Menabung Semakin Gampang dengan SOBATKU

" Bing beng bang
Yok kita ke bank
Bang bing bung
Yok kita nabung
Tang ting tung hey
Tau tau kita nanti dapat untung "


Assalammu'alaykum Reads,

Siapa yang familiar dengan lirik lagu di atas ? Klo iya pasti kita satu masa, generasi 90an (toss dulu). Reads masih inget ga siapa penyanyi nya ? Hayo reads rajin menabung ga ? Kalau gie sendiri, so-so lah 😂😂😂

Jaman TK dulu gie wajib nabung 1000-2000 setiap hari dengan buku tabungan warna pink, biru atau hijau dan diserahkan ke Ibu Guru. Emak nyuruh nabung dengan iming-iming jalan-jalan kalau libur, berhubung TK gie cuma selemparan bata aja dari rumah dan kalau ga nabung bu guru bisa laporan sama Emih dan Emak (horor !) jadi gie terbiasa nabung.



Beralih ke SD, masih nabung sama bu guru di sekolah sampai pas kelas 5 SD dibukain tabungan di Bank. Itu pun saldo awal 50rb dan gie setiap hari harus ngumpulin uang jajan (yang mana sebenernya gie ga dikasih uang jajan harian) buat nabung ke Bank. Nanti kalau uang udah terkumpul dianterin ke Bank dan setor tabungan.

Masa sekolah gie bisa dibilang jarang nabung kecuali emang TK dan SD yang emang dialokasikan dana tabungan. Maklum jaman itu gie nggak dapat uang saku, bawa bekel dari rumah dan sekolah tinggal jalan kaki. Pas SD sempet antar jemput bus sekolah, pun ga dikasih jajan tapi tiap bukan dikasih uang saku, kalau nilai rapot bagus dapat uang hadiah apalagi pas Ulang Tahun, Lebaran, Natal, Tahun Baru, Paskah dan pas liburan sekolah.

SMP dan MAN baru dikasih uang saku, itu pun karena gie milih sekolah rada jauh. Bosen kali sekolah deket mulu (alasan supaya dikasih jajan 😜) jadi milih sekolah yang harus naik angkot. Nabung bukan menjadi sebuah keharusan lagi selain celengan di rumah, itu pun isi nya koin 500-1000 yang dibuka setahun bisa 2-3x.

Pas kuliah udah mumulai nabung di Bank, itu pun karena di tahun ke-2 udah sambil kerja dan harus buka rekening Bank. Tapi, isinya ya cuma dari gaji aja soalnya gie anaknya mager-an (baca : malas gerak). Kalau harus setor ke bank 100-200rb doangan, belum lagi bank terdekat lumayan jauh (kudu naik metromini/angkot dulu) kan malesin.

Tapi itu dulu, beberapa waktu terakhir mulai menjamur deh mesin setoran tunai. Seinget gie waktu itu salah satu bank swasta aja yang punya dan adanya hanya di cabang besar sama mall besar aja. Itu pun mesinnya sedikit belum sebanyak 2017 ini. Walau begitu gie tetep males setoran, soalnya uangnya kudu bener-bener bagus dan nggak boleh lecek/kelipet dikit. Belum lagi musti menghafal sederet angka rekening (soal hafalan mah gie bhay !).

Tapi gie tetep nabung di celengan rumah, kali ini nggak koin sih tapi uang lembaran dan lumayan. Nggak tiap hari juga, seingetnya aja 😂😂😂😂😂😂 sampai gie kenalan sama SOBATKU.

Sobatku Tabungan Online

Ini pertama kali gie unduh aplikasinya

Sejak bekerja bisa dibilang gie hampir tidak memiliki tabungan uang cash. Padahal menurut para pakar keuangan tabungan diperlukan sebagai dana darurat dan sebagainya, besarannya sekitar 30% dari penghasilan kita (cmiiw). Sebenernya sih (pernah) punya tabungan tapi kebanyakan udah....bhay ! maklum suka gatel liat hijab baru, baju baru atau resto dan kafe baru 😢😔

Nah, memasuki gerbang rumah tanga *eaa gie mulai mikir deh kalau selama ini nggak nabung gimana nanti pas udah jadi bu RT ya, kelola keuangan kaga bener kan kasian suami dan anak-anak kelak *eaa. Masih mager sih kalau musti ke bank tiap bulan, kalau nyelengin di rumah kebanyakan dibuka sebelum waktunya 😞 sampai gie kenalan sama SOBATKU.

SOBATKU adalah tabungan online berbasi aplikasi, singkatan dari Simpanan Online Sahabatku. Sebuah aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang dikenal sebagai Sahabat UKM yang memiliki alamat kantor pusat di Gd. Sampoerna Statagic Square Jakarta.

Aplikasi ini dirancang sebagai tabungan online yang memungkinkan kita untuk menabung melalui smartphone dengan menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening. Sobatku diciptakan untuk menjawab tantangan FinTech (Financial Technology) yaitu pengembangan teknologi pada sektor finansial. 

Melalui aplikasi ini kita nggak cuma bisa menabung, tapi bisa juga transfer dan transaksi lainnya. Yang PENTING adalah GRATIS jadi nggak perlu deh pusing sama potongan administrasi bank tiap bulannya (yang kalau dikalikan 1 tahun, wOw banget).

Gie sendiri ngerasa ini aplikasi kok tau aja kalau gie mager wkwkwkwkwk, kenalan aplikasi ini gegara WAG juga sih. Sebuah solusi yang menurut gie solutif banget, ga perlu anrti di bank atau mesin setoran plus ga perlu bayar uang administrasi 😎

Cara Menabung di SOBATKU

Layanan SOBATKU

Gampang banget reads, tinggal unduh aplikasi SOBATKU baik di play sotre maupun apple store dan ikuti langkah-langkah yang diberikan. Jangan lupa upload foto KTP kita ya dan membuat PIN serta menjawab pertanyaan keamanan dan voila dalam sekian menit saja anda sudah memiliki tabungan.

Bagaimana setor nya ?
1. Datang saja ke alfamart/alfamidi terdekat dan bilang sama mbak/mas kasir nya mau setor SOBATKU.

2. Bisa juga pas ke ATM (cek gaji)  sekalian transfer ke rekening sobatku melalui Bank Sahabat Sampoerna. 

3. Setor/Tarik Tunai dari teman sesama pengguna SOBATKU.

4. Setor/Tarik Tunai di cabang KSP Sahabat Mitra Sejati di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain gampang ada Undian Miliaran Rupiahnya lho, jadi udah nabung bisa makin untung !

Hayo, sekarang nggak ada alasan mager nabung lagi dong (tunjuk diri sendiri) soalnya udah ada aplikasi sobatku yang bikin gampang.

Wassalam
love
gie^^
















No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^