Event : Ifthar bareng Bio Oil

Assalamualaikum Reads,

Bagaimana kabar puasa hari ini ? nggak terasa ya sudah 10 hari terakhir di Ramadhan. Sedih nggak sih Reads ? gie sedih banget, banyak kemurahan dan kemuliaan yang Allah berikan selama Ramadhan. Semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang ya Reads ^^

Alhamdulillah nih, petualangan #sandaljepit kembali berlanjut, 6 Julli kemarin gie dan Nia berkesempatan Ifthar bareng Bio Oil di Locanda Resto. Sebagai mahasiswi yang baik, jeng Nia kuliah dulu sampai 4.15 sore baru kita cussss......ke Sudirman. Iya, sudirman naik motor. Nggak usah takut, kalau pergi sama gie mah banyak jalan tikus :p lagian letak Locanda kan di Panin Building di Bunsen (Bunderan Senayan - Jeng Nia lebih kenal dengan nama patung Pemuda). Alhamdulillah walau hari senin tapi jalanan bersahabat kok (ya iyalah, dari bintaro ke sudirman gitu bukan sebaliknya :p).

Lucunya pas di Rawapapan ada mbak gegana (iya si mbak kayaknya lagi galau, gundah dan merana gitu) naik motor ngebut nggak jelas tapi kayaknya nggak fokus. Rupanya sama jeng Nia dari awal si mbak ini udah diperhatiin, bawa motor sekenanya dan diklaksonin halus. Pengendara lain juga menghindar sampai pas di ujung rawapapan, posisi kita emang di kanan karena mau belok kanan, eh si mbak gegana sein kiri api motong ke kanan, kerennya jeng Nia bisa menguasai dan nggak ada crash deh, tapi tetep aja lho di klaksonin dari jauh dan kenceng nggak ngaruh. Jadi jeng Nia udah klaksoni jauh-jauh tapi si mbak gegana nggak ngeh akhirnya jeng Nia pun ngerem mendadak, ibu-ibu di TKP ngomelin si mbak gegana dan si mbak hampir aja jatuh. Klo aku yang bawa mah saking sebelnya udah aku tabrakin sekalian aja (kata jeng Nia kita nggak boleh jahat, apalagi bulan puasa :D). Lanjut jalan ke Locanda dan sampailah di lokasi sebelum jam 5, parkir di STC aja yang keliatan dan jalan kaki sedikit ke Locanda.

Sampai venue sempet salah masuk :p nggak tau nya di depana da acara Jawa Pos grup, dan kita di dalam gitu he he he. Sampai di dalam ternyata sudah penuh, udah ada emak-emak ketjeh di sana. Karena di meja kursi cuma satu, akhirnya gie dan Nia pun duduk di belakang, di kursi bar yang tinggi itu, kebayang dong kita jadi makin tinggi. Duduk deket Mamah Etty, Mommy Yeye, Bunda Ayu, Mama Ody dan Mbak Yani juga Mbak Pungky ^^

Serius dengerin Dokter, mamah etty serius upload IG :p


Spesialis gizi dr Stella E Bella, M.Gizi, SpGK memberikan penjelasan yang sangat rinci mengenai zat-zat makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Makanan apa saja yang perlu di konsumsi (makanan laut, gandum, kacang-kacangan yang mengandung Vit A, E dan Asam Lemak Omega 3). Sementara untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh secara umum dr. Stella merekomendasikan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin E dan beta-karoten untuk menghindari efek negatif dari radikal bebas. “Hindari makanan yang mengandung terlalu banyak lemak, garam, gula dan minyak. Agar gaya hidup sehat sempurna, lakukanlah olahraga dan kegiatan positif secara rutin.”

Khusus selama bulan puasa, dr. Stella menekankan pentingnya cara cerdas untuk menjaga
vitalitas meski kesempatan mengonsumsi makanan dan minuman terbatas. “Jaga porsi makan
tetap dalam ukuran normal, tidak berlebihan pada saat sahur dan berbuka. Batasi konsumsi
makanan yang terlalu manis atau mengandung kadar gula tinggi karena akan membuat tubuh
menjadi lemas.” Agar tubuh tidak kekurangan cairan dan kulit menjadi kering dr. Stella menganjurkan, “Minumlah air dengan jumlah yang cukup saat sahur, berbuka puasa dan makan malam. Berikanlah
perawatan eksternal seperti mengoleskan pelembab yang mudah diserap oleh kulit secara rutin
setelah mandi untuk membantu mempertahankan elastisitas kulit.”

Selain itu dalam setiap pertanyaan dari audience dr. Stella menjawab dengan rinci dan jelas, seperti pertanyaan gie mengenai minum. Pernah gie baca katanya nggak boleh berlebihan minum, nggak baik untuk kesehatan. Ternyata minum normal adalah 8-10 gelas perhari dan kalau ginjal kita normal diperbolehkan lebih selama urine yang dikeluarkan pun normal (maksudnya banyak minum banyak pipis juga). Nah dr Stella juga memaparkan pentingnya sarapan, karena sarapan membantu meningkatkan gula darah dan daya konsentrasi kita, terutama untuk anak sekolah.

Selain itu Ibu Nurhayatini selaku Product Manager  PT Radiant Sentral Nutrindo (Bio Oil) menjelaskan bahwa salah satu khasiat Bio Oil (ini beneran udah di coba, walau masih nebeng punya kakak :p) adalah untuk mengatasi penuaan dini, kekeringan, dan warna kulit yang tidak merata. Baik nya Bio Oil digunakan setelah mandi, dituang secukupnya dan dipijat perlahan searah jarum jam untuk penggunaannya (kakak, jadi nggak suah boros-boros pakainya dan nggak usah kenceng-kenceng ngolesinnya :p).

Walau Bio Oil baru hadir di Indonesia pada medio akhir 2014 (oktober klo nggak salah) tapi penggemarnya udah banyak. Baik nya produk perawatan kulit digunakan minimal 8 minggu untuk menunjukkan hasil maksimal. Karena kalau kurang dari itu tidak akan terlihat hasilnya dan juga gonta-ganti perawatan kulit bukannya bikin kantong jebol dan kulit bermasalah ya ???? Sayang kehabisan gudibek dan belum beruntung mendapatkan doorprize tapi tetep aja hepi bisa dapet ilmu baru, pencerahan dan poto bareng !


Nggak lengkap tanpa OOTD dong ya, apalagi Locanda interiornya bagus banget, kalau pagi-sore bermandikan cahaya matahari tapi nggak bikin panas lho.

credit by Nia

Love
@bundagie

2 comments:

  1. Kok aku malah duluan komen ke sini ya Jeung haha. Foto2moe keren2 pisan euy. Aku ketawa2 gelo baca postingan menuju tekape. Hahahaa. Beklah Bu akan kuingat selalu, BUNSEN.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itoh poto kan di email ama Bio Oil Jeng....makanya kudu inga inga Bunsen :p

      Delete

Syukron for coming ^^