Musholla Kelurahan Penjaringan

Assalammualaikum Reads,

Hari ini kembali mengunjungi Pluit untuk mengurus Ijin, kali ini dianter pak supir setelah sebelumnya dianter pak pramudi TransJakarta. Berangkat dari Alfa Indah udah jam 11 aja, perjalanan lewat tol JORR BArat dan musti 3x bayar tol lumayan padat, apalagi yang menuju ke grogol atau tol dalkot dan tanjung priok, lumayan bikin pantat panas, entah kenapa kalau di mobil sendiri rasanya lebih capek duduk daripada di Bus atau Angutan Umum....susah sih pecinta angkutan umum he he he :D
Keluar tol Pluit 3 aja masih macet juga, mampir dulu ke CBD ambil berkas lanjut ke Kelurahan. Berhubung masih jam istirahat, jadilah gie mampir dulu ke musholla yang ternyata ada di belakang dan dekat dengan kantin atau warung tenda...sebenarnya di belakang cukup asri hanya KOTOR apalagi musholanya, nggak ada mukena, sajah sendiri sudah lama kali nggak dibersihkan apalagi lantainya, kotor deh, jadi sedih daan miris. Padahal lantai depan kelurahan dan ruang PTSP cukup bersih dan sigap di pel sama staff di sana, kenapa musholla dan taman di belakang tempat makan atau kompul dibiarkan kotor ya ? apalagi kondisi puskesmas dari depan kok kumuh sekali, apa nggak ada yang bersihin ? atau alasan klasik anggaran nggak turun ? nggak tahu juga sih tapi selalu sedih dan miris melihat Musholla dan Masjid di Indonesia, Jakarta khususnya sangat tidak terawat. Padahal sebagian besar warga negara Indonesia mengaku Muslim :(
Nggak bosen ngajak temen, sahabat dan keluarga tentunya menjaga kebersihan musholla dan masjid, memakmurkannya dan merekomendasikannya. Akses penting adalah tempat wudhu dan ketersediaan mukenah serta sarung. Kalau tempat wudhu terpisah paling tidak disediakan sandal untuk digunakan bersama.
Yang miris juga Musholla di Sarinah, ada dua sih satu di lantai 5 (tempat baju muslim, lupa lantai berapa) satu lagi di bawah, belakang guardian yang kondisinya tidak layak untuk Mall ternama dan Pertama di Indonesia.....pantas saja banyak yang merasa kesulitan mencari musholla apabila di tempat umum dan tidak nyamannya musholla, untuk wisatawan domestik saja tidak nyaman apalagi wisatawan mancanegara ??? semoga pemerintah mendengar dan berusaha memperbaikinya, masyarakat juga jangan lupa ikut menjaganya. Bukankah Kebersihan sebagian dari Iman ?

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^