a story about cacar

"wah, neng ini mah hampir positif typus plus cacar" sore itu dokter ida menginformasikan hal yang sebelumnya sudah gie duga
"harus bedrest total ini mah"
"ga bisa kemana-mana bu dokter"
"mau cepet sembuh nggak"
"iya"
"tenang aja, cacar kan bukan aib. ini hal biasa, dulu waktu kecil belum pernah kan. kalau takut, ga usah ngaca aja dulu seminggu"
"he he he, gpp bu dokter. saya mah lebih ke nahan gatel dari pada nahan ngaca :D"
"ya sudah, saya kasih obat anti virus ya dan beberapa obat lainnya. minggu depan kontrol lagi."
"baik bu dokter"
beberapa hari lalu akhirnya selepas pulang dari jogja saya resmi sakit. di jogja memang sudah tidak enak dan memaksa bertahan sampai minggu siang, samai di disbud sudah mrangpang kalau bahasa saya sih, tapi ya sudah bismillah saja semoga masih kuat sampai berakhirnya acara. Alhamdulillah kuat dan selamat senatusa. Senin saya di kerok dan selasa sore menyerah saya pun ke dokter, rabu tes darah dan 'divonis' cacar plus typus. jadilah konsumsi obat rutin plus CDR 1 butir/hari agar kembali fit.
Hikmah yang gie terima ada banyak sekali, belajar sabar, positif think, menahan keinginan (terutama untuk menggaruk) dan lainnya. menahan esmosi juga, karena sering kali susah tidur dan baru hari ini mata bsia kompromi sama layar lepi. sebelumnya baca sms aja pusing, baca buku pusing, liat lepi enek bener deh....alhamdulillah segala sesuatu pasti ada hikmahnya, Allah sendiri berfirman dalam Al-Qur'an :

Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah, dan barang siapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan beri petunjuk kepada hatinya. Dan Allah maha mengetahui segala sesuatu (QS. At-Tagabun : 11)

sekarang, menikmati masa tenang untuk bedrest, besok dua adik dari 2010 akan datang silaturahmi sekalian mau ngasih degan hijau. habis mereka maksa gie minta dibawain apa, padahal kedatangan mereka saja sudah cukup membuat bahagia. Alhamdulillah juga sakitnya masih di kampuang, minimal ada yang ngurusin deh, kalau di ibukota kan semua orang sibuk, itulah akan selalu ada hikmah positif dalam setiap kejadian :)

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^