Harris Hotel Festival Citylink Bandung

Assalamu'alaykum Reads,

Apa kabar ? Weekend kemarin pada kemana hayoo....gie mah jalan-jalan ke Bandung dong Wkwkwkkkk. Gaya bener kan, padahal ke Bandung doangan kayak pergi kemana aja. Habis biasanya ke sana PP paling banter semalem dan kerja bukan liburan jadi jadwal padat merayap 😔

Kali ini kesempatan deh 2 hari 2 malam di Bandung jadi bisa santai dan menikmati perjalanan juga hotel dan fasilitasnya (jangan tanya berenang atau nggak, karena gie blm bisa berenang 😕).


Lobby - Dok pribadi


Harris Hotel Festival Citylink Bandung

Rejeki anak emak ini mah, ke Bandung akhirnya ngerasain nginep di hotel (lagi) setelah sebelumnya terbiasa nginep di rumah nenek di DU atau di rumah uwak dan bibi di seputaran Bandung. Kali ini ganjen nginep nya di hotel, jalan-jalan dan menikmati Bandung bareng Nessa 😂.

Sampai di Bandung sudah malam, berhubung naik travel jurusan cimareme (jurusan lain penuh kak, jadi rela lah turun di padalarang 😐) gie pun naik angkot menuju ke hotel (cerita ini mah nanti di lain post ya). Dasar emang udah ngucap mau bolang, jadi deh bolang beneran hahaha (makanya gie hati2 ama ucapan, udah tau ucapan itu doa).

Sebenernya gie sampai di Bandung (kota) itu sekitar jam 6.30 dikarenakan hujan besar jadilah gie melipir makan nasi kuning di simpang lima deket pasar burung. Sambil ngobrol sama si Ibu yang ternyata anaknya kerja di Bank Swasta di Jakarta dan calon suaminta adalah taruna AAL 2006. Seru banget ngobrol sama si Ibu, banyak belajar dari beliau dan juga kehidupan beliau serta keluarga. Nggak terasa lho gie sampai habis 2 piring nasi 😂

Hujan reda sekitar jam 8 lewat, akhirnya gie jalan kaki setelah pamit dan minta didoakan si ibu 😀 Jalan kaki ke Festival City Link dari lampu merah deket banget, tapi emang sepi sih wkwkwkwk....mana lelah kelamaan di angkot, kekenyangan dan ngantuk eh sampai hotel temen gie beloman dateng dong. Jadilah gie keliling di mall dulu, sempet jajan milk tea rasa Charcoal 😁




Sempet jajan yang lain juga sih wkwkwkwk, liat-liat keliling mall sampai bosen. tapi yang paling kece di sini adalah foodcourt nya yang punya pemandangan ciamik banget reads. Apalagi kalau malam, duh beneran baper deh ke sini sendirian *lah 😏

Akhirnya jam 9 lewat bisa juga check in ke Harris Hotel Festival City Link Bandung  dan langsung dapat kunci. Gie kebagian kamar 924 di lantai 9, ternyata pas pagi di buka hordengnya gie punya pemandangan yang spektakuler....Gunung Tangkuban Perahu gimana nggak kece ini hotel.

Kamar di Hotel Harris Bandung


Begitu masuk ke kamar, langsung di sambut dengan suhu ruang (saat gie cek sekitar 24.5 C) sejuk banget deh dan lampu menyala indah karena dominan wara orange yang hangat namun ceria. Emang dasarnya gie suka yang warna strong jadi masuk ke sini ya seneng banget !. Oia staff di Harris ini casual banget lho, beda sama hotel lain yang terkesan 'resmi' pakaiannya.

Bedroom - Dok. Pribadi


Bathroom - Dok Pribadi


Ameties - Dok Pribadi


Lemari & Welcome Drink - Dok Pribadi

Suka bangetan deh sama kamarnya yang fun tapi tetep cozy walau pun menurut gie untuk sekelas bintang 4 luasnya minimalis hehehe 😉😁 Alhamdulillahnya masih ada space untuk sholat dan petunjuk kiblat ada di atas (langit-langit) lemari. Agak nyerong gitu sih, oia kalau lihat foto di atas ada 'jendela' berbentuk oval di kamar mandi. Jadi antara kamar dan kamar mandi walau dibatasi tembok tapi tetep bisa kelihatan lho 😅😅😅

Buat gie yang lumayan tinggi, pas mandi ya bisa sambil nonton tipi hahaha....tapi nggak masalah, kan temen kamar gie perempuan juga lagian pas gie masuk kamar dia belum datang. Pernah di salah satu hotel gie dapat kamar yang pembatas dengan kamar mandinya kaca tebal tembus pandang. Asli tetep bisa lihat yang mandi di dalam walau burem dan sebaliknya, yang di kamar mandi bisa lihat aktivitas di dalam kamar. Kalau buat yang lagi honeymoon mah seru, nah kalau buat gie ??? horor banget, mana waktu itu sendirian di kamar hahaha 😂😂😂😂

Breakfast Menu Day 1


Sabtu pagi jam 6.30 waktu bagian Bandung, gie udah turun ke restauran yang ada di lantai 3A. Oia karena bangunan hotel dan mall menyatu jadi lobby hotel ada "dua". Satu semacam lobby bayangan tempat kita turun ada di samping mall di lantai G dan lobby utama ada di 3A. Bisa masuk dari mall maupun dari lobby hotel disebelah Bangi Kopi Tiam.

Kalau masuk dari mall, di pintu utama langsung aja ke lift yang ada di kiri. Kemungkinan besar akan ada di sebelah kedai kopi sedotan hijau gambar putri duyung. Soalnya pas ke sana minggu lalu gie lihat banner nya, belum buka sih. Pokoknya gampang kalau dari mall, naik aja ke lantai 3A keluar lift ke kiri aja, mentok ke kanan nanti kelihatan Dcost dan gym. Pintunya ada di kiri berhadapan dnegan eskalator, walau kalau naik lift dari mall berasa sepinya sih wkwkwkwkwk.


Restaurant - Dok Pribadi
Bentuk restorannya setengah lingkarang gitu, rupanya bagian luar menyatu dengan swimming pool  yang membentung setengah lingkaran. Pintu masuk ke kolam renang ini ada di sisi berlawanan dengan retoran, jadi kalau kita masuk dari pintu yang berbeda pun akan tetap bertemu di tengah. Sarapan di luar langsung bisa memandang gunung tangkuban perahu lho reads, subhanallah....makan enak dengan pemandangan indah, maka nikmat Allah mana lagi yang kamu dustakan ??

Begitu masuk restoran di kanan sudah ada stand mie kuah, waffle dan kue cubit, aneka roti dan juga toast beserta isinya. Ada kismis dan madu, duh gie langsung ngeces banget. Sebelah aneka pastry  ada pintu menuju ke samping, bisa buat santai menikmati sarapan dengan udara sejuk sambil ngobrol. Sebelahnya lagi ada prasmanan sehat, nasi merah, rebus-rebusan, dan macam-macam lainnya. Dilanjut meja sereal dan susu, infused water, air putih, aneka jus dan jamu. Iya JAMU alias minuman herbal.


Breakfast Menu - Dok Pribadi
Lanjut sebelah jamu ada stand  nasi uduk lengkap dengan lauknya. Sebelahnya baru deh pintu keluar mengarah bagian luar resto yang menghadap ke tangkuban perahu. Sebrang nasi uduk ada kopi, teh, bubur dan aneka temannya. Sebelahnya lagi prasmanan lengkap dengan nasi putih dan nasi goreng dan terakhir ada stand omlet alias telor dadar 😁 langsung pesan telor mata sapi dong ya...eits jangans edih reads. Di tengah ada stand salad dan buah segar....pokoknya semua bisa dipilih sesuai dengan selera kita deh.

Habis sarapan ke atas dan mandi (iya gie baru mandi habis makan, tadi ke bawah sikat gigi doangan 😂). Satu jam setengah gie di bawah (sempet ke toilet dulu jadi lama deh) dan 2x makan akibat panggilan pagi hahaha....kebanyakan makan kali ya, oia susu nya di sini merek ult** kayaknya (yang coklat ya) soalnya gie sampai nambah. Untuk jamu bisa diminta tanpa anggur karena nanti si ibu yang jaga akan tanya kita mau dikasih anggur atau nggak.

Nah ini cerita gie di hari pertama ya, selanjutnya gie akan cerita lagi. Oia yang besok mau ke Bandung buang long weekend Harris Hotel Festival City Link Bandung bisa jadi pilihan. Tapi kalau dadakan bisa dipastikan tidak dapat kamar, minggu lalu aja penuh banget apalagi minggu ini. Terima kasih sudah mampir reads, sampai di postingan selanjutnya 😉

Wassalam
Love ^^
gie

10 comments:

  1. wah patut dicoba ya, walau kalau ke bandung mah nginepnya di rumah ortu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak, iya patut banget...samaan dong kita *toss* jarang banget gie juga ke bandung bisa nginep di hotel.

      Delete
  2. Satu hal yang cuma aku suka di Harris. Warnanya orange, aku bangetss #udahgituaja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyain aja biar cepet hahaha, akoh envy lho long wiken ini kamoh di GP :p

      Delete
  3. semoga tahun ini udah ada pasangan halal dan kl nginep di hotel gak sendiri lagi ngi...heheheh

    ReplyDelete
  4. hwadoooh.... jd kangen nginep di hotel... yg plg suka sarapannya itu loooh

    ReplyDelete
  5. aku beberapa kali pernah ke harris hotel di kota ku
    dan memang acuan warna nya itu fresh dan buat tidak bosen disitu

    mungkin suatu hari aku bisa berkunjung ke harris di bandung ini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, iya mas Harris emang casual dan ceria banget ya Wkwkwkkkk

      Mudah2an bisa ke Bandung ya, btw emang masnya dari kota mana gitu :D

      Delete

Syukron for coming ^^