Cireks

Minggu lalu pulang kampung naik kereta api (gue termasuk orang yang punya banyak kampung, hehehe....)
Longweekend (libur paskah) buat gue musti beli tiket sebelumnya, padahal gue adalah penganut beli langsung (virus nyokap nih) tapi sejak lebaran tahun lalu gue (and nyokap plus lain-lainnya) jadi punya kebiasan beli tiket sebelumnya, kecuali sih kalau hari H gue jalan sendirian, and nggak bawa barang (biasa, gue kalau pulang kampung atau dari kampung selalu bawa banyak barang) baru deh gue antri langsung.
Nah, minggu lalu gue dapet Cireks buat Pergi and Pulang, gue dapet BISNIS, padahal biasanya gue naik eksekutif. Menurut mbaknya, udah habis yang eksekutif jadi mau nggak mau bisnis (padahal mah budget, hahaha) ada juga Argo Jati buat minggu malam pukul 21.00.
Gue nggak mau, kenapa ? karena gue malas pulang kemalaman, walau gue juga mau lama-lama di sana (apalagi ada seleksi capaska and sepupu gue lagi pada libur).
Akhirnya gue dapet tiket Jum'at siang, 13.20 Bisnis 4 No. 12 A, lumayan lah....jadi gue ga buru2 banget ke gambir.
Dari rumah gue jalan jam 11, bus 44 yang terkenal kayak keong, tumben kali ini jalanna cepet banget, tapi sayang gue kecele, ternyata sampai di pertigaan pasar inpres (deket giant) ini bus brenti and parkir gitu aja di pinggir jalan. nunggu sewa kali ya, padahal sih sewa hampir pas bangku dan terus-menerus berdatangan calon penumpang baru.
Lama-kelamaan merasa AC kok panas, akhirnya setelah 20 menit ngetem, jalan juga ini 'keong'. sayang kegembiraan harus berakhir, di Cipulir kami semua dipindah, dengan alasan AC panas....alhamdulillah dapet duduk, hehehe...sambil menunggu sampai tujuan, mari kita tidur.
Sampai di gambir 12.45, masih ada cukup waktu, setelah naik ke lantai 1, duduk manislah saiia sambil foto-foto (narsis) hehehe....
13.15 -an (lupa) kereta datang, aku sudah duduk di atas sejak 10 menit yang lalu. Setelah penumpang turun langsung aku masuk gerbong 4, lumayan bersih, walau kursi yang aku duduki nggak seempuk biasanya, kaca yang penuh debu, walau mungkin karena perjalaanan jauh kali ya.....kali ini aku nggak coba toiletnya, karena sepanjang perjalanan aku tidur, hehehehe....
Minggu, jam 5.45 pagi aku sudah di Kejaksan. maklum untuk kembali ke Jakarta aku dapat tiket cireks 06.15 pagi, karana yang lain sudah penuh.
duduk di bisnis 1 no.4A (sempet minta mas-mas yang di 4B geser) habis bawa beras (bawaanku 2 tas, hadweh) malas mau taruh di atas, berat. lagipula menurut aturan aku yang duduk di pojok.
kali ini keretaku berkursi coklat, cireks yang baru sekitar 2-3 tahun lah aku lihat, karena biasanya kursinya hijau. kursi cukup empuk dan suasana cukup bersih, maklum start pertama kali ya.....nggak sempet nyobain toiletnya, maklum aku kembali tidur (habis bergadang seleksi capaska kab. cirebon) hehehe.......
sampai di gambir 09.25, Jakarta mendung atau memang masih pagi ??? tapi pastinya sih memang agak sedikit mendung, karena matahari malu-malu menampakkan wajahnya :D
so far, dengan membayar Rp. 70.000,- sekali jalan (karena tanggal merah dan weekend, kalau normal Rp. 60.000,-) cukup lah buat gue, walau makin tahun tiket makin naik tapi fasilitas makin-makin deh.....
tapi perlu apresiasi juga buat KAI yang baru, mereka semangat pembaharuan :D dan yuk sama-sama jaga fasilitas umum, soalnya menurut gue nih, kadang emang masyarakatnya sendiri yang nggak bisa jaga barang milik bersama sih >,<
buat temen-temen yang mau naik Kereta Api, bisa lihat jadwalnya di sini

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^