Menuju (Kurus) Sehat 2016

Assalammualaikum Reads,

Bagaimana kabar resolusi Awal tahun ? Sudah pertengahan januari, semoga masih istiqomag dalam kebaikan ya hehehe....posting an ini mungkin serikit 'gaya' dan ikutan temen2 IHB lain yang emang punya resolusi sehat, kurus, kinclong, dll. Kalau gie sendiri sebenernya pengen lebih sehat aja, terbiasa dengan olahraga dan kegiatan dan sempat absen olahraga dua tahun terakhir, beberes dan jalan kaki dengan dalih olahraga kayaknya udah nggak mempan lagi ya ha ha ha....(faktor U klo kata Kak R).


Pagi senin lalu kesadaran disentakkan ketika Kak R mendapatkan telepon dari bapake "R, tahun ini harus kurus ya." langsung awkard moment gitu ha ha ha....dan keinginan menuju (kurus) sehat pun terlaksana melalui CFD hari minggu lalu.
Jam 5 pagi kita sudah berangkat dari Bekasi ! Iya, karena kita jauh banget dari Jakarta harus berangkat super pagi dong. Sampai GI (Grand Indonesia) mall pun belum buka kita udah parkir di P1. Okay, kami pun siap untuk memulai olahraga bersama bapake. Pagi ini kami mencoba untuk jalan cepat sepanjang HI-Monas, lari kecil sebentar lanjut jalan cepat lagi Monas - Dukuh Atas.
Di depan Stasiun Sudirman bapake minggir, kirain mau ngapain nggak taunya beli jaket wkwkwkwk....jadilah jam 7.30 kita beli jaket baru :D

Kata Oyi "Rejeki Bangun Pagi" :D

Kata bapake biar kita semangat olahraganya, masih ditambah latihan treadmill di rumah (ini belum terlaksana, maklum hayati masih sibuk mau pameran :p). Jangan lupa setiap minggu harus CFD kecuali ada hal mendesak, wkwkwkwkwk......Siap Bapake, kalau bapake sudah bertitah kami tidak bisa menolak :D
Selepas beli jaket langsung balik kanan, rencana jalan sampai atmajaya pun tertunda karena Abang dan Lt sudah datang. Balik kanan di Dukuh atas menuku ke Grand Indonesia, rencana gie dan Kak R beli makaroni pun di urungkan karena harus segera menuju Djournal Coffee sampai di sana masih belum buka wkwkwkwk....baru 7.50 pagi dan harus menunggu selama sepuluh menit. Ternyata Djournal sudah buka sejak pagi, walau mall sendiri baru mulai operasional jam 10.

Fruitty Belgian Waffle for my Breakfast with Nutella Blend
Burritos Pilihan Bapake dan Oyi Source

Djournal Big Breakfast for Kak R, Abang and Lt Source

Jam 11 siang kami meninggalkan Djournal, berpisah dengan Abang dan Lt yang harus ke kemayoran kami memilih pulan. Maklum saja, sabtunya kami baru sampai rumah jam 2 pagi karena Kak R mengajak kami makan dan dilanjut nginul (remuk badan hayati bang :D). Sampai parkiran mobil kami masih sendiri dan kami harus dua kali naik turun ramp parkiran west mall karena masih di tutup. Rupanya parkiran yang pertama di buka memang dari atas, jadilah kami di bawah sendirian dan nggak bisa keluar, di depan blitz megaplex akhirnya ada OB. Kami meminta tolong untuk memanggilkan security, security pun berkoordinasi dengan Secure Parking selaku pihak ketiga yang mengurusi parkir.
Untuk kesekian kali kami pun turun ke bawah untuk keluar dengan informasi sudah ada petugas. Sampai di bawah kami tidak keluar begitu saja, masih harus kembali naik ke ramp atas untuk menuju pintu keluar. Sampai atas kembali turun melalui ramp putar dan akhirnya kami keluar tepat adzan dhuhur berkumandang. Lelah tiada terkira sejak keluar mall sampai di rumah gie tertidur lelap. Bahkan insiden kecil di jalan gie tidak sadar, Kak R pun bercerita di rumah kalau di jalan tadi beberapa kali di serempet motor, berantem sama mobil lain dan angkot. Saking lelapnya gie nggak sadar dan nggak denger lho, udah sampai depan rumah baru deh hayati bangun dan lanjut lunch Bakmi Godhog Jawa :D
Gaya kita mengurangi nasi, karbohidrat diganti kentang dan jagung. Walau masih makan nasi sesekali tapi porsi dukurangi banyak sayur, lauk dan buah. Jus pun sudah tidak pakai gula (ini gie sudah jalan dua tahun). Banyak minum air putih, lebih banyak jalan daripada naik kendaraan dan pastinya olahraga ringan saja setiap bangun tidur. Bismillah, semoga niat kita semua untuk menuju (kurus) sehat 2016 dapat terlaksana. Semata-mata bukan karena gegayaan tapi pengen lebih sehat dan hemat biar nggak usah beli baju beru #alasan :p


6 comments:

  1. waaahh sama bangettt aku juga lagi menuju sehat 2016 alias diet.. >.<

    ReplyDelete
  2. Tossss.. Langsing sehat 2016,hahaha. Tp klo aku weekend malah cheating mulu. Abisan suami minta dimasakin yang creamy2, jd ga mungkin ga nyobain kan yaaaa, hihi.. Btw kak R ini arifin putra kw? *tetepdibahas* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha....wiken emang selalu cheating mbak :D
      Kak R ini cewe wkwkwkwkwk dan bukan arifin putra kw :p

      Delete
  3. Yah bukan toh, aahhhh pembaca kecewaaaa, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha....nantikan kelanjutan kisahnya hanya di sini :D

      Delete

Syukron for coming ^^