Gedung Mandiri

Ada kesempatan minggu lalu untuk ke assembly hall plaza bapindo yang letaknya di lantai 10 mandri tower. Karena acara selepas magrib, maka ketika adzan berkumandang saya bergegas menuju ke usholla yang terletak di lantai satu/b-1. Dari assembly hall saya langsung saja turun melalui lift sampai dengan lantai 1. Sampai bawah sudah ramai orang mengantri, rupanya musholla cukup kecil sehingga harus bergantian.
Saya kira musholla akan dipisah antara perempuan dan laki-laki namun nyatanya saya salah.
Ruangan hanya ada tiga, masuk adalah semacam foyer tempat menyimpan sepatu yang diikuti dengan tempat wudhu ada sekitar 4-5 keran dan di sebelah kiri ada ruangan sholat yang menampung sekitar 10-15 orang. Saya heran, gedung sebagus ini kok ya bisa punya musholla kecil sekali...padahal saya yakin kok banyak muslim di gedung ini....entah apakah di tempat lain mereka masih ada masjid untu menampung jamaah sholat jum'at.
Saya harus menahan risih berwudhu bercampur dengan laki-laki dan mereka pun demikian. Belum lagi antrian sholat yang cukup panjang sehingga membuat kami tidak bisa berlama-lama dalam sholat. Alhamdulillah bisa berjamaah, saya dapat kloter ke-2 bersama 3 perempuan lain. Selesai sholat masih ada beberapa jamaah yang mengantri untuk sholat pula.
Ada beberapa mukenah yang cukup kotor [untung saya bawa sendiri] dan juga kondisi musholla yang kebersiannya hanya skala 7 untuk ukuran gedung sebesar ini. Tapi dibandingkan di Prudential Tower, di sini lebih baik karena disediakan sajadah/karpet sajadah. Kalau di sana tempat sholat dipisah berdasarkan jenis kelamin namun posisinya persis ada di bawah pipa-pipa yang saya nggak tahu pipa apa serta sempit sekali [hanya muat 6 orang] dengan dua sajadah dan satu mukenah yang saya lihat di sana. Di mandiri tower masih ada mukenah, alqur'an dan juga karpet sajadah. Hanya saja saya masih sangat miris, mengapa tempat sholat yang seharusnya bersih dan suci tapi kebersihannya dipertanyakan ????
Indonesia yang mayoritas masyarakatnya muslim namun banyak musholla dan masjid yang kebersihannya tidak terjaga. Yuk mari kita jaga bersama sarana ibadah kita semua dan juga menjaga barang-barang yang ada didalamnya.

Assembly hall nya sendiri ada di lantai 10, kami hanya naik lift sampai lantai 9 dan menaiki tangga sampai lantai ke 10. Ruangannya luas dan mampu menampung 1800 orang duduk dan mungkin sekitar 2000an tamu berdiri, beberapa pilar menghalangi pandangan ke panggung tapi secara keseluruhan cukup baik.
Toilet ada 10 pintu dengan kebersihan yang baik, lobby hall yang luas dan terawat kebersihannya, satpam dan cleaning service yang menjalankan tugas dengan baik. serta 4 lift yang melayani para tamu udangan menuju assembly hal pun cukup memadai.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^