Event : Aidijuma X World Hijab Day

Assalamualaikum Reads,

Gimana hari libur nya (bagi yang libur) semoga berkah dan berkualitas yaa....besok senen, semangat !!! Gie lagi semangat 45 hehehe, setelah kamis-jumat kemaren naik turun emosi, alhamdulillah kerja keras selalu ada hasil....nanti ini mah di bahas lain post aja da panjang hahaha.

Weekend ini juga gie ada beberapa acara, nggak terlalu full soalnya emang mau ada "istirahat" ala gie Wkwkwkkkk. Hari ini juga di citos tadi ada acara Aidijuma dalam rangka World Hijab Day, tapi yang mau gie bahas adalah acara minggu lalu #AidijumaXWorldHijabDay di Bebop Tebet.

Dok : Blogger Crony 




Aidijuma X World Hijab Day 


Aidijuma adalah brand hijab #1 Bawal Scarf dari malaysia milik Datin Norjuma Habib Mohamed. Aidijuma percaya bahwa hijab bukan tentang fashion atau bisnis semata, oleh karenanya Aidijuma bersama Thinkfashion selau EO mendukung World Hijab Day (WHD) sejak 2012 lalu.

WHD adalah bentuk kepedulian sesama muslimah dari seluruh dunia. WHD sebagai bagian dari charity fan empowernent yang pada tanggal 19 feb lalu serentak di 3 negara yaitu Indonesia, Turki dan Brunai Darussalam. Sedangkan pada 5 februari berlangsung di London - UK dan berakhir pada 26 februari ini di Malaysia.

Nah, pada kesempatan kali ini gie menghadiri salah satu event Aidijuma dalam rangkaian charity & empowernent di Jakarta. Bersama Thinkfashion by Franka Soeria mengadakan "casual hangout" di Beboop Tebet dengan menghadirkan para influencer muda. Nesa Aqila ~ Puteri Muslimah 2015, Shirin Al Athrus dan Darin Al Athrus dua influencer muda yang sudah memutuskan berhijab sejak usia 9 tahun.

Shirin ~ Nesa ~ Darin : Dok. BloggerCrony 


Jujur gie sebagai muslimah cukup malumalu ketika Shirin dan Darin memutuskan untuk berhijab dan berkata bahwa hijab itu bukan pilihan, tapi kewajiban. Perjananan gie sendiri menggunakan hijab terbilang cukup mulus, alhamdulillah namun tentu tidak dengan saudara-saudara kita sesama muslimah lainnya.

Makanya gie seneng banget bisa ikut ambil bagian dalam acara ini. Karena acara ini bukan sekedar senang-senang atau ngopi-ngopi cantik (bahasa temen2 gie yang cuma tau "kulit" luarnya aja) tapi salah satu bentuk dukungan kita kepada muslimah di seluruh dunia.

Nesa, Shirin dan Darin yang pernah ditawari membuka hijab dengan alasan peran, karir dan uang. Tapi mereka memegang teguh iman mereka sehingga tidak tergoda oleh materi semata.

"Kalau Allah sudah memberi jalan dan sudah menjadi rejeki kita maka semua akan tercapai ~ Nesa Aqila"

By #lisnamotret @lisna_dwi

Tema hari itu adalah white, jadi gie datang menggunakan hijab putih dengan print motif. Jujur aja putih adalah warna yang gie hindari, terutama polos hehehe kenapa ? Klo pakai hijab putih selalu berasa pipi jauh lebih bulet *nasib hahaha. Ternyata sampai di sana kita diberikan Bawal scarf by Aidijuma yang hanya diproduksi terbatas. 1000 pcs aja di seluruh dunia dan nggak dijual, sebagian besar disumbangkan untuk saudara-saudara kita di Syria (suriah).

photo by @imusyrifah 


Cantik kan (scarf nya) hahaha, acara ini pun mengundang komunitas dan juga media. Semoga dengan adanya WHD kita dapat mensupport saudari kita sesama muslim di seluruh dunia, apalagi kita sebagai negara muslim terbesar di dunia sudah sepatutnya membantu saudara kita dimanapun berada.





Hal yang kecil dengan niat yang baik, insya Allah akan menghasilkan kebaikan 😊

"Aku nggak terlalu perduli haters, kalau ngeselin tinggal blok ~ Darin"

Karena bagi Darin masih banyak hal positif yang bisa dinikmati dan bisa dikerjakan. Kalau kita hanya fokus pada kejelekan, nggak ada habisnya. Bukan berarti Darin anti kritik ya, justru Darin senang diberikan masukan.

Buat gie belajar itu dari mana saja, sekalipun dari yang lebih muda dan berkat Nesa, Darin dan Shirin gie jadi dapat tambahan ilmu baru. Terima kasih Aidijuma, Thinkfashion by Franka Soeria dan Blogger Crony untuk sama-sama berkontribusi dalam kebaikan.


Candid by @imusyrifah 

IHBlogger

With Mak Icoel
#sepasangsepatu @nianastiti 

Wassalam
Love 

10 comments:

  1. Iya si duo Shirin dan Darin jadi ngingetin aku juga supaya kasih contoh ke anakku nanti gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mam setuja, jadi pengen cepet punya anak *eh (cari jodoh dulu :D)

      Delete
  2. Dulu waktu awal-awal aku berhijab, banyak yg bilang kalau nanti susah dapet kerja, susah diterima dikantoran.. Tapi kalau udah nawaitu berhijab karena kewajiban, InshaAllah dimudahkan yaa jalan kita. Dan Alhamdulillah sekarang anggapan seperti itu udah jarang ditemukan lagi. Semoga para kita makin solid dan istiqomah. Aamiiin :)

    Gie, beruntung banget dapet tudung cantiik... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak, gie dulu malah dr keluarga yg pertama ngomong kek gitu...sedih deh, alhamdulillah Allah memang Maha Pengasih lagi Maha Kaya. DIA tunjukkan Kuasa Nya 😊

      Iya alhamdulillah, rejeki melalui Aidijuma

      Delete
  3. Anggi.. Cantik pakai scarf Aidijuma, aku seneng sama acara yang begini berasa ukhuwah islamiyah nya dan bikin bahagia krn selali diingetin ttg kebaikan sama temen2 yang hijab juga... Semoga kita istiqomah selalu ya gie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukron bun, berhijab akan membuat setiap muslimah menjadi lebih cantik :)
      aamiin xoxo

      Delete
  4. Mamaci for tagging the seat for meh :*

    ReplyDelete
  5. 10 K apa 1000 ya xixi, beruntung deh kita bisa dapetin salah satunya dr 100 hijab utk hijabers Indonesia. Horayyyy Love Aidijuma adem dan elegant motifnya xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1000 ya ? Aku kelebihan nulis dong ya....baeklah revisi, makasih kakaknya...


      Iya Alhamdulillah, aku suka banget 😘😘😘😘😘

      Delete

Syukron for coming ^^