Nonton Persela vs Sriwijaya FC di Surajaya Stadium

Assalammu'alaykum,

Reads, awal juni lalu long weekend terakhir di pertengahan 2017 ini (soalnya ke depan udah mulai kering lagi hari kejepit 😂). Kalian pada kemana ? kalau gie rencana mau ke Bandung malah jadinya ke Jawa Timur, ngapain ? Nonton bola....iya nggak salah BOLA yang mana gie sendiri bukan penggemar berat bola.

Tau bola ya sekilas aja, ngerti juga nggak terlalu (kecuali pas gol) sedikit tau soalnya jaman sekolah kan ada pelajaran olahraga. Basicly gie bukan orang yang sporty tapi cukup menggemari olahraga (dulu). Biasanya mah main basket, jalan santai sama baris berbaris aja sih wkwkwk....masih inget banget jaman capas dan capaska dulu disuruh push up  malah dibilang lumba-lumba 😒 sama senior.


lelah reads, ini udah jam 11 PM 😔


Memang sih jaman SMP-MAN dulu gie ini subur banget, makanya panggilan khusus jaman MAN dari pembina 'ndut' (sampe sekarang pun masih dipanggil sama). Tapi gie bukan mau bahas itu, bahas kalau gie diajakin nonton bola di lapangan langsung dalam rangka Liga Gojek Traveloka atau dikenal juga dengan Liga 1 Indonesia (cmiiw).

Jujur aja, kalau nama Sriwijaya FC, Persib, (apalagi) Persija mah gie tau banget (cuma tau karena sering denger aja 😁) sedangkan nama lain gie nggak paham. Tenyata bola juga ada klasemennya sendiri, ada liga-liga nya pokoke macem-macem gitu (reads lebih paham lah ya 😊).





Bangkitkan Surajaya 💪💪💪
.
.
.
.
#surajayastadium #surajayalamongan #lamongan #instalamongan #explorelamongan #lamonganhits #stadium #stadion #stadionindonesia #persela #perselafc#perselafans #drone #droneglobal#djiglobal #aerial #djiindonesia #djiphantom3 #djiphantom3standard #phantom3standard #aerialphotography #aerialphoto #diehardstore #perseladay #lamania #lanita #curvaboys1967 #curvaboys
Pic by : Ahmad Agung Prambudi | gie duduk di kiri, bagian VVIP


Surajaya Stadium

Jalan Raya Surabaya - Lamongan
Desa Deket Kulon - Kec. Deket 
Lamongan - Jawa Timur

Perjalanan dari Surabaya gie tempuh sekitar 1-1,5 jam melalui jalan tol, perjalanan yang cukup menegangkan menurut gie. Kenapa ? Karena jalan tol di sana itu gelap banget, nggak ada lampu gitu hanya ada lempengan penunjuk jalan yang kalau kena sorot lampu mobil menyala (ada yang tau namanya apa ?).

Nah di sini gie mendapatkan VVIP, makasih banget ya mas undangannya maksimal banget. Lucunya pas dari Surabaya itu kan sore, gie udah siapin makanan untuk berbuka karena gie pikir akan buka di jalan ternyata maghrib di sana lebih cepet wkwkwkwk. Jadilah gie makan dulu, maghriban baru berangkat wkwkwkwk.

Walau di VVIP jangan bayangin kayak stadion di luar gitu ya, tetep aja duduk di bangku yang panjang terbuat dari semen berbentuk undakan seperti tangga gitu. Tapi gie tetep aja happy apalagi sambil menikmati lumpia yang dijajakan keliling plus kalau haus tinggal teriak sedikit langsung deh dibawakan minuman yang kita mau.

Bagi gie yang baru pertama kali ini duduk manis menonton pertandingan bola di stadion langsung sangat berkesan banget. Apalagi pas kebelet pipis, musti turun ke bawah dan mencari toilet sampai nyasar ke ruangan penjagaan 😂😅

Ada kejadian seru juga lho pas gie nonton, berhubung temen gie pendukung Sriwijaya FC (jangan tanya gie dukung yang mana 😀) sepanjang pertandingan heboh teriak memberikan semangat. gie sempat menegur seseorang yang duduk di depan gie tanpa permisi, kaki gie saat itu lagi diluruskan akibat kelelahan seharian dari Jakarta - Surabaya - Lamongan. Mau gie beliau permisi dulu lah, kan enak pun gie nggak akan marah-marah kalau dia sopan.

Lah ini seenaknya aja duduk udah gitu kaki gie hampir kedudukan dan pandangan gie terhalang mereka. Langsung dong gie yang emang rewel ini kesel dan 'menegur' mereka, akhirnya gie pindah deh dari pada bete sendiri  😔

Pas babak kedua mereka pindah ke belakang gie dan duduk bersama satpol pp, nggak jauh di kiri bawah gie ada anggota polisi. Karena temen gie sibuk teriak memberikan semangat yang dibelakang malah sibuk 'menyindir' dan menurut gie sudah melalukan kekerasan verbal. Kesel dong gie, langsung gie berdiri dan nengok ke belakang dengan muka mamtir. Itu orang kaget sesaat tapi karena merasa ada yang 'melindungi' dia malah semakin berani.

Istighfar deh gie dalam hati jangan sampai gie ngamuk di tanah orang, apalagi gie adalah tipikal yang gampang banget terprovokasi apalagi jika menyangkut omongan yang nggak masuk akal dan nggak enak di kuping. Gie udah gelisah berdiri - duduk - berdiri - duduk sampai akhirnya temen gie malah dengan santai bilang "santai aja bun, kita liat kalau dia menang kita salamin dia. Main cantik lah kita jangan mau kalah, klo kita marah sama aja kelakuan kita kayak dia yang tidak menghormati orang lain."

gie pun semakin paham, alhamdulillah istighfar terus jalan dan nasehat dari temen gie nggak membuat gie mengamuk. Dan satpol pp sepertinya memberikan 'nasehat' juga sama bapak tersebut agar jangan sembarangan berbicara. Sedikit berkurang sih, lagian itu laki nggak banget sih beraninya sama perempuan dan keroyokan lagi. Tadi di depan gie pas dia duduk berduaan aja sama temennya kaga berani ngapa2in.

Bapak itu gie viralkan di twitter gie, sebel habisnya hahaha....dan bener aja pas mereka menang kita salamin itu bapak yang 'menghina' kita dia langsung shock untung nggak pingsan. Dia nggak nyangka kali kalau kita bakal salamin dia plus pas kita ke lapangan dia makin shock karena kita kenal kedua belah pihak pemain plus panitia. Ketika diajak ke ruang ganti pemain gie menolak halus, gie pun melihat dari dekat para pemain Liga 1 Indonesia dan cukup puas untuk itu.

Thanks to @hegiaprilianita dan @diehard_store untuk undangannya, jangan kapok lho buat undang gie lagi di laga-laga lainnya ^^

@hegiaprilianita and abaikan muka gie yg kucel 😝


Wassalam
Love ^^
gie

2 comments:

  1. nonton bola langsung dari kursi stadion bola pastinya jadi pengalaman tak terlupakan ya mak, apalagi perjalanan menuju lokasi cukup menegangkan ... itu stadion sebelahan sawah, udaranya pasti dingin2 gimana gitu yak apalagi nontonnya midnite

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebeneran pas sampe sana gerimis bu aya....justru panas beudh di stadion mungkin karena lampu ya. Tapi angin semriwing mah tetep ada kok :D

      Delete

Syukron for coming ^^