Reddoorz Kelapa Dua Raya No. 5

Assalammu'alaykum Reads,

Setelah weekend lalu gie menginap di @grandzuri.bsd  kali ini gie mendapatkan reward nginep di @reddoorzhq gegara ikutan #RedDoorzContest di instagram. Saking udah lamanya sampai lupa, rencana mau ke Bandung kudu cancel akhirnya milih di Jakarta aja. Maklum hari kerja, lumayan lah ya 2 hari 1 malam nginep di budget hotel.

Karena buru-buru gie milih di Kelapa Dua, ngeliat yang ada gambarnya kece. Kece tamannya, makanya gie milih yang di Jalan Kelapa Dua Raya No. 5. Sayang aslinya nggak seperti di foto yang keren banget, tamannya biasa aja dan kamar ada 35 memanjang dan melebar di belakang.

RedDoorz @ Kelapa Dua Kebon Jeruk
Source




Gie sempet salah tempat, ke yang depan kelurahan kelapa dua. Bangunannya baru di sini, udah GR aja ternyata salah hahaha....akhirnya jalan kaki ke No. 5 deh yang jaraknya nggak jauh. Di sepanjang kelapa dua raya ada 3 reddoorz jadi jangan sampai salah pilih dan nyasar ya.

Gie sendiri check in malam sepulang kerja, di parkiran sudah ada 4 mobil yang sepertinya memang sudah dari tadi. Pas masuk langsung disambut mas dan bapak di FO. Diminta KTP dan diantar ke kamar, jujur sih pas masuk FO kecewa πŸ˜•πŸ˜₯😁....soalnya udah keburu liat yang kece di depan kelurahan dengan staff yang ramah.

Bukan staff di sini ga ramah, tapi kayak....gimana gitu kesannya. Kek dulu di 2009 pernah nyariin budget hotel buat salah satu trainer bareng mbak fera dan berakhir .... gitu deh πŸ˜₯
Tenang di sini terbuka dan luas kok, nggak jelas sih kebanyakan tamu kayak apa soalnya gie nggak ketemu tamu. Cuma denger ada suara tv dari beberapa kamar aja gitu. Sempet ada orang mau book kamar nggak jadi soalnya keburu dapat ditempat lain (?).

Dapat kamar di lantai 2 no 212 yang ada di pojok belakang, lumayan jauh dari FO. Bangunan utama sepertinya rumah mewah yang besar dan ada tambahan di belakang. Makanya ada tamannya, soalnya tipe rumah lama yang ada taman di belakang. Kemungkinan pemilik rumah beli tanah di sekitaran belakang rumah yang memanjang.

Di area tengah (atau belakang) ada taman dan ruang makan bersama, bersih dan emang sepi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚wkwkwkwk. Mungkin karena udah malam sekitar jam 7.30 plus bulan puasa jadi orang udah di kamar atau emang belum pada pulang ke hotel (?).

Ada 3 tipe kamar di sini :
1. Superior idr. 300k
2. Deluxe idr. 400k
3. Deluxe suite idr. 500k

Rate itu kalau langsung book, kalau book di aplikasi (kata masnya) lebih murah. Selain reddoorz di sini juga menjadi airy room, salah satu aplikasi buget hotel.

Mereka tidak menyediakan sarapan atau makan malam tapi jangan khawatir sepanjang jalan kelapa dua raya banyak pilihan makanan. Persis di parkiran hotel ada ketorpak yang enak dibanding sayur asem yang di sebrangnya. Keluar ke kanan arah ke halte busway banyak nasi padang, warteg dan yang paling gie suka adalah TeXco alias ayam kentaki pinggir jalan yang rasanya nggak kalah sama ka ef ci.

Kalau ke kiri ada nasi padang, warteg, bengawan solo yang kue basah dan rotinya juara. Mie ayam, bakso dan masih banyak lagi. Nggak usah takut kelaparan atau kehausan selama di sini. Ada dispenser juga diruang makan, kayaknya kita bisa refill gitu. Di kamar disediain 2 air mineral 600ml dan toiletries.

Nah gie paling suka sama shampoo nya, maaf ya ga sempet ke foto isinya. Maklum udah keburu mau mandi, gie suka banget sama shampoo nya selain harum bikin lembut. Ada sikat gigi, pasta gigi, shower gel, shower cup, cotton bud dan sisir. Lengkap kan, yang epic mah tempatnya...warna merah kan gie banget hahaha.

menurut gie kalau cuma butuh tempat buat istirahat sih cocok banget, apalagi kalau kita emang backpacker  yang punya budget terbatas. Satu kamar bisa berdua atau bertiga deh kalau kecil-kecil πŸ˜‚ menurut gie ini cocok banget deh buat anak muda, solo traveller, backpacker, ya kalau buat keluarga bisa sih ambil yang deluxe suite karena lebih lebar kamarnya.

Wassalam,
Love ^^
gie

2 comments:

  1. akhir2 ini makin sering liat rumah gede mewah dengan tulisan reddoorz di sekitaran lebak bulus, jadi penasaran pengin nyoba2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu aya....makasih lho udah mampir. Bener banget bu sekarang banyak banget rumah gedong yang dijadiin homestay atau guesthouse gitu. Mungkin selain minat nginep bu ayya minat investasi :D

      Delete

Syukron for coming ^^