Rekomendasi : Pesona Wisata Bukit Tinggi : Penggalan “Surga” yang Bersejarah dan Berbudaya

Assalammu'alaikum Reads,

Sebagai salah satu jantung kebudayaan Minang, kota Bukittingi menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Ada banyak sekali objek wisata budaya seperti Taman Margasatwa & Budaya Kinantan, Rumah Adat Baanjuang Puti Bunsu dan berbagai lokasi wisata kuliner yang sangat menarik. Bentang Alam Bukit Tinggi juga sangat memikat. Selain itu, Bukit Tinggi juga memiliki daya tarik wisata sejarah. Objek tersebut akan membuat anda terbang menyelami masa lalu.





Penggalan “Surga” di Bukit Tinggi


Bentangan alam Bukit Tinggi memiliki keindahan yang tak terelakkan. Saking indahnya, Bukit Tinggi dijuluki sebagai penggalan “surga”. Kekayaan dan keindahan alam Bukit Tinggi akan membuat Anda betah berlama-lama menyelami berbagai destinasi wisata Bukit Tinggi. Ngarai Sianok, Lembah Harau, Taman Ngarai Maraam Bukit Tinggi dan Danau Singkarak adalah objek wisata Bukit Tinggi yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda akan terpukau dengan keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata yang ditawarkan.
Ngarai Sianok merupakan lembah indah yang terletak di tengah kota Bukit Tinggi. Keindahannya sangat menyejukkan mata. Anda dapat mengabadikan momen berharga bersama orang-orang tercinta di Ngarai Sianok. Selepas mengunjungi Ngarai Sianok, Anda dapat mengunjungi penggalan “surga” yang lain, yakni Danau Maninjau menjadi destinasi wisata yang semakin memanjakan mata Anda. Kesejukan udara yang Anda rasakan akan meningkatkan kenangan Anda di kota Bukit Tinggi.
Seakan tak ada habisnya, penggalan “surga” wisata Bukit Tinggi masih banyak yang bisa dijelajahi. Bentangan alam lembah masih mendominasi keindahan wisata alam Bukit Tinggi. Salah satu adalah Air Terjun Lembah Anai. Terletak tidak jauh dari pusat kota Bukit Tinggi, air terjun ini terletak di pinggir jalan dan sangat mudah diakses. Keindahannya yang mempesona akan semakin melengkapi pengalaman Anda.

Menapaki Masa Lalu Bukit Tinggi



Setelah puas menikmati keindahan alam wisata Bukit Tinggi, Anda dapat menikmati wisata sejarah yang tersedia di Bukit Tinggi. Jam gadang adalah salah satu monumen bersejarah dan menjadi ikon kota Bukit Tinggi. Sering dijuluki Big Ben nya kota Bukit Tinggi, Jam Gadang menjadi destinasi wisata paling ikonik di ranah minang.
Selain bentangan alam yang mempesona, Bukit Tinggi juga melahirkan banyak tokoh nasional. Salah satunya adalah Bung Hatta. Anda dapat menyelami dan napak tilas kehidupan sang proklamator di Museum Bung Hatta. Sesuai namanya, museum yang dulunya rumah Bung Hatta ini menyimpan benda-benda pribadi milik wapres Indonesia pertama ini.
Napak Tilas sejarah kolonial juga dapat Anda nikmati dengan mengunjugi Goa Jepang yang terletak tidak jauh dari Ngarai Sianok. Goa Jepang merupakan sebuah bunker yang digunakan untuk pertahanan pada saat jaman penjajahan.


Menyelami Kebudayaan Minang Dengan Rumah Gadang




Museum Rumah Adat Baanjuang dapat menjadi destinasi wisata budaya yang tidak boleh terlewatkan. Keunikan rumah adat Minangkabau dapat Anda nikmati di sini. Detil desain dan keunikan arsitektur rumah Gadang dapat lihat dengan seksama. Dibalik keunikan arsitektur rumah gadang, terdapat nilai-nilai luhur dari tradisi Minang. Keragaman benda-benda sejarah dan budaya minangkabau ada di dalam Rumah Adat Baanjuang. Misalnya, perlengkapan pertanian, pakaian khas Minang, tembikar, hingga pelaminan khas tradisi ranah Minang.
Untuk Anda yang suka berbelanja, jangan khawatir ! Pasar Bukittinggi menyediakan banyak barang khas Bukittingi untuk oleh-oleh kerabat, saudara hingga orang tercinta. Pasar Lereng adalah salah satu bagian dari pasar Bukittinggi yang menyediakan banyak oleh-oleh makanan khas, hingga bumbu khas kota Bukit Tinggi. Tentu Anda harus menggunakan keahliah Anda dalam tawar-menawa jika ingin mendapatkan harga yang miring.Kenangan wisata Bukit Tinggi Kan selalu Anda bawa sampai ke rumah.
Keramahannya warga Bukit Tinggi juga akan membuat Anda semakin betah berwisata di Bukit Tinggi. Cerita menarik, gelak tawa, hingga sekadar berbagi senyuman akan menghiasi perjalanan wisata Anda. Wisata kuliner juga menjadi pendukung wisata Bukit Tinggi. Berbagai hidangan khas Minang akan membuat lidah Anda menari-nari. Kekayaan rempah-rempah di ranah minang menjadi faktor utama kekayaan rasa masakan-masakan Minang.

Semua jenis wisata Bukit Tinggi dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau melalui Paket Wisata Bukit tinggi, Raun Sumatra Tour & Travel. Dengan menggunakan jasa travel ini, Anda dapat menikmati pesona wisata Minangkabau dengan lebih praktis dan santai. Semua objek wisata juga tidak akan terlewatkan jika Anda menggunakan jasa Raun Sumatra Tour & Travel. 

Wassalam,
Love ^^
gie

*all pic from here

2 comments:

  1. nanti kalo ke bukittinggi nginep dirumah aku ya ngi....hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya uni...asek lgsg masakin jariang kesukaan ya hehehe

      Delete

Syukron for coming ^^