Review : Marcks' Venus Loose Powder 02 Natural Beige

Assalammu'alaykum Reads,

Apa kabar ? Semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan ya, nggak terasa lho dalam hitungan hari kita akan menyambut hari yang fitri. Setelah sebulan penuh kita berpuasa kita tentunya mengharapkan hari kemenangan 😊

Nah reads, yang sudah mudik siapa aja (cung) ? Klo gie sendiri belum mudik wkwkkwwkk 😂😂 siapa yang belum juga ? Toss dulu lah kita yak, nah menyambut hari yang fitri tentunya gie mau berbagi mengenai make up yang biasa gie pakai. Simple aja sih gie sendiri emang 'jarang' pakai bedak, lebih suka pakai loose powder  yang menurut gie lebih ringan. Kenapa ? pasti kalian udah tau kan kalau gie itu sensitif banget sama muka 😅

Dok. Pribadi




Review kali ini akan membahas loose powder dari Venus, iya venus nama merek kosmetik lho bukan nama planet 😜. Bagi sebagian besar dari kita mungkin ga asing dengan Venus, bagi sebagian lain mungkin agak asing. Venus sendiri adalah salah satu merek kosmetik dari Kimia Farma, "iya bener yang perusahaan obat itu."

Kimia Farma mengeluarkan bedak Marcks  berpuluh tahun lalu (sejak jaman mama gie masih piyik udah ada) yang memiliki 3 warna yaitu Rose, Creme dan Putih. Mama gie sendiri menggunakan yang rose kalau gie sejak SMP menggunakan yang creme, karena berasa lebih ringan dan natural di muka.

Nah di jaman gie SMA gie mengenal si Venus ini, awalnya gie ganjen bin iseng dan inget banget beli di Kimia Farma depan RST Ciremai. Bela-belain naik angkot ke sini demi mencoba si Marcks Venus ini 😆😅

Packaging Marcks' Venus Loose Powder

Royal Blue menjadi dominan warna rangkaian kosmetik dan skin care dari Venus ini, kesan mewah langsung terasa. Gie sendiri jatuh cinta karena emang warnanya yang eye cathing dan gampang banget dikenalin. Kardus nya sendiri berbentuk kotak dengan tulisan Marck's Venus yang cukup besar dan ada tulisan loose powder di bawah kemasan beserta nomor dan jenis variannya.

Karena gie dari dulu sukanya yang natural, makanya pilihan gie no 02 Natural Beige  yang sekilas warnanya mirip sama marcks' creme. Pada Kardusnya di sisi kanan terdapat kode produksi dan barcode juga expired date  dan nomor POM. Di sisi kiri terdapat bahan yang menjadi kandungan Marcks' Venus dan di sisi belakang terdapat penjelasan mengenai Marcks' Venus beserta logo MUI, berat netto dan logo kimia farma.

Di dalam kardusnya terdapat kemasan utama si Marcks' Venus ini, berbentuk silindris bulat dengan tutup berwarna sama dengan kardus dan di bagian body berwarna transparan jadi kita bisa melihat warna bedaknya. Di bagian dalam terdapat tutup lain yang memisahkan tutup luar, sponge dan bedak, yang masih baru maka tutup bagian dalam ada sticker yang menutupi 'bolongan' (duh bahasa elegannya apa sih 😐) yang berfungsi mengeluarkan bedak secukupnya.

Ingredients

Marcks' Venus mengandung Talc maka teksturnya menjadi lembut, selain itu aromanya menurut gie lebih enak sih dari marcks' biasa wkwkwkwk. Selain itu Marcks' Venus juga mengandung Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Dry-Flo PC (Alumunium Starch Octanylsuccinate), Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.

Yang buat gie tertarik dari awal adalah Salicylic Acid karena bahan ini sangat ampuh terhadap jerawat. Maklum aja jaman SMA tetiba muka badak gie malah jadi jerawatan kan syebel 😏


Dok. Pribadi

Shades dan Coverage

Ada 3 shades dari Marcks' Venus ini, No. 01 Invisible, No. 02 Natural Beige, No. 03 Ivory. Seperti gie tulis di awal kalau gie menggunakan yang No. 02 Natural Beige yang menurut gie paling cucok untuk muka gie. Senengnya lagi muka gie kan oily  kombinasi normal gitu pas pakai ini tuh ringan banget wkwkwkwk. Jaman latihan paskibraka dulu aja habis pakai sunblock pakai ini bedak nggak luntur dan nggak bikin muka gie kebakar kayak temen-temen gie yang pada pakai compact powder atau two way cake  (lagian udah tau panasan di lapangan malah pakai CP/TWC 😓).

Overall menurut gie Marcks' Venus ini punya coverage yang kece. Karena muka gie yang emang pori-pori nya gede emen (kalau pas foto pasti keliatan, apalagi selfie 😕) nggak bikin produksi sebum  gie terhambat so ga menimbulkan jerawat baru. Dan buat gie sangat cucok dengan segala ke-sensitif-an kulit gie.


Harga dan Lokasi Pembelian

Harganya sendiri saat ini sudah berkisar sekitar IDR. 40.000,- tergantung beli di mana. Kalau dulu susah sis carinya cuma ada di Kimia Farma gitu, tapi sekarang gie udah bisa menemukannya di drugstore gitu macam Century atau Guardian.

Kesimpulan Marcks' Venus Loose Powder

MUST BUY terutama yang punya muka sensitif kayak gie dan nggak bisa pakai bedak aneh-aneh. Enaknya lagi CP/TWC nya juga sekarang udah ada walau gie sendiri sih nggak pakai. Gie lebih suka si loose powder ini soale ga bikin riasan gie 'berat' 😉😁


Kekurangan bedak ini hanya tidak ada refill jadi kalau sudah habis ya kudu beli yang baru (sepaket sama tempatnya).


Repurchase ya jelas ini mah nggak perlu di tanya, gie rekomen banget bagi mereka yang udah usia SMA yang biasanya muka udah mulai bermasalah dan mencari produk ringan di kulit dan kantong. Apalagi produksi kimia farma dijamin tidak mengandung bahan berbahaya dan halal.

Makanya seneng banget pas diundang Venus Bintang Fun Talkshow beberapa waktu lalu, sekarang Marcks' Venus sudah lengkap dengan skin care  dan akan mengeluarkan dekoratif make up  di bulan juli ini. Jadi nggak sabar nunggunga 😆 sekian dulu review gie kali ini.

Ingat, jenis kulit setiap orang berbeda. Bisa saja di gie sangat cocok di reads belum tentu. sebagai konsumen cerdas harus tetap hati-hati memilih produk ya reads ^^.


Ini hasil DSLR Mama @lisna_dwi gie pakai loose powder Marcks' Venus (sebelum make over)


Wassalam
Love ^^
gie


6 comments:

  1. iyaa bener ngi...kl masalah kosmetik cocok cocokan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener banget uni, makanya jangan salah pilih.

      Delete
  2. Amin. Amin! Semoga sehat terus Amin!! Aku ga mudik mba hahhaa.. Btw ini bedak udah dari jaman aku kecil masih eksis aja ya..

    ReplyDelete
  3. Bedak taburnya di saya juga cocok,ringan..

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^