Long Day

hari ini saya di kantor dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, 12 jam belum termasuk perjalanan dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Apakah saya lelah ? tidak, karena bagi saya ini adalah proses saya untuk mencapai kesuksesan. Ini adlah perjuangan saya, salah satu cara saya untuk mencapai mimpi saya. Mimpi saya tidaklah muluk, saya hanya meminta untuk diberikan pekerjaan yang tidak hanya memberikan saya kebebasan waktu dan finansial namun juga dapat bermanfaat kepada orang lain.

Saya adalah orang yang gaptek, nggak suka teknologi dan hitung-hitungan. Tika api alhamdulillah, sejak saya mulai kerja saya sudah di dunia hitung menghitung, lalu saya pindah ke dunia IT dan bertahan selama sekitar 3 tahun terakhir. Akhirnya saya kembali ke dunia hitung menghitung walau saya masuh membantu klien saya yang di IT. Allah selalu punya rencana indah untuk saya, ketika saya dengan pekerjaan yang bisa memberikan saya apa yang saya butuhkan, PRUDENTIAL

Saya bergabung di sini dikarenakan salah seorang [mantan] kompetitor saya di IT mengajak saya ke sebuah acara yang bisa membuka mata hati dan pikiran saya. Ternyata apa yang saya lakukan selama ini sudah benar hanya saja saya belum memiliki tujuan yang jelas. Di bisnis ini saya mendapatkan apa yang saya butuhkan, akhirnya saya pun memutuskan untuk terjun langsung di bisnis ini dan melayani dengan hati.

Jujur, jika bicara materi saat ini komisi saya bahkan belum mencapai gaji saya sebelumnya di dunia IT. Tapi tujuan saya tidak hanya masalah finansial dan waktu tapi juga kesempatan saya untuk memberi. sehingga salah seorang leader, yang seorang guru fisika di salah satu sekolah negeri berkata "Saya ingin menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain."

Ya, sebagai guru pun beliau bermanfaat mencetak anak muda Indonesia. Tapi beliau ingin lebih dan beliau pun bertemu dengan bisnis ini. Di keluarga besar PruSpirit Jakarta terutama di unit saya, TLS saya pribadi tidak hanya diajarkan bagaimana mengejar komisi. Tapi kami diajarkan dan dididik untuk bagaimana menjalankan misi. Misi untuk membantu orang lain merencanakan keuangan mereka. Kami TIDAK sekedar MENJUAL asuransi tapi kami MENJALANKAN MISI untuk membantu orang lain merencanakan keuangan dalam hidupnya.

Di sini, saya banyak belajar. Mau tidak mau dan suka tidak suka saya harus belajar menghitung. Karena tugas saya sebagai Financial Consultant bukan hanya menjual asuransi tapi menjadi konsultan mereka dan membantu mereka menyiapkan rencana keuangan untuk masa depan mereka.

Hari ini, sejak pagi saya belajar banyak hal. Ketulusan, keberanian, kegigihan, keuletan dan terutama sikap serta cara pandang/pola pikir saya.
Tommy Siawira mengatakan YOUR WEALTH WILL ONLY GROWTH AS MUCH AS YOU GROWTH

Hari yang panjang dan har-hari saya amsih panjang untuk ke depan. Perlahan tapi pasti saya sedang mencapai visi dan misi dalam hidup saya. Tidak ada kebetulan di dunia ini, semua sudah tertulis dan Allah akan selalu memberikan kemudahan bagi hambaNya yang berusaha dan meminta padaNya. Mungkin Allah tidak memberikan apa yang kita minta, tapi Allah selalu memberika apa yang kita butuhkan. Semoga kita menajdi manusia-manusia yang dapat bermanfaat bagi sesama dan bisa mempertanggung jawabkan kehidupan kita kelak di akhirat, wallahualam.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^