Film : Gala Premiere - Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Apakah Muslim Penemu Benua Amerika ?

Assalammu'alaykum Reads,

Pertanyaan fenomenal dari film terbaru garapan Rizal mantovani. Pasti reads udah tau dong film apa yang gie bahas kali ini. Yep, itu adalah Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 #BTDLA2 
Pastinya reads penasaran bagaimana film nya dan apakah ini kisah lanjutan dari sebelumnya ? Simak terus dan baca sampai habis ya reads 😊



Laksamana Cheng Ho

Berdasarkan wikipedia Cheng Ho adalah salah seorang pelaut muslim tangguh keturunan suku Hui Cina. Nama asli Cheng Ho adalah Ma He dan dikenal pula sebagai Ma Sunbao(馬三保). Suku Hui secara fisik sama dengab suku Han hanya saja Hui beragama muslim. Beliau adalah kasim kepercayaan Kaisar Yongle (用了) dari Dinasti Ming. Pada abad ke 15 Cheng Ho melakukan Ekspedisi ke Malaka. Pada masa Kaisar Hongxi pengaruh kasim mulai dikurangi, Cheng Ho melakukan satu kali lagi ekspedisi pada masa Kaisar Xuande.

Kristoforus Kolombus

Berdasarkan wikipedia Kristoforus Kolombus adalah seorang pedangang dan penjelajah asal Genoa, Italia. Yang melintasi samudra atlantik sampai ke benua amerika pada 12 Oktober 1492 yang didanai oleh ratu  Isabella dari Kastilia Spanyol.

Kolombus bukanlah orang pertama yang sampai di benua amerika. Ketika dia mendarat di sana sudah ada orang-orang Viking dari Eropa Utara Telah berkunjung ke Amerika Utara pasa abad ke 11 dan mendirikan koloni L'Anse aux Meadows untuk jangka waktu singkat.


Bulan Terbelah di Langit Amerika 

Desember 2015 yang lalu gie dan teman-teman IHB berkesempatan untuk datang di gala premiere nya. Nggak mengecewakan, film ini sukses bikin gie sebagai pribadi menjadi lebih bangga dan kaya akan pengetahuan tentang islam khususnya di Amerika. Apalagi pasca tragedi 11 september. Kisah selengkapnya mengenai #BTDLA 1 silahkan lihat di sini 😊


Rangga dan Hanum masih menjadi tokoh utama, namun dalam #BTDLA2 ini akan banyak kejutan dan kisah yang membuat kita tertawa sekaligus menangis, tercengang bahkan kita bisa melongo sambil tertawa dan mengangis.

Di film ini, fokus akan kepada pekerjaan Hanum yang diberikan tugas baru oleh Gertrude untuk mencari siapa penemu benua Amerika dan diberikan bonus $5,000. Pekerjaan, keinginan memiliki anak menjadi konflik antara Hanum dan Rangga.

Jika reads sudah menonton #BTDLA1 pasti tau siapa Stefan. Yup, dia adalah sahabat rangga ketika menimba ilmu di Vienna. Saat ini Stefan tinggal di New York. Konflik antara Stefan dan Jasmine (pacar stefan) yang memuncak di film lalu akan mencapai antiklimaks.

Azima yang suaminya dituduh sebagai teroris akibat ditemukan tewas pada tragedi 11 september lalu pun menghadapi konflik yang tak kalah pelik dengan ibu kandungnya.

Wlau Blur tetep Happy ;)


Lalu....siapakah penemu Benua Amerika ?
Akankah penonton mengetahui jawabannya melalui film ini ?

Silahkan nonton di bioskop kesayangan anda mulai 8 Desember 2016 (Hari ini !!!) dan share di komentar yuk, bagaimana pengalaman kalian setelah menontonnya 😊

Wassalam,
Love ^^
gie

4 comments:

  1. Rameee karena nontonya bareng2 sama temen2 IHB, tapi lucu aja ni film banyak sisipan iklannya hahahah XD

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^