Womanpreuner

sejak kecil saya sudah terbiasa dengan wanita 'perkasa', keluarga saya dominan para wanita adalah pebisnis. Di mulai dari uyut, anak, bahkan cucunya pun menjalani bisnis. Dan sasa sebagai buyutnya, memang ingin sekali berbisnis. Mengapa ? karena saya ingin fokus pada keluarga saya dan disaat yang sama sama dapat membantu suami saya #ehem dan sebagai bentuk aktualisasi diri.
Dulu sewaktu lulus sma saya diminta membuka sebuah usaha sambil meneruskan kuliah oleh uyut saya, karena uyut saya pernah bilang "wong wadon iku kudu bisa ngurus laki, ngurus anak, ngurus uma lan luru pangan. bagen duwe laki pegawe gen kudu pinter, bokat bae lakie langka kaya mimi masih bisa ngurusi anak bli njaluk ning wong sejen."
Nasihat yang selalu saya pegang teguh sejak dulu, ditambah lingkungan yang mendukung karena saya tumbuh dan dibesarkan dilingkungan para wanita perkasa. Bukan berarti pada prianya tidak perkasa, namun hanya segelintir saja yang berwirausaha dan sisanya bekerja.
Nah, sejak kecil (sekitar SD) saya baca di majalan atau koran atau lihat di tv saya lupa tapi saya langsung kagum dengan beliau. Selain beliau adalah seorang wanita pengusaha, beliau juga berjilbab yang pada saat itu jarang sekali pengusaha wanita ternama mengenakan jilbab. Saya pun mengagumi beliau dan berkata dalam hati bahwa suatu hari nanti saya ingin bertemu dengan beliau, karena beliau salah satu inspirasi saya.
Alhamdulillah, #mimpi saya bertahun-tahun lalu terwujud hari senin yang lalu dalam sebuah acara di daerah gandaria. Saya pun bertemu beliau dan dapat bonus bertemu dengan perancang wanita busana muslim yang pertama saya kenal bertahun-tahun yang lalu dan saya impikan dapat membeli rancangannya pun kesampaian. Alhamdulillah, sungguh Allah maha mendengar, semoga do'a teman-teman dan saya agar bisa mengikuti jejak para womanpreuner didengarkan olehNya dan bagi yang sudah menjadi womanpreuner agar dimudahkan jalannya :) #aamiin

Dewi Motik

Ida Leman


shawl + pin : unbranded || top : miss A || skirt : malioboro || bag : mom's || flat : fleurrete

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^