Pengalaman Belanja di Tokopedia

Assamammu'alaykum Reads,

Mau cerita mengenai pengalaman belanja di Tokopedia, ceritanya beberapa waktu lalu gie dapet voucher. FYI ya reads, ini bukan postingan berbayar hehehe....murni pengalaman gie belanja di sana.

Tokopedia

adalah sebuah e-commerce atau platform penjualan online  (menurut gie). Tokopedia merupakan "rumah" bagi banyak penjual juga pembeli. Di sana kita hampir bisa menemukan semua yang kita butuhkan dan kita mau. Mulai dari kebutuhan primer sampai sekunder, dari yang murah sampai yang mahal dari yang di Jakarta sampai seluruh Indonesia.

Pengalaman gie adalah berbelanja langsung di aplikasi, jadi gie donlot aplikasinya dari play store selanjutnya milih-milih barang. Karena kurang puas besoknya gie milih lagi dari desktop biar keliatan jelas barangnya. 



Pengalaman Belanja Power Bank

Nah ini adalah pengalaman pertama gie belanja di sini, ceritanya beli power bank karena gie dan mamah emang lagi butuh. Belanja di salah satu store  hippo resmi. Seneng banget karena responnya cepat dan barang langsung sampai sorenya, maklum aja gie pesen sebelum jam 12 dan melakukan konfirmasi pesanan pun langsung.

Milih pengiriman pakai Ninja, cepet dan selamat barang pun sesuai ekspektasi walau ukuran nya ternyata lumayan 'bongsor' hahaha....tapi gie seneng dan memutuskan kapan-kapan belanja lagi. Oia gie pun bikin testimoni juga di lapak penjual karena gie emang puas banget.


Belanja Sandal dan Sepatu

Kali kedua adalah sebulan kemudian (kalau ga salah) gie berencana beli sepatu sama sandal. Masih pakai KODE VOUCHER yang gie punya, milih-milih akhirnya jatuh cinta sama beberapa pilihan. Setelah diskusi sama emak, sepakat memilih beberapa model yang memang bisa dipakai oleh tante dan sepupu gie.

Singkatnya gie pesen deh ke Toko C, satu hari, dua hari, tau-tau di cancel  karena nggak ada barang. Sebel kan ya, harusnya di hapus aja kalau emang nggak ada (salah satu barang aja yang kosong) atau kasih keterangan stok habis. Oia gie sengaja milih belanja di satu toko karena gie jadi gampang tracking pesanan gie.

Akhirnya yang kosong gie ganti lagi sama yang lain masih pakai kode (voucher) yang sama. Ternyata setelah beberapa hari pun barang kosong, ya udah gegara gie bete jadilah gie anggurin dulu itu pocer. Ketiga kali milih beda toko dan udah siap mau bayar eh kode nggak bisa, kirim email CS beberapa kali (ini kesalahan gie) responnya lama. CS dia ternyata balasnya di email bukan di akun kita, emang sih gie ga ngeh kalau email udah masuk beberapa hari setelah gie ngadu.

Dasar gie kesel ngoceh lah di twitter, akhirnya di jawab juga sama pihak tokopedia. Mereka informasikan kalau Kode Voucher Hanya Bisa 1x di reset apabila barang yang kita beli kosong. Katanya mereka harunya kita sebagai pembeli konfirmasi dulu ke penjual, lah gie tanya sama toko C aja ga direspon kan sebel hahaha....toko C mah udah ga ada dalam daftar gie pokoknya.

Akhirnya mereka ganti deh pocer gie, kali ini sebelum belanja gie pastikan dulu dan alhamdulillah semua sepatu, sandal dan gamis pesanan gie ada. Pengiriman pun cepat dan mudah di tracking  dan barang sampai dalam keadaan selamat.

Untuk sepatu gie merasa sesuai ekspektasi tapi gamis ternyata kecil alias pendek ukurannya hahaha. Soalnya di gambar jumbo dan panjang sepertinya bisa buat gie yang punya tinggi 165 cm, ternyata kependekan hahaha. Emang dasar rejeki si tante kayaknya gamisnya, lain kali kalau belanja baju online pastikan benar-benar ukuran badan, panjang dan material ya.

Sejauh ini kalau kalian tanya berapa nilai pengalaman gie belanja di Tokopedia ? maka gie akan menjawab TUJUH  dan apakah gie akan balik lagi belanja di sana ? tentu, tapi lebih hati-hati kali ini karena gie nggak mau kejadia ga enak keulang lagi (maklum gie kan orangnya ga sabaran dan cepet panas hahaha).

Wassalam.
Love ^^
gie


4 comments:

  1. Akupun doyan belanja di tokopediaaaa..

    ReplyDelete
  2. Sabaar....... heeheh namanya juga online hihih...pengalaman sama soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu uni hehehe, tapi gimana emang belanja online itu menyenangkan.

      Delete

Syukron for coming ^^