40km/hr

Pemandangan sungguh sangat indah terlihat dari kaki gunung ciremai, padahal saat itu aku tidak berada dekat dengannya. Namun, di sebuah jalan yang membentang membelah sawah dari satu kampung menuju jalan besar, terhampar pemandangan yang sungguh menakjubkan, sangat indah....sayang cuaca gerimis dan saya tidak terpikirikan untuk mengambil gambar...karena terlalu terpesona dengan Indahnya pemandangan.

Mio J melaju pelan di sepanjang jalan aspal yang sudah banyak berlubang sehingga menyulitkan pengendara. saya di belakang sambil mengagumi keindahan alam sambil deg-deg an. Maklum saja, tante saya belum terlalu lancar mengendarai motor.Beruntung jalan yang kami lalui termasuk sepi walau beberapa truk melintas memuat rotan. Daerah yang kami lewati adalah daerah yang terkenal dengan pengrajin rotan, sehingga maklum banyak mobil truk, kol bak maupun sepeda motor yang memuat rotan.

Sepanjang perjalanan jujur saja saya gregetan ingin menggantikan beliau, berkali-kali saya tanya pada beliau apakah beliau masih yakin akan melanjutkan perjalanan. Beliau menjawab yakin walau lama-lama seperti tidak yakin. Jadilah sepanjang jalan saya sibuk menjadi navigator, mata kedua dan berdo'a #berlebihan ha ha ha.

Pulangnya rupanya tante saya menyerah, saya pun diminta mengendarai si Mio J. Cuaca cerah cenderung mendung angin sejuk menghembus namun saya sedikit berkeringat dingin. Kenapa, karena sudah sangat lama saya tidak mengendarai sepeda motor. Karena satu dan lain hal, saya yang sejak smp sudah membawa kendaraan (jangan ditiru yaaa :D) selepas sma malah hampir tidak mau lagi membawa kendaraan sendiri. Akhirnya saya pun memberanikan diri dan pelan-pelan melaju pulang ke rumah. Sedikit kagok ketika bertemu pertigaan dan harus belok ke kanan, he he he....sampai juga di rumah dengan selamat. Perjalanan rata-rata 40km/jam saja maklum saya masih membiasakan diri (pembelaan) ha ha ha...sedikit momen yang bikin tante saya sport jantung adalah ketika saya mendahului sebuah angkot dan dari arah berlawanan ada sebuah truk...kwkwkwkk....Alhamdulillah, perjalanan lancar dan selamat sampai di rumah. Untuk di Jakarta sendiri kalau di jalan raya saya masih belum berani mengendarai sepeda motor lagi...terlalu banyak yang "hati-hati" di jalan ha ha ha....

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^