Ring of Fire Adventure

Semalam, nggak sengaja gue nonton satu acara yang bagus banget.
yang buat gue bangga sekaligus menitikan air mata.
awalnya gua nggak paham acara apa yang gue tonton, gue kira acara traveling biasa.
nggak tahunya yang gue tonton adalah bukan acara traveling biasa, tapi acara traveling dengan menggunakan Motor dan Mobil untuk berkeliling Indonesia.
perjalanan (atau ekspedisi) yang baru kali ini gue lihat bisa bikin gue bergetar.....
menahan tangis bangga, haru dan sedih melihat kondisi saudara-saudara di sekeliling Indonesia (semalam gue nonton edisi Start awal dari Kupang-P. Rote-dst)
menurut gue ini acara bagus banget, walau gue belum tahu pasti ini acara tayang setiap hari apa.
tapi pastinya gue nonton ini acara di Metro TV , Minggu 8 April 2012 Pkl. 21.00 - 22.00
cuma dengan lihat acara ini, gue udah berasa keliling Indonesia. gue jadi makin kenal dengan budaya dan negara gue sendiri.
kalau selama ini orang punya impian keliling dunia, (begitu juga gue) tapi gue pengen banget keliling Indonesia
makanya kenapa gue pengen baget di NGO, selain keliling Indonesia gue pengen juga ngebantuin secara nyata (duh kok gue jadi cerita mimpi gue sih) hehehe....
menurut gue, tayangan kayak yang gue tonton ini bangus banget, apalagi kalau ditonton sama para pelajar kita, biar mereka tahu betapa Indahnya Indonesia, nggak kalah dengan negara lain.
ada satu segmen di mana team penjelajah bertemu dengan om pah (jeremias pah - cmiiw) seorang master sasando tingkat dunia.
beliau pun salah satu (cmiiw) penemu sasando elektrik, perjuangan dan kisah hidup beliau layak untuk diteladani.
sayang, walau di toko (atau rumah) beliau terdapat banyak pernghargaan tapi kondisi rumah (atau toko) masih sangat sederhana....
saudara-saudara kita, terutama di daerah timur dan sekitarnya sungguh miskin, tapi tidak mengurangi keakraban dan keramahan mereka.
di salah satu daerah, team bahka disuguhi makanan dan minuman walau sederhana, padahal mereka jarang makan Nasi, karena Nasi bagi mereka adalah makanan yang mewah.
mereka kebanyakan memakan kelapa dan air gula merah, dan hanya memakan Nasi pada saat ada pesta.
sungguh miris, waktu gue inget banyak banget orang yang hidup dengan membuang makananya, padahal pada saat yang sama banyak orang kurang makan.
mudah-mudahan, banyak masyarakat Indonesia dan mancanegara yang berkunjung ke bumi Nusantara, agar taraf hidup mereka bisa menjadi lebih baik.
juga semoga pemerintah memeratakan pembangunan penduduk, agar tidak terlalu tinggi kesenjangan yang ada.
buat temen-temen yang mau tahu lebih jelas, bisa klik di sini , untuk berita klik di sini and coba pantengin terus metro tv, salah satu tv yang menurut gue punya kualitas tayangan yang bagus ^_^

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^