Event : Irresistible Bazaar 7

Assalammu'alaikum,

 


Siapa yang tau Preloved Bazaar ??? Pasti banyak yang tau dong ya, kalau Preloved Branded udah pada tau belum ??? Nah kalau yang ini jarang banget yang tau.


 Preloved Branded

Preloved adalah produk yang pernah dimiliki oleh seseorang dan dijual kembali oleh pemiliknya namun masih memiliki harga yang tinggi, selama kondisi barang tersebut tetap di jaga. yal heran jika banyak diminati masyarakat karena harga yang ditawarkan di bawa harga baru. Terlebih jika barang preloved tersebut diproduksi secara terbatas.

Mungkin sebagian besar dari kita taunya preloved yang diadakan oleh selebritas, selebgram maupun blogger dan orang terkenal lainnya. Biasanya mereka membuka bazaar atau market place untuk menjual barang-barang mereka. Harga yang ditawarkan beragam, bisa mulai dari IDR50k atau bahkan lebih dan pastinya dengan nilai yang tidak lebih dari IDR1000k biasanya.

Nah, kali ini gie dapat informasi mengenai Preloved Branded  yang mana hal ini ada akibat tingginya permintaan barang preloved (terutama tas) bermerek yang cukup tinggi dari berbagai kota besar di Indonesia. Fenomena ini ditangkap oleh sebagian orang dengan membuka online shop melalui media sosial (terutama FB dan IG) yang mendedikasikan untuk barang-barang preloved branded.

Tidak sedikit dari mereka membentuk komunitas untuk menjaga kepercayaan antara penjual dan pembelinya. Salah satunya adalah Maris Tumbuan dengan onlineshop nya @adelsbrandedbags. Marisa juga berinisiatif membuat sebuah market place bagi para online seller produk preloved bermerek yang terpercaya. Ajang ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung antara penjual dan pembeliyang selama ini hanya berinteraksi lewat dunia maya.

Irresistible Bazaar 



Di Tahun 2015, Marisa dengan Irresistible Bazaar -nya hadir oertama kali di ibu kota dengan menggandeng komunitas para online seller produk preloved branded terpercaya di Indonesia. Acara regular setahu 3x ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta. Bulan oktober tahun 2016 ini menjadi pelaksanaan ke-7 kalinya dan dilaksanakan di West Mall Grand Indonesia Lantai 5. Menariknya kali ini nggak cuma ada bazaar aja lho, tapi juga bekerjasama dengan Bracelet of Hope (@gelangharapan) yang hasil penjualannya akan digunakan untuk penderita kanker tidak mampu melalui Yayasan Kanker Indonesia.

Nah selain bazzar, kali ini Irresistible Bazaar juga menambahkan fasilitas yang semakin memanjakan pengunjung. Selain tentunya tenant preloved branded, ada juga lounge khusus dan kafe serta area pijat refleksi. Penambahan fasilitas ini agar para pengunjung semakin nyaman dalam berbelanja. Jika lelah tinggal ke area refleksi dan jika lapar, silahkan bersantai sejenak sambil menikmati kudapan di kafe yang tersedia.

Apa aja sih yang dijual di Irresistible Bazaar ????


Ada Men's Appareal and Kids Appareal juga loh, harganya mulai dari under 500k juga. Jadi siapapun bisa datang dan mampir ke sini. Ssst....menurut mbak cici (yang diaminkan oleh Mbak Marisa, Mbak Ghea dan Mbak Bella) semua  barang yang dijual hampir nggak ada yang sama dan akan selalu berganti. Jadi kalau sudah suka sama satu barang, baiknya langsung di beli. Karena sering kali pelanggan melihat di pagi hari ternyata sore sudah laku.

Selain itu branded bags bisa menjadi investasi terutama merek LV, Hermes dan Channel dengan model klasiknya. Harga preloved sendiri bisa cukup tinggi karena peminatnya yang banyak. Bahkan mbak Marisa memberikan tips, kalau memang belum mampu beli LV bisa beli MCM atau Kate Spade dan menabung. Nanti tas nya bisa dijual lagi dan ditambahkan uang tabungan jadi bisa beli LV deh.

Kalau gie sendiri sih sebenarnya bukan penggemar (belum mampu) banget sama tas bermerek hehehe. Ada beberapa merek itu pun hadiah, kalau kesukaan masih Calvin Klein sama Sisley sih sejauh ini hehehe. Tapi dengan acara meet up blogger kemarin gie jadi melek deh, kalau nggak semua harus beli baru. Bisa aja preloved dan kondisinya masih sangat prima, mulai sekarang mau jaga dengan hati-hati ah tas yang gie punya. Siapa tau one day bisa tuker tambah hehehe.

gie, Mbak Bella, Mbak Cici, Mbak Marisa, Mbak Ghea



Makasih banget sama Aryan yang udah invite acara ini dan juga poto-potoin selama di sana :D


Reads, jangan lupa Book Kalender 12-16 Oktober 2016 ya, sampai ketemu di Irresistible Bazaar 7 !

Wassalam,
Love^^
gie

22 comments:

  1. Ada brand elpih ngga? Elpih sukaesih XD
    Ngga pernah beli barang seken kecuali dulu waktu kuliah di cimol alias cibadak mol hahaha, barang2 seken yg branded mah pastinya tetep mahal yess.. Masih blm kepikiran investasi dengan cara ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi....aku malah penasaran mau ke bazaar nya mambes

      Delete
  2. Racuuuuun bgt ini pgn.dtg tapi apa daya huhu

    ReplyDelete
  3. Racuuuuun bgt ini pgn.dtg tapi apa daya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang kak put, ada olshop nya di IG tinggal klik

      Delete
  4. Brand2 apa aja yang ada? Berapaan diskonnya? Harga dibanting gak? Wuaahhh nafsu shopping jadi memuncak nih liat postingan beginian :D

    ReplyDelete
  5. Brand2 apa aja yang ada? Berapaan diskonnya? Harga dibanting gak? Wuaahhh nafsu shopping jadi memuncak nih liat postingan beginian :D

    ReplyDelete
  6. Wah racuun inih. Aku sih penganut paham better preloved daripada baru tapi palsu. Ngga banget dehh. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Terselip tip investasi tas hihi keren, kayaknya bakal seru acaranya. Semoga bisa mampir ke GI di tanggal itu :)

    ReplyDelete
  8. duh samaa, belum ngerti investasi model begini x)
    tapi bener deh daripada beli barang kw atau palsu mendingan beli preloved atau nabung dulu yaa

    ReplyDelete
  9. Wow kece yak bisa nabung dulu dan nantinya bakal tuker tambah. Cool :D

    Aku belum mampu kak hehhe ku juga anti beli yg paslu mending beli merk lokal / di toko favorit yg terjangkau ajah:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu juga aku setuju banget. Dari pada make yang....

      Delete
  10. Duh.. ini bikin ga bs tdr nih. Angkut si adek apa ya h milih2 tas? Haha..

    ReplyDelete
  11. Wah keren banget mba anggi :D makasih banyak infonya :) smoga hana bisa main ke event ini :)

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^