Film: Jendral Soedirman



Siapa tidak mengenal Jendral Soedirman ? seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Namanya diabadikan sebagai nama jalan di kawasan segitiga emas Jakarta, Patungnya menyambut kita dari arah Bunderan HI menuju Semanggi. Namanya pun diabadikan sebagai salah satu universitas negeri di Purwokerto, ia secara luas terus di hormati di seluruh Indonesia (sumber)

gie nonton ini ama mbak mugari beberapa waktu lalu, alhamdulillah rejeki di traktir mbak mugari nonton di pijay habis pulang dari TA sebelum ke Balikpapan Nggak niat nonton sih sebenernya tapi karena pulang masih sore dan besok flight malam akhirnya ya nonton lah sudah.

Walau pendapat gie sama persis sama cipah dan lainnya, film nya nanggung gitu ha ha ha....lebih di titik beratkan ke masa perang gerilya memang dan ada sedikit cuplikan mengenai Tan Malaka yang gie juga bingung (untung pernah baca buku dan wikipedia mengenai beliau) jadi ya masih nyambung deh. 

Selama film sih cukup menikmati tapi ya tetep ya kalau film militer kayak ini kurang puas soalnya waktunya kurang panjang (menurut bocoran 2016 bakalan keluar DTC 2 lho...nggak sabar deh pengen nonton). Sekarang gie kalau nonton banyak milihnya dan sebisa mungkin nonton film Indonesia yang berbobot dan manfaat jadi nggak sekedar nonton aja, walau terkesan berat tapi fun

Jadi, cintai produksi dalam negeri karya anak bangsa kalau bukan kita siapa lagi yang akan mendukung ^^

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^