Hujan

Sejak bulan lalu alhamdulillah Jakarta sudah diguyur hujan walaupun belum teratur.
Bagi sebagian orang hujan adalah berkah bagi sebagian yang lain mungkin tidak, buat saya setiap apa yang terjadi di bumi Allah pasti memberikan yang terbaik untuk umatNya.

Masalah klasik Jakarta kalau hujan adalah BANJIR, nggak hanya jaman Jakarta modern seperti sekarang saja. Tapi sejak jaman penjajahan Belanda pun Jakarta sudah memiliki sistem penanggulangan banjir. Maklum saja Jakarta kan memiliki garis pantai yang luas, nggak punya pegunungan yang ada kali di mana-mana.

Alhamdulillah, di thun ini yang mana prediksi Jakarta akn banjir besar 5 tahunan tidak terbukti. Memang sih di beberapa daerah masih banjir tapi tidak separah 2007 lalu yang hampir melumpuhkan kawasan Jakarta. Hujan sedikit kawasa sudirman, thamrin, kuningan, gaot subroto langsung amcet hebat. Nggak hujan aja udah macet apalagi hujan.

Padahal penanggulangan bajir simpel aja dan kita sudah belajar sejak SD. NGGAK BUANG SAMPAH SEMBARANGAN. Heran deh sama orang yang buang sampah seenaknya, saya sendiri dulu samau memang nggak perduli gitu sama lingkungan. Tapi semakin hari saya semakin sadar diri kok, lingkungan kan untuk kita juga kalau bukan kita yang jaga siapa lagi yang akan jaga ???

Nah buat temen-temen semua, yuk kita buang sampah jangan sembarangan. Paling nggak sedikit tapi pasti kita mengurangi sampah tertumpuk di got, kali dan lainnya. soalnya masalah Jakarta nggak cuma banjir karena hujan tapi karena air kiriman atau air laut pasang seperti di daerah muara baru sana.

Jakarta kan punya kita semua, yuk di sayang....

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^