Persiapan Libur Lebaran Part 2

Assalammu'alaikum Reads,

Bagaimana puasanya ? semoga lancar ya, insya Allah diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini. Btw gie mau cerita nih, rencananya habis lebaran tahun ini mau ngajak emak jalan-jalan ke negeri singa dan KL. Mengenang masa muda si emak gitu ceritanya, lumayan kan ada waktu libur dan bisa ambil cuti tambahan.

Pasti udah tau dong kalau gie hampir selalu mudik setiap tahunnya, di post sebelumnya gie udah share apa aja yang gie siapin sebelum mudik. Nah kali ini gie mau share apa aja yang gie siapin sebelum liburan 😊





Tujuan

Kali ini yang deket dulu aja, Singapura  dan Malaysia. Dua negara ini atas permintaan emak, tadinya gie mau ngajakin ke Thailand, tapi emak bilang ke tetangga sebelah dulu aja soalnya mau mengenang masa lalu. Di Singapura sendiri gie udah janjian sama G dan J, mereka mau ngajakin gie keliling Singapura dan makan di restoran Korea favoritnya.

Kalau di Malaysia, emak mau ke Petronas dan makan Dim Sum di restoran kesukaannya jaman muda dulu. Katanya biar gie ngerasain enaknya makan Dim Sum di sana, banyak macamnya dan beda dengan yang di Jakarta. Sebagai anak yang baik nan sholehah (aamiin) mengiyakan aja mau emak, pan mumpung masih single (curhat - kali aja ada yang mau mengajukan calon imam buat gie 😁*iklan*).

Tiket, Hotel dan Transportasi

Tentunya Tiket dan Hotel menjadi prioritas utama, enaknya lagi sekarang mau kemana aja dan kapan aja tinggal sekali "klik". Langganan gie sendiri adalah HISGO pastinya udah tau kan kalau HISGO adalah bagian dari H.I.S Group. Spesialis mereka memang ke Jepang, tapi jangan khawatir mereka menyediakan berbagai destinasi juga kok. Enaknya lagi di HISGO tinggal pilih mau kemana, dan nginep di mana. Bahkan menyediakan paket tour dan juga info transportasi juga (sewa mobil) jadi memudahkan kita. Nggak lupa juga ada Asuransi Perjalanan bagi gie yang nubie begini mah ini perlu banget bisa beli di satu tempat jadi ga repot.

Hotel juga menjadi bagian paling penting, nggak harus mewah tapi nyaman dan dekat kemana-mana. Maklum aja rencana gie dan emak kan lebih banyak diluar alias jalan-jalan dibandingin ngabisin waktu di hotel atau penginapan. Transportasi pastinya akan lebih banyak menggunakan angkutan umum, MRT, BRT atau apapun namanya. Jalan kaki menjadi modal utama, menikmati kota lain kan kalau di Jakarta mau jalan kaki aja susah bener.


Fashion, Make Up, Skin Care dan Aksesoris

Nah ini salah satu hal yang penting juga, karena gie akan banyak jalan kali tentunya alas kaki, pakaian dan tas harus yang nyaman dan menyerap keringat. Tas sendiri kecil tapi muat banyak, maklum aja gie kan miss rempong jadi tas itu kudu muat minimal botol minum. Gie denger kan di luar sana air mineral mahal jadi kudu bawa botol minum supaya bisa isi air di tempat pengisian air.

Untuk make up dan skin care mah bawa seperlunya aja dan dikemas dalam ukuran travel. Alhamdulillahnya gie sering banget mantengin beautynesia jadi nggak bingung lagi musti cari referensi kemana. Tentunya ngobrol sama #bloggerhoreey dong yang udah pada punya pengalaman jalan-jalan keluar negeri dan memiliki pengetahuan make up plus skin care mumpuni.


Koper dan Ransel

Bawa satu aja cukuplah, gie sendiri lebih memilih tas ransel biar gampang di bawa dan ringan. Kalau koper kan repot ya, lagian perginya nggak lama juga. Rencananya sih palingan buat ngisi oleh-oleh pas pulang (Indonesia banget kan, kemana aja pergi yang dipikirin yang di rumah/tanah air.). Kebeneran punya koper sedeng, cukuplah buat beberapa hari selama di sana. Lagian kan bawa tas tambahan alias ransel yang bisa dimasukin ke kabin pesawat.



Ngapain aja selama di sana ???

Singapura  karena emang udah janjian sama G and J pastinya mereka akan menjadi tour guide yang baik hati. Hari pertama di sana sama G yang udah niat banget ngajakin gie main ke Marina Bay dan makan siang di restoran korea favoritnya. Mampir sebentar ngopi-ngopi di kantor sambil ketemuan sama double A, K dan lainnya. Maklum kita hari libur kalau dia mah nggak kan di sana hahaha.

Sorenya makan malam barengan serombongan deh, nggak tau mau makan dimana gie mah manut aja. Maklum mereka heboh banget pas gie mau ke sana, makanya gie jadi tamu yang baik nurut aja diajakin kemana juga. Hari kedua janjian sama J yang memang warga singapura, lahir dan besar di sana sehingga taus etiap sudut kotanya. Khusus buat gie (ceileh) J bakalan ngajakin jalan-jalan keliling singapura dan nyobain berbagai transportasi yang ada di sana.

Jelas mengunjungi tempat terkenal alias tujuan turis selama di sana tapi dari pandangan orang lokal. Enaknya lagi dijelasin setiap tempat secara gratis plus gie juga jadi tau setiap makanan enak juga tempat belanja yang aman di kantong.

Malaysia sendiri rencananya hanya menginap semalam saja, karena emak janjian sama mam dan tse di sana. Mengunjung Petronas dan makan Dim Sum kesukaan si emak, mungkin mengunjungi beberapa tempat demi mengenang masa muda emak di sana. Kita tipe yang nggak punya list yang lengkap dan detail, hanya memiliki garis besar aja selanjutnya spontan di sana.

Nah kalian sendiri libur lebaran selain mudik kemana ? share yuk sama gie ^^


Wassalam
Love ^^
gie


6 comments:

  1. Jadi kangen liburan....busui ini butuh piknik.
    Selamat puasa dan mempersiapkan liburan ya kaka Anggi

    ReplyDelete
  2. Wuih kayaknya aku tau siapa J, G iku sopo? Haha. Met liburan Gie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isin akoh hahaha, G iku sing Boston asline enteni wae ano post tentang G kok :D

      Delete
  3. mungkin krn udah pernah ke sana jd gak perlu jg rencana yg detil banget... Enakan go show ya kadang2 biar gak terpaku sama daftar tempat tujuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, klo go show suka nemu tempat baru gitu :D

      Delete

Syukron for coming ^^