Skin Care : 5 Product My Daily Routine

Assalammu'alaykum Reads,

Alhamdulillah sudah disampaikan pada Ramadhan, bagaimana puasanya ? Udah ada yang bolong belum, hayo ngakuuu....😀

Siang begini enaknya bahas apa ya....gie mau bahas mengenai Skin Care Routine gie (gaya). Jadi gini Reads, kalau kalian sudah lama mengenal gie pasti tahu deh muka gie kayak apaan. Masih inget banget jaman SMP dulu kulit gie kan sehat mulus nggak ada jerawat atau apapun, termasuk kulit badak lah. Sampai temen gie malah sibuk nanyain apa perawatan yang gie pakai.




Sampai pas Aliyah (SMA) gie makin aktif di Paskibra dan kegiatan luar ruangan lainnya, mulai malas cuci muka (dan mandi malam 😁). Mulai tampak sih sebenernya pas kelas dua Aliyah dan makin 'parah' pas lulus SMA. Mana jaman itu gie bulet bener (nggak tau kenapa, padahal kegiatan fisik nggak berhenti) ditambah muka 😖 (sampe speechless) .




Akhirnya pakai 'jamu' dari sariayu, masker mustika ratu, cuci muka segala merek sampai dikasih bawang putih yang bikin muka panas 😓 tetep aja 'bekasnya' masih betah. Kompres lemon, jeruk nipis, masker dan lainnya juga udah dicobain tapi dasar aja MALAS makanya 'nggak sembuh'.

Selain itu kondisi kulit wajah gie yang memiliki pori-pori besar sehingga memudahkan pertumbuhan jerawat dan 'mematenkan' bekasnya (katanya). Sering kepikiran mau ke dokter, tapi maju mundur soalnya muka gie nggak separah itu (menurut gie masih wajar mukanya) dan mahal 😂 jadi gie enggan ke sana.

Dokter kulit kan emang cocok-cocokan ya, temen gie yang ke sana ada yang 100% cocok ada yang udah ga perawatan malah kusam. Beruntung punya berbagai macam teman dengan berbagai macam perawatan baik dokter maupun krim di pasaran dan tentunya tradisional. Pengentahuan gie nambah sedikit sampai akhirnya gie ikutan beberapa kali acara skin care  yang ada pemeriksaan wajah. Dari ketiga acara dan semuanya sama, wajah gie emang memiliki 'sesuatu' di bawah kulit dan tinggal nunggu muncul. Kudu rajin di rawat aja, sempert tergiur SK II FTE yang kebeneran mahal banget (ukuran gie setelah di kalkulasi dengan durasi pemakaian).

Sekitar setahun yang lalu kenal sama Covermark, taunya si MVLX yang emang gie suka banget, Waktu itu klo ga salah pas IFW 2016 acaranya di Beauty Lounge Grand Indonesia  nah di sini kenal deh sama skin care milik Covermark. Pertama pakai adalah Mineral Wash nya yang mana pas beli di acara fotografi dapat harga spesial untuk ukuran travel size.

Setelah belajar fotografi gie janjian sama Mbak Rya dari Covermark untuk Face Treatment di Beauty Longe GI. Ngajakin emak juga ke sana dan hasilnya, menyegarkan wkwkwkwk, mereka juga ada make up  juga lho dan hasilnya natural banget (produk 'mahal' emang beda yak). Sampai akhirnya gie pun beli Emulsion khusus berjerawat.

Klo krim malam dan siang gie suka gonta ganti, tepatnya pelembab sih. Sempet pakai Wardah lumayan lama dari 2010an sampai berhenti pindah ke yang lain dan tahun lalu coba Skin Aqua. Krim malam malah nggak punya hahaha, dirasa belum perlu gitu makanya ga beli. Eh pas februari 2017 lalu diundang event Pond's Age Miracle dan ikutan challenge 7 hari pakai day/night cream nya.

Nah begini rutinitas gie setiap hari, diusahakan nggak skip dan malas 😂 bukannya dengan merawat sama saja dengan bersyukur ?

1. Daily Wash

a. Clearasil Ultra Peeling/Exfoliating

Pakai ini udah dari 2011 yang lalu tapi karena belinya jauh banget (Belgia) jadi sempet berhenti. Di 2012 bahkan sempet nitip sama pacarnya bue di UK dan ternyata salah beli wkwkwkwk. Sempet gonta ganti dari 2012-1015 dan di akhir 2015 mulai pakai lagi. Tahun lalu pas bue ke SG nitip 1 dan dibeliin bener sama pacarnya (kali ini dia beli di US) yang non peeling alias gentle nggak pakai scrub. 



November kemarin gustav mampir ke Antwerpen dan pulang bawain Clearasil hasil 'menjarah' sama si tante wkwkwkwk. Temen yang baik emang gustav ini, mau aja dirempongin bawa facial foam. Sayangnya si tante beliinnya yang Exfoliating  semua, lupa beli yang gentle kayaknya. Tapi ga masalah sih, gie pakai 2x sehari dan ga bikin muka 'rusak'.

Kemasan gie suka banget, tube yang gampang buka tutup dan ga bikin tumpah. Tekstur nya mirip gel tapi lebih mendekati krim dengan butiran halus, Oia warnanya biru muda dengan butiran halus putih (kayaknya beda sama produk US deh, soalnya yang dari US kemarin biru tua dan ga ada butiran halus - gentle). Cara pakai kalau gie dikeularkan secukupnya di telapak tangan dan diberikan beberapa tetes (3-5) air, diusap sebentar lanjut pijat lembut di muka. Nggak berbusa banyak ya jadi nggak usah heran kalau hampir ga ada busanya.



Hasilnya wajah jadi keset tapi kenyal (pahamkan) nggak bikin kering walau 2x sehari dipakai. Harga nggak tau, habis selalu gratisan dapatnya wkwkwkw....ukuran 115 ml dan kalau gie bisa habis dalam 7 bulan-an. Ini pembersih paling favorit sejauh ini dan belum akan pindah ke lain hati *ceileh.


b. Covermark Mineral Wash 

Ini gie punya yang travel size (dan bentar lagi udah mau habis) pertama kali coba pakai ya pas acara di GI itu dan dapat gudibek sample size. Akhirnya beli yang travel size soalnya cocok marucok dan enaknya lagi kalau make up bisa langsung hilang sekali cuci muka 😁



Kemasan covermark rata-rata berwarna gold yang memberikan kesan mewah (harganya juga) menyasar kelas menengah ke atas. Skin Care  ini buatan jepang yang memiliki laboraturium penelitian sendiri. Harga  bagi gie nggak bersahabat untuk sekali beli, untungnya produk mereka nggak cepat habis. Ukuran travel bisa gie pakai sekitar 4 bulan dan emang gantian sama Clerasil makanya ga cepet habis. Hasil nggak bohong deh, muka emang jadi lebih kece, kekenyalan terjaga dan lembab. Cara pakai cukup keluarkan dari tube-nya sedikit aja alias secukupnya dan kasih 3-5 tetes air warming up  di telapak tangan baru deh ke muka.

Day Cream : Pond's Age Miracle

Kalau ini baru banget make pas februari kemarin, itu pun gegara dapat gudibek. Udah lama sih tante pada make ini cuma kan usia mereka 35++ ya jadi gie males make. Ternyata penuaan kulit di usia dini udah mulai merajalela, apalagi kekenyalan kulit sejak usia 20an ke atas mulai berkurang. Jadi sejak usia 25 tahun disarankan sudah menggunakan produk anti aging.

Gegara sample yang di meja (ukuran travel) boleh di bawa pulang dan emang ada kampanya 7 days challenge  gie jadi ikutan deh nyobain. Ternyata enak juga lho dan ukuran kecil itu bertahan selama 3 bulan. 



Night Routine Skin Care

a. Covermark Skinclear Emulsion

Ini adalah rahasia gie sesungguhnya, sekitar 7 bulan lalu gie beli di GI dan perlahan membuat wajah gie semakin berkurang bekas jerawatnya dan pori-pori nggak sebesar dulu. Sayangnya gie emang ga beli day/night cream nya, soalnya harganya nggak kuat Reads. Covermark Skinclear Emulsion  ini sebenernya pre-serum yang digunakan malam hari sekali pakai cukup 2x tekan. Kalau gie cara pakai  nya di warming up  dulu di telapak tangan baru di tepuk di seluruh wajah dan pijat halus.

Kemasan  dia warna salem dan bentuknya bulat panjang (ga makan tempat) dengan penutup yang gampang di buka. Ukuran 50 ml dan sekarang sudah masuk bulan ke-8 masih ada aja, beneran hemat menurut gie untuk harga sekitar IDR 599k. Emang sih pas beli kerasa banget uangnya wkwkwkwk, setelah ini habis gie akan pindah ke serum yang terbaru, soalnya buat gie serum masih senjata andalan sejauh ini.



b. Night Cream Pond's Age Miracle

Kalau yang ini sepaket sama day  nya hadiah acara februari kemarin. So far ngebantu banget kerja pre serum  gie dan bikin muka tambah cerah. Sayang gie kurang suka sama baunya wkwkwkwk, padahal yang day cream nya nggak terlalu nyengat baunya lho.

Sejauh ini sih gie masih rutin pakai lima produk di atas, walau kayaknya mineral was akan di skip sementara (mau lebaran nih) jadi kalau habis ya hiatus dulu aja. Sedangkan untuk Serum gie emang kepengen baget pakai Covermark punya, tapi harganya lumayan bikin mikir berkali-kali hahaha (klo ga salah sekitar IDR 3000k deh). Emang sih ada harga, ada rasa, ada rupa dan produk yang baik itu menurut gie bukan instan tapi ada prosesnya.

Kalau kalian sendiri pakai apa ? sharing dong ^^


Wassalam
Love ^^
gie

4 comments:

  1. Kalo aq sendiri paling gak paham sm urusan biuti biuti gini mak, tp ya, usia makin nambah as a lady perlu belajar2 juga. ini aq noted ilmunya , TFS mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak udah mampir, ini juga hasil trial error mak urusan biuti menurut gie sih lbh kepada merawat aja. Mosok udh dikasih fisik sempurna ga dirawat hehehe....secukupnya dan seperlunya serta semampunya *kok jd kayak tausiah* 😂

      Delete
  2. terus aku melongo lihat harganya. Selama ini pakai pond's age miracle karena habisin isi goodie bag *toss

    helenamantra dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu dong mbak, gie juga lihat ternyata harganya aman di kantong.

      Delete

Syukron for coming ^^