Review : Betadine Sabun Cair Antiseptik

Assalammu'alaykum Reads,

Selamat Idul Fitri 1438 H
Taqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum 😍

Masih dalam bulan syawal jadi suasana lebaran masih kental terasa, selain itu masih musim liburan juga. Reads sendiri masih liburan atau sudah kembali aktivitas ? gie mah masih liburan nih, keliling Jawa Barat. Momen lebaran buat gie adalah waktu yang pas untuk mudik, bukan hanya sekedar pulang kampung tapi menyambung silaturahmi keluarga besar.

Musim lebaran dan liburan juga kita berkunjung ke 'daerah' baru dan lingkungan yang relatif baru bagi kita. Apalagi musim saat ini menurut gie pribadi nggak bisa ditebak. Kadang bisa panas, kadang bisa hujan yang membuat rentan banget tertular penyakit.





Belum lagi kalau kita ke mall, lokasi wisata, hotel dan tempat umum lainnya kita menggunakan fasilitas umum pastinya kita nggak tau deh ada kuman apa aja yang ada di sana. Suka pada parno nggak sih ? Kalau gie sendiri lumayan parno 😞apalagi kalau lagi mudik gie suka 'dititipin' sepupu-sepupu gie mulai usia 4 - 15 tahun yang mana menurut gie rentan banget terkena penyakit.

Makanya sabun antiseptik menjadi salah satu pilihan gie dan keluarga. Apalagi gie emang anaknya demen jalan-jalan, nginep di rumah saudara, hotel, budget hotel dan lain sebagainya. Gie mau share nih kenapa sih gie menggunakan sabun antiseptik ? Nggak sembarang sabun lho, gie menggunakan #BETADINESabunCair.

Betadine Sabun Cair Antiseptik

Betadine Sabun Cair Antiseptik adalah sabun antiseptik yang sudah dipercaya lebih dari 50 tahun di seluruh dunia. Betadine mengandung Providone Iodine 7.5%  yang sudah dipercaya di seluruh dunia, providone iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur. Reads tentunya sudah sering mendengar HFMD kan ? Apalagi musim liburan begini, musti banget hati-hati sama virus HFMD.

HFMD atau Hand, Foot, Mouth Disasea atau biasa disebut sebagai flu singapura adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dari genus Enterovirus. Beberapa waktu lalu salah satu sepupu gie sakit dan ternyata terkena HFMD, itu pun baru diketahui beberapa hari kemudian. Entah dimana si kecil tertular virus HFMD, tapi sejak itu gie dan keluarga semakin hati-hati.

Gie dan keluarga suka jajan, lebih memperhatikan asupan makanan, vitamin dan olahraga. Ternyata nggak cukup itu aja, harus ada perlindungan 'tambahan' salah satunya adalah selalu menyediakan #BETADINESabunCair di tas, apalagi yang ukuran travel (60ml) mungil tapi kegunaannya tak semungil ukurannya 😎




Betadine Sabun Cair adalah produksi dari Mundipharma AG, Swiss yang sudah memproduksi antiseptic sejak tahun 1950an. Pada tahun 1969, misi Apollo 11 NASA berhasil mendarat di bulan dan ketika mereka kembali ke bumi mereka menggunakan #BETADINESabunCair untuk mensterilkannya.

Di Indonesia sendiri Betadine sudah dikenal sejak 1980an, terkenal akan antiseptic baik untuk luka maupun daerah kewanitaan dan kini Betadine memiliki sabun cair antiseptik. Kenapa sih sampai BSC ini kok dipakai NASA dan dipercaya sebagai sabun antiseptik terbaik ? Karena #BETADINESabunCair mengandung Povidone-Iodine 7.5% yang 99,9% efektif membunuh kuman dan bakteri.

Indikasi

#BETADINESabunCair dapat digunakan baik oleh bayi, anak-anak maupun dewasa. Baik digunakan setelah kegiatan luar ruangan seperti berenang, bermain maupun sebelum makan. Boleh juga digunakan setiap hari sebagai sabun mandi dan dapat digunakan sebagai pengobatan untuk penyakit kulit, juga mencegah terinfeksi bakteri terutama virus HFMD.

Kontra Indikasi : Orang yang hipertensi terhadap Iodium

  Bau, Tekstur, Warna dan Cara Penggunaan  

Bagi yang tidak terbiasa dengan cairan antiseptik maka bau BSC akan (sangat) menganggu. Kenapa ? karena baunya bener-bener obat banget menurut gie mah. Jadi bagi kalian yang (agak) alergi dengan bau obat harus menyiapkan mental πŸ˜…

Tekstur nya sendiri cair (jelas lah gie, namanya juga sabun cair 😏) dan berwarna coklat tua, khas betadine lah. Bedanya nggak 'sepekat' betadine obat itu, jadi warna coklatnya agak muda dan seperti warna kayu pohon gitu. 

Cara Penggunaan : tuangkan BSC dan berikan beberapa tetes air dan gosok sampai berbusa, bisa digunakan untuk cuci tangan maupun mandi.

Nah, selain emang gie bawa buat mudik dan jalan-jalan selama libur lebaran. Gie juga rekomendasiin buat emak bandung yang insya Allah akan berangkat Haji pada agustus 2017 ini. Apalagi beberapa tahun belakangan kan di sana (Arab Saudi) heboh dengan wabah MERS dan SARS. Selain memang menyiapkan berbagai perbekalan dan juga persiapan fisik tips lain tentunya menjaga dari luar yaitu dengan membawa BSC kemasan 60ml di dalam tas agar dapat dibawa kemanapun.

  Cara Mencegah HFMD  

1. Hindari berdekatan atau kontak fisik dengan orang yang terinfeksi HFMD
2. Jangan berbagi makanan/minuman dengan orang yang terinfeksi HFMD
3. Rajinlah cuci tangan dengan sabun antibakterial seperti BETADINE Sabun Cair yang sudah terbukti 99.9% membunuh virus penyebab utama HFMD.
4. Perbanyak makan buah, sayur 

Nah reads, pasti terakhir nanya dong belinya dimana dan harganya berapa ?


   Beli dimana ?   

Betadine Sabun Cair dapat diperoleh secara offline maupun online. Untuk pembelian secara online  BSC dapat dibeli di JD.ID. Apalagi sekarang mah udah gampang banget tinggal instal aplikasinya aja di smartphone.


    Harga    

IDR. 40.000,- ribuan

Kalau gie ditanya apakah akan beli lagi ? IYES pastinya, buat gie kekurangan BSC hanya baunya yang "obat banget" πŸ˜… Nah Reads, pengalaman kalian sendiri menggunakan BSC gimana ? share dong dikomentar.




Wassalam
Love ^^
gie


10 comments:

  1. pernah nyoba, emang bagus. tapi sha kurang suka bau nya :D

    ReplyDelete
  2. Aku dah make ini lumayan buat mandi anak. Cuma bener kalau baunya ngingetin kalau ada luka xD
    Tapi demi anak bebas kuman mah ggp lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. demi anak ya mak, biar bau nggak kece asal sehat ^^

      Delete
  3. Aku juga suka banget bawa betadine ke mana mana. Kemasannya juga gak bulky ya jadi praktis gitu bawanya. :D

    ReplyDelete
  4. kalu aku justru krn bau obat makanya suka hahah krn berasa antiseptiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huah...beda-beada ya, emang baunya sesuatu banget....kayak rumah sakit gitu menurut gie :D

      Delete
    2. Waaaaahhh,aku baru tau org nasa jaman dulu pas balik ke bumi cuci tangan pakai betadine wkwkkkw. Jd berasa epic gini mau cuci tangan pakai betadine, soalnya aku juga pake sahun ini wkwkkww πŸ˜‚


      Www.yubikanobi.com

      Delete
  5. aku kurang suka baunya juga :"")

    padahal manfaatnya banyak yha. tapi baunya sesuatu. tapi manfaatnya betadine mantapp jivva haha

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^