#Jogja : Around The City

Kraton

pemberhentian pertama di pagi ini adalah Manding, sentra kerajinan kulit. Sebelumnya mampir di pusat oleh-oleh, sayang di kedua tempat lupa narsis :p
Selepas dari manding langsung menuju keraton ngajogjakarto hadiningrat, entahlah setiap ke kraton sini selalu ada daya magis, kali ini tidak lengkap karena hanya keliling keraton saja, tidak ke museum kereta atau lainnya, maklum waktu sangat amat terbatas dan makan siang kami sudah harus ada di benteng vredeburg.
Selepas makan siang, masih bisa mampir ke Masjid Gede Kauman sebelum menuju benteng, akhirnya setelah lama pengen mampir kesampaian juga. Sayang saya hanya bisa di pelatarannya saja, lain kali saya pasti akan masuk dan shalat di dalamnya. Masjid ini sangat bersejarah dan saya suka arsitekturnya yang indah dan jawa sekali serta ramai. Dibandingkan masjid sang ciptarasa, masjid gede kauman terkesan lebih mewah.


Selepas santap siang dan istirahat, kami melanjutkan eprjalanan menuju benteng vredeburg. Dari alun-alun kami jalan kaki rombongan dan dibagi perkelompok agar tidak ada yang tertinggal dan hilang. Sampai benteng langsung disambut panasnya mentari yang tengah bersinar terik, sekitar jam 1 siang dan kami pun tour ke dalam diorama-diorama yang menarik. Sayang diorama 4 sedang perbaikan jadi kami hanya bsia mengunjungi sampai diorama 3. banayak rombongan juga hari itu, suasana di dalam benteng sungguh merriah.



Selepas benteng, menjelajah malioboro dan beli oleh2 bakpia 25 langsung di pabriknya :D


No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^