Cashless dengan Kartuku at McDonalds

Assalamualaikum Reads,


Pertama dapat email dari Kartuku mengenai acara Media dan Blogger gathering di McD untuk peluncuran GiftCard Kartuku, bingung ini acara apa sebenernya. Tapi dapet pencerahan dari partner gie #sandaljepit jadilah as usual kita janjian. berhubung hari itu gie musti keliling jekardah bagian selatan dan barat, dan lokasi acara di sarinah (padahal tinggal nyebrang aja dari kantor) jadilah kita memutuskan naik kereta. Jam 3 jandian di pd. ranji apadaya akoh tak sampai, dan emang dua hari sebelumnya pusing akibat berenang sesorean di PIK jadilah memutuskan naik buswe aja ke sana dengan harapan duduk manis. Jeng Nia pun capcuss sendiri naik CL ke tenabang.

Jelas kalau naik buswe telat dong ya...tapi demi kepala yang muter-muter nggak papa lah. Sampai sana menjelang jam 5 langsung ke atas, (nggak kebagian sesi poto dan dimuat di IG @kartuku_id deh ), Y audah lah ya duduk manis aja lah akoh di belakang. Pas banget Mr. Adrian lagi informasiin soal Kartuku dengan teknologi yang sudah 15 tahun berkembang di perbankan Indonesia dan dijamin aman dan mudah.

Lanjut penjelasan dari Mrs. Yanti mengenai kerjasama Kartuku dengan McD yang sudah berjalan selama dua tahun (Ya ampun ! gie kemana aja baru tau). wah seneng banget dong yah emak-emak rempong tapi nggak mau rempong dan pecinta gratisan macam gie ini. Jadi nih sejak 2013 McD sudah mengsung Cashless, nah ini pernah gie cobain di Sarinah (memorable store) pas meeting bareng tim. Jadi ceritanya waktu itu lihat ada EDC (Electronic Data Capture) yang sependek pengetahuan gie menerima VISA/MasterCard. Jadilah iseng hari itu beli panas spesial pakai visa, eh bisa lho ha ha ha....nggak ada minimal transaksi lagi (bahkan Mrs. Yanti Director of Finance and IT McD bilang beli es cone aja bisa pakai visa atau kartuku).

Rupanya McD udah lama mengusung cashless  yang mana ikut mendukung program pemerintah untuk mengurangi pemakaian uang tunai. Memang sih pemakaian uang tunai butuh effort yang cukup besar mulai dari bahan baku, percetakan, penghitungan, penukaran uang sampai pemusnahan uang yang sudah tidak layak guna. Tapi di sisi lain walaupun pemerintah menanangkan pengurangan uang tunai dan bank-bank besar sudah mulai menggunakan uang elektronik masyarakat Indonesia masih perlu adaptasi. Nggak hanya di kota-kota kecil bahkan di kota besar. Misalnya tante gie yang tinggal di Lippo Cikarang dan salah satu emak gaul belum paham kalau kartu Indomaret miliknya bisa digunakan untuk berbelanja, Naik CL dan TransJakarta. Dipikir si tante kartu itu memang seperti kartu member lainnya yang bikin penuh dompet tapi gunanya cuma isi poin aja :p

Balik lagi ke Kartuku, nah 8 Juli kemarin peluncuran GiftCard Kartuku. Memang sih sejauh ini baru perusahaan besar yang membeli produk ini, biasanya diberikan pada karyawannya sebagai pengganti voucher kertas. Sejaun ini belum bisa di Top Up (mudah-mudahan ke depan sudah bsia ya Pak Adrian) dan yang paling buat gie senang tentu saja menggunakan ini di McD bisa berkali-kali sampai saldo habis. Nah di akhir acara kan Kak Bayu menyuruh kami mengecek di bawah bangku yang kami duduki ternyata sudah ada GiftCard senilai IDR.100.000 (ada dua nominal 50 dan 100 ribu rupiah). Langsung dong ya secara aku penggemar McD dari kecil jadilah langsung ke bawah bareng Nia sekalian buka puasa. Berhubung ada Minions dan sebenernya bukan penggemar fanatik tapi inget si unyil Neng Vica yang suka banget belilah Happy Meal. Suka nya di sini walau orang dewasa boleh beli Happy Meal (soalnya di sebelah nggak boleh kan syebel).


Sekalian beliin Oyoth dan Opa dong ya, total transaksi gie 101ribu dan gie cuma nambah 1000 aja lho Reads, what a happy life  he he he....nah gie sempet bilang ama Bu Yanti
"Bu, kenapa sih store McD di ganti terutama Sarinah. Saya kan pelanggan setia sejak pertama kali McD sarinah buka lho dan memorable moment  di sini tuh foto sama Ronald."
"Ya kan kita terus berinovasi agar lebih baik lagi." Trus selepas itu gie foto sama bu yanti dan ada pak adrian sekalian dong ya narsis, eh bu yanti bilang "Nah sebagai ganti Ronald foto sama Pak Adrian aja." dan semua sukses tertawa.

Abaikan muka gie yang kecapekan :p


Aslinya Kak Bayu Pendiem and Humble lho gaes !

Sebelum pulang masih dapet gudibek dari McD dan Kartuku lho, alhamdulillah isi nya GiftCard senilai 100ribu dan notes yang warnanya gie banget (salah satu gie cinta merah karena dari kecil ke McD mulu ;P)





Alhamdulillah rejeki blogger sholehah ^^ dan tetep ya cheeseburger McD itu memorable banget, kalau dulu si oom dodit (bapaknya Vica) suka banget sama BigMac nya gie mah setia sama cheese burger nya ^^

I'm Lovin it ^^

#baru inget ada janji traktir si Nicha di McD# ha ha ha :p

Love
@bundagie

4 comments:

  1. Aahh aku dapat undangannya juga tapi bentrok sama jadwal lain, huhuhu. Sayangnya belum bisa dibeli bebas ya si KartuKu ini.

    ReplyDelete
  2. "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM" (Semoga Alloh menerima amalku dan amal kalian), Selamat Hari Raya Idul Fitri 2015 M - 1436 H
    sukses... salam kenal...!

    ReplyDelete
  3. Belom telat ya send greeting Selamat Hari Raya Idul Fitri :) Menarik nih soal KartuKu. Tapi sepertinya blm bisa dibeli bebas dan gak bisa top up?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mbak ^^
      Iya sementara belum, mudah2an soon ya...skrg memang masih terbatas di instansi atau kantor aja mbak sebagai pengganti voucher kertas

      Delete

Syukron for coming ^^