Layanan Garda Oto Digital : Makin Gampang Klaimnya

Assalammu'alaykum Reads,

Masih ingat beberapa waktu lalu Jakarta dilanda banjir besar ? Banyak kendaraan terjebak di parkiran gedung bertingkat dan rusak akibat banjir. Jaman itu banyak sekali mobil rusak tanpa bisa diganti/adanya penggantian termasuk salah satunya orang yang gie kenal. Beliau mengalami kerugian yang tidak sedikit akibat kendarannya terkena bencana.

Waktu gie tanya pada beliau kenapa nggak pakai asuransi jawaban beliau adalah MALAS. Iya malas, karena menurut beliau proses asuransi berbelit dan membuang waktu cukup lama. Jadi beliau memutuskan tidak mengasuransikan kendaraannya dan ternyata kendaraannya rusak terkena bencana. Sejak itu beliau menjadi lebih aware terhadap asuransi. Nggak cuma itu sih gie dan keluarga lainnya pun jadi lebih aware.




Garda Oto Digital



Hasil gambar untuk garda oto digital
Source

Sebagai perusahaan asuransi, Asuransi Astra sudah melayani selama lebih dari 6 dekade dan sudah melalui berbagai hal. Perang peraturan, kompetisi, bencana alam dan masih banyak lagi. Rahasianya apa bisa bertahan ? 
simple karena Asuransi Astra adalah bagian dari Astra Grup yang memiliki astra manajemen sehingga mampu tetap bertumbuh dan berkembang.

Asuransi Astra sudah mencanangkan untuk Digitalized Insurance sejak 2015 dan ditandai dengan diluncurkannya aplikasi Garda Mobile. Perlahan namun pasti, Asuransi Astra menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

Teknologi berkembang tidak terhindarkan, oleh karena itu Astra terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggannya. Asuransi Astra melayani berbagai pelanggan baik B2C (business to customer) maupun untuk B2B (business to business).

Latar belakang munculnya layanan (berbasis digital) ini menurut Rudy Chen adalah :

" Indonesia sebagai pengguna Internet terbanyak di dunia, sadar atau tidak semakin ke depan akan semakin besar pertumbuhan pengguna internet. Asuransi Astra melihat ini dan terus bertumbuh bersama, bagi kami mengintegrasikan seluruh produk layanan pada sistem tidak main-main."

Pada Selasa, 10 Oktober 2017 Asuransi Astra meluncurkan sebuah layanan Garda Oto Digital yang bertempat di Ciputra Theather - Lotte Shopping Avenue Kuningan.

Acara dimulai dengan makan siang bersama dan juga bermain (bersama) di venue yang memiliki banyak sekali permainan edukatif (sekaligus menceritakan mengenai Asuransi Astra). Dipandu MC kece (Raisa dan Rizky - cmiiw) ada juga berbagai kuis dengan hadiah voucher sampai grand prize gadget kece (S8) yang bikin mupeng 😁😁😁😁

Garda Oto Digital adalah layanan dari Garda Oto untuk memudahkan pelanggannya. Kalau kata kids jaman now yang serba digital dan melek internet sekarang adalah generasi milenials. Segala sesuatu mudah untuk dikerjakan dan didapatkan hanya dengan sentuhan diujung jari (baca : klik smartphone ). Reads pasti sudah familiar dengan berbagai macam platform online, booking online dan segala sesuatu online.

Layanan Garda Oto Digital ada di gardaotodotcom.

Di tahun 2017 ini, pada aplikasi Garda Mobile dilakukan pembaharuan yaitu : Oto Care V3.0 dan MedCare 2.0. Fitur terbaru dari OtoCare V3.0 adalah Friend, MeetUp, Report Claim, Claim Status, Emergency Status & Event. 


New Features Oto Care V3.0

Apalagi di Jakarta, ibukota dan juga kota metropolitan yang semakin hari semakin macet sehingga membuat orang malas bergerak (baca : mager). Menyadari hal ini maka asuransi astra meluncurkan layanan Garda Oto Digital yaitu layanan asuransi yang dapat dibeli secara online di web gardaoto.

Cara belinya gampang banget, masuk situs gardaotocom, pilih Garda Oto Digital, pilih Beli yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Pada halaman step 1 info kendaraan, lengkapi form informasi perlindungan, kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
2. Pada halaman step 2 Dokumen & Data, Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
3. Pada halaman step 3 Pembayaran, Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR BEKARANG.
4. Pelanggan akan melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Gimana #MakinGampang kan ? beli asuransi kendaraan.

(note : pelanggan akan diminta membayar penuh terlebih dahulu sebelum melakukan survey kendaraan). 

Bagaimana survey, claim, dll ? Jangan khawatir, tim Asuransi Astra yang akan mendatangi anda. Tim asuransi astra akan menghubungi pelanggan dan menentukan lokasi survey, selain itu jika kendaraan akan diklaim, maka bisa dijemput untuk dibawa ke bengkel dan jika sudah selesai diperbaiki diantarkan kembali oleh tim Astra kepada pelanggan (pickup delivery). Mudah bukan ? nggak perlu gerak ke sana kemari dan menghadapi ganasnya (kemacetan) ibu kota 😉






Selain membeli polis dan klaim nya yang mudah, banyak bonusnya. Mulai dari e-toll OBU (on board unit), voucher optik melawai, dan masih banyak lagi hadiahnya di spin to win. Lengkapnya langsung meluncur aja reads ke www.gardaoto.com

#MakinGampang Klaimnya, Banyaaaak bonusnya !

Wassalam,
love
gie ^^


8 comments:

  1. Replies
    1. thanks mas, lebih lanjut bisa langsung meluncur ke web nya ^^

      Delete
  2. pas pake toyota, asuransiku garda oto dan emang nyaman banget. Cuman setelah ganti merk mobil, asuransinya beda.. sebenernya garda oto ini bisa ngga sih dipake buat mobil yg bukan produk astra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mambes, ada pilihannya di web nya ^^

      Delete
  3. Garda oto memang terkenal mudah yah. Nanti siapa tau nambah mobil satu pake garda oto. Eaaa.. hahaha.

    ReplyDelete
  4. Eike jg mau pk Asuransi ini lho :)

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^