Emak Jadi Turis : Merencanakan Liburan Akhir Tahun #Part2

Assalammu'alaykum Reads,

Sudah baca : Emak Jadi Turis #Part1

Emak rencananya akhir november besok mau wisata malaysia dan singapura untuk liburan akhir tahun. Ini adalah kali pertama emak ngebolang ke dua negara sendirian, hitung-hitung liburan akhir tahun dan hadiah ulang tahun juga dari gie 😂

Di #Part1 kan gie udah cerita kalau emak rencana mau wisata malaysia ke KL dulu dari Jakarta baru lanjut wisata ke singapura. Dari Jakarta naik pesawat ke KL dan dari KL Sentral naik kereta ke Singapura. Kenapa ? Soalnya emak pengen ngerasain naik kereta ke Singapura dan bermalam di kereta.




Ngapain Aja di Singapura 

1. Universal Studio Singapore

Salah satu theme park yang pengen banget emak datengin (kalau ke HK, Jepang atau US nanti sama gie ya mak 😂). Lagi pula kalau di USS kan deket jadi gie juga ga khawatir banget emak jalan sendirian (walau emak emang udah biasa bolang, tapi di negara orang mah mesake atuh).

2. Gardens by the bay

Kalau ini juga masuk dalam itinerary emak, mau giant trees sekalian poto cantik katanya. 

3. Singapore Eye dan Merlion

Rasanya kalau Wisata Singapura tanpa berfoto di merlion bagaikan sayur tanpa micin  garam 😆 dan tentu mencoba singapore eye (yang di Jakarta juga udah ada di Cakung sana).


Penginapan di Singapura

Emak akan menghabiskan waktu dua hari satu malam untuk liburan di sini, tentu gie memilihkan penginapan yang terjangkau, dekat dengan berbagai fasilitas umum dan tentunya makanan halal. Akhirnya pilihan jatuh ke daerah Geylang di Singapura, walau terkenal sebagai red district tapi di sini mudah menemukan makanan halal. Hotel dengan fasilitas yang sesuai kantong dan kebutuhan emak juga.


Pemesanan Tiket Changi - Jakarta

Untuk pemesanan tiket pesawat, tiket masuk theme park dan penginapan semua gie lalukan di HISGO online travel agent  terpercaya bagian dari H.I.S Group yang sudah berpengalaman dalam bidang travel agency baik di Indonesia maupun di Jepang sana. Mari #JelajahDuniaBersamaHISGO 😊


Fashion dan Beauty

Emak adalah orang yang simple dan nggak mau repot (kebalikan gie) walau begitu gie tetep kasih referensi ke Emak soal  fashion dan beauty selama liburan. gie nyontek di beautynesia supaya emak tetep keceh selama liburan.



Reads, ini #ceritagie mana ceritamu ? 😋

Wassalam,
love
gie ^^

8 comments:

  1. Maaak, tiati nanti di Sin & Malay.. jangan lupa bawa oleh2 yg banyak yaaa biar aku kebagean :D have fun nanti jalan2nya maaak!

    ReplyDelete
  2. ituu mamak jalan2 sendiri?? gak takut nyasar ..??

    ReplyDelete
  3. emak keceeee...
    salam buat mama, gie..
    tante, stay healthy and rocks!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Danku mbak, salam balik 😊

      Emak emang reman

      Delete
  4. subhanallaah, hebat emak berani pergi sendirian! Nginepnya gimana gie?

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^