nya dan Allah tidak pernah terlambat. Jangan pusing sama orang mending pusing sama diri sendiri, sudahkah sesuai dengan perintah Nya dan tuntunan Rasul Nya #selfreminder

Btw ada yang pernah tanya sama gie, kalau sama (mualaf) beda budaya dan lain sebagainya kan ribet. Sesama orang Indonesia aja udah pusing apalagi ini dua budaya berbeda.

Gie ga pernah tau siapa jodoh gie, dari mana asalnya, sukunya, rasnya maupun bagaimana fisiknya. Yang gie perdulikan hanya Iman dan tujuannya, apakah sesuai dengan tuntunan dan syariat atau tidak. Gie yakin, apabila Allah memberikan sebuah "ujian" maka Allah pun memberikan kekuatan dan kemampuan untuk menghadapinya.

Apakah gie punya cita-cita suami bukan orang Indonesia ? Yes dulu pernah terlintas gegara emak nonton Yoko 😂😅 dan gie juga pernah (hampir) menjadi Bhayangkari maupun Persit. Pun pernah salah paham kepada sebuah keluarga dan menjadi ribut besar, pernah pula bersitegang dengan seseorang yang sangat baik dan mau menerima gie apa adanya pun pernah merasa sangat tertekan dengan orang yang terlalu memaksakan kehendak dan berfikir negatif hanya karena perbedaan suku dan status sosial.

Apa gie menyerah ? Tidak, karena semakin hari gie sadar Allah sedang menempa gie menghadapi hidup. Menyesal ? Tentu, makanya gie berusaha menjadi lebih baik dari kemarin. Untuk kalian yang pernah tersakiti baik sengaja maupun tidak, gie mohon maaf yang sebesarnya. Kalian memberikan banyak pelajaran dalam hidup gie, tanpa kalian pun gie tidak akan pernah bisa seperti sekarang.

Ada yang diuji dengan jodoh nya
Ada yang diuji dengan keturunan nya
Ada yang diuji dengan keluarga nya
Ada yang diuji dengan mertua nya
Ada yang diuji dengan lingkungan nya
Ada yang diuji dengan banyak hal lain dalam hidup nya

Manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, karena Allah sudah menyiapkan solusinya. Semua tentang bagaimana iman kita pada Nya.

This post dedicated for my selfreminder.

Jangan pada baper ya, yang kepo sama 'kisah cinta gie di masa lalu' mungkin kapan-kapan gie tulis (walau sebenernya gie udah sering nulis secara tersirat). 😬😂😅




Special thanks to #lisnamotret for all these beautiful pic 😘😘😘

Wassalam,
Love ^^
gie

14 comments:

  1. Happy birthday sistaaaa. Jodoh udah diatur Tuhan. Insya Allah dikasih di waktu yang tepat. Kayak Nia tuh, surprise surprise :)

    ReplyDelete
  2. Selamat milad Nggi. Semoga yang terbaik datang sesuai kehendakNya di waktu yang tepat ya Nggi, amiin. Makasi suda di link ke blog eike :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng, aamiin xoxo
      Sama-sama, tagihan link akhir bulan dikirim ya >,<

      Delete
  3. Happy birthday yaa..
    semoga seragamnya bisa cepet dipake. hehehe

    ReplyDelete
  4. Sekali lagi hbd mamtir. Stay strong ya!!! Selalu percaya bahwa sesuau yang indah dan membahagiakan akan datang di waktu yg tepat. Cheers!

    ReplyDelete
  5. hulla kaka anggi....semoga dimudahkan ya semuanya. barakallah fiikum

    ReplyDelete
  6. Happy birthday mba, barakallah semoga selalu sehat dan diberkahi. Pada akhirnya urusan nanya ga abis - abis. Kelar ditanya jodoh bakal ditanya anak dan berkelanjutan terus ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya, that's life wkwwkkwkwk dan justru itu yg bikin berwarna 😂

      Delete

Syukron for coming ^^