Mall Mati Lampu

Semalam seperti biasa saya menemani si calon pengantin ke Citraland (CL) untuk cari longtorso dan beli sandal titipan mama.
6.45 pm saya sudah sampai di CL dan duduk manis. Sekitar 5 menit kemudian saya memutuskan untuk naik ke gramedia beli buku yang saya cari sambil menunggu si calon pengantin.
Sekitar 10 menit saya keliling di gramedia tiba-tiba "pet" mati lampu....iya MATI LAMPU dan generator tidak langsung menyala. Hampir panik kalau saja di dekat saya tidak ada setitik cahaya redup dari lampu dan beberapa pramuniaga gramedia. Langsung saya menuju tempat yang cukup terang, menunggu cukup lama 10-15 menit gramedia menyala dan saya pun menuju tempat buku yang saya cari. Calon pengantin hampir masuk lift ketika mati lampu namun dia mengabarkan tidak jadi masuk lift. Saya pun sedikit tenang dan setelah mengambil buku saya menuju kasir. Ada beberapa antrian, saya pun melihat-lihat display buku baru di depan. Calon pengantin sampai dengan selamat dan dia ke atas naik lift....amazing berani benar dia...katanya lift nyala jadi ya dia naik aja.
Selepas dari gramedia kami baru sadar kalau diluar belum semua nyala, lapar kami pun memilih KFC yang ada di sebelah gramedia dan karena terang. Ada empat line antrian dan cukup penuh. Tiba giliran saya "pet" mati lampu lagi....gagal memesan, kali ini cukup lama mati lampu. Saya mendengar "wooo" yang kencang sekali bergema di seantero mall.
Tidak bisa transaksi tapi saya tidak mau menyerah...menunggu akhirnya nyala kembali tidak sampai dua menit mati lagi...masih belum menyerah saya pun duduk manis dan melepas wedges saya (capek) dan hanya menggunakan kaos kali a.k.a nyeker di dalam mall...kan gelap jadi nggak keliatan...santai aja ha ha ha...lama juga sampai nyala untuk kesekian kali dan "pet" horeeeeeeeeeeee......kali ini benar-benr mati semua etrmasuk gramedia.
Kami memutuskan turun ke bawah, bagusnya rancangan Ir. Ciputra memudahkan kami turun tanpa harus lewat eskalator dan lift, tinggal mengelilingi lantai satu demi satu sampailah di bawah...bayangkan dari lantai 6, nyeker, dan saya phobia gelap+ketinggian ha haha.....suasana gelap gitu...beberapa orang turun diterangi cahaya hp mereka....pelan tapi pasti sampai di lantai dasar dan horee....nyala beneran!!!! langsung ke bawah dan masuk ke wacoal, nyobain torso...yang diambil harga 750k pas bayar kok 280k, kita bingung ternyata ada dua tipe yang dicoba dan tanpa sengaja calon pengantin memilih yang 280k. ternyata dia kelupaan belum beli kemeja putih plus sendal titipan mama, kembali ke atas, kali ini pakai kembali sepatu...malu dong kan udah etrang ha haha....saat tanya di twitter ternyata memang ada pemadaman bergilir dikarenakan defisit di jawa bali...hemmm....masa mall nggak ada generator atau alat lainnya ???
Intinya sih kita harus sadar diri dan #saveenergy menggunakan listrik dengan bijaksana :)

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^