Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Uricran

Assalammu'alaykum Reads,

Pernah ga ngerasain pengen banget pipis tapi ternyata yang keluar sedikit ?

Pernah ngalamin pengen banget pipis tapi di tahan ?

Atau pernah ngalamin udah kebelet banget tapi pas pipis keluarnya malah sedikit ?

Kalau pernah, gie juga dan rasanya nggak enak banget. Nah ini kita musti waspada, keseringan menahan pipis bisa menyebankan anyang-anyangan. Jangan anggap sepele lho mengenai anyang-anyangan, karena jika kita 'cuek' maka bisa menyebabkan Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Nah kalau reads lagi anyang-anyangan obatnya apa ? kalau gie dulu suka di kasih tau orang tua banyak minum air hangat atau air putih biasa. Supaya lancar pipisnya (katanya) tapi beberapa waktu lalu gie kenal sama URICRAN. Yaitu adalah ekstrak buah cranberry yang efektif banget mengatasi anyang-anyangan.




Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Anyang-anyangan tidak boleh disepelekan, karena apabila dibiarkan akan memicu kerusakan ginjal, yaitu ketika infeksi menjalar ke atas. Dalam bahasa medis sendiri anyang-anyangan dikenal dengan nama Polakisuria yaitu suatu kondisi dimana kandung kemih tidak dapat menampung urin lebih dari 500ml.

Nah, menurut beberapa artikel yang gie baca dan berdasarkan pengalaman anyang-anyangan tidak ada gejala atau ciri secara spesifik tapi secara umum dapat dirangkum sebagai :
- Keinginan ingin buang air kecil berlebihan
- Bagian bawah perut seperti ada yang menekan, kalau pipis sakit (bahkan) ada yang sampai berdarah urin nya 😔
- Sering buang air kecil tapi nggak banyak

Kalau gie sendiri mengalami hal itu pas anyang-anayangan, alhamdulillah nggak sampai berdarah dan masuk RS. Seperti gie sebutkan pada awal tulisan, biasanya gie minum air putih hangat saja. Tapi sekarang gie udah kenalan sama URICRAN.

Penyebab anyang-anyangan antara lain  karena Toilet (umum - mostly) kotor, pakaian dalam yang kotor, membasuh yang salah/kurang bersih setelah BAB dan yang paling sering karena menahan pipis. Reads, jangan sering menahan pipis ya nanti malah bisa infeksi dan berpotensi menjadi berbahaya apabila diabaikan.


Uricran

Adalah ekstrak buah cranberry  yang mengandung Proantocyanidin yang dapat menangkap bakteri E-coli. Sehingga bakteri e-coli tidak jadi menempel di dinding saluran kemih dan mencegah terjadinya anyang-anyangan.

Uricran adalah produk dari Combiphar yang tentu sudah dikenal sebagai produsen farmasi yang telah lama malang melintang di Indonesia. Produk ini adalah yang pertama di Indonesia, dapat ditemukan di berbagai apotik maupun drugstore yang tersebar di mall-mall.

Uricran Tablet terdiri dari 30 tablet dalam satu boks, masing-masing strip memiliki 10 tablet.

Dosis  pemakaian uricran adalah 1-2 kapsul/hari


Uricran Tablet



Selain tablet, ada juga dalam bentuk serbuk yang mengandung ekstrak cranberry, vit C, lactobacillus achidopillus dan bifidobacterium bifidum. Nah kalau yang bentuk serbuk atau powder ini isi 15 sachet dalam satu box dengan dosis 1-2 sachet/hari.


Uricran Sachet

Harga  uricran sendiri berkisar IDR. 94.000 - IDR. 120.000 ribuan

Nah reads, jangan suka nahan pipis ya terus ganti dalaman minimal 2x sehari dan pastikan membawa pembersih toilet dan tisu di tas kita. Karena toilet yang kelihatan bersih dan kering belum tentu bersih, apalagi di tempat umum sekarang kebanyakan toilet duduk makanya kita kuru bawa deh toilet sanitiser dan tisu.


Wassalam,
Love ^^
gie


2 comments:

Syukron for coming ^^